Hasil Wakil Indonesia pada Babak Pertama German Open 2024

Satu wakil Indonesia harus menelan kekalahan

Turnamen German Open 2024 merampungkan seluruh pertandingan babak pertama pada Rabu (28/2/2024) waktu setempat. Tiga wakil Indonesia yang dikirimkan ke turnamen BWF World Tour Super 300 ini juga telah meraih hasil masing-masing.

Dari 3 wakil Indonesia yang berlaga pada babak pertama, hanya 2 wakil yang sukses mengamankan kemenangan dan memastikan tempat di babak kedua. Sementara itu, satu wakil lainnya harus rela mengakhiri perjalanannya setelah menelan kekalahan. Berikut hasil wakil Indonesia pada babak pertama German Open 2024.

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kunci kemenangan atas ganda campuran Skotlandia

Hasil Wakil Indonesia pada Babak Pertama German Open 2024Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (pbsi.id)

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berkesempatan menjadi wakil Indonesia pertama yang berlaga di German Open 2024. Pada babak pertama, mereka berhadapan dengan ganda campuran Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson. Pada laga ini, mereka sukses mengemas kemenangan dua set langsung dengan skor 22-20 dan 21-9 dalam waktu 31 menit. Ini merupakan kemenangan ketiga mereka secara beruntun dari ganda campuran andalan Skotlandia tersebut.

Pada babak kedua, Rehan/Lisa yang termasuk unggulan ketujuh ini akan menghadapi ganda campuran nonunggulan. Mereka akan bersua ganda campuran Australia, Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville. Ini akan menjadi catatan pertemuan pertama mereka dengan ganda campuran terbaik Negeri Kangguru tersebut. 

Baca Juga: 5 Pemain Indonesia Terakhir yang Menjuarai German Open Tiap Sektor

2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari singkirkan ganda campuran tuan rumah

Hasil Wakil Indonesia pada Babak Pertama German Open 2024Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (pbsi.id)

Hasil mengesankan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses diikuti ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan yang diunggulkan di urutan kedelapan ini berhasil menyingkirkan ganda campuran tuan rumah pada babak pertama. Mereka merenggut kemenangan atas David Eckerlin/Amelie Lehmann yang merupakan pemain kualifikasi dengan skor telak 21-5 dan 21-14 dalam durasi yang relatif singkat 21 menit. Ini adalah kemenangan pertama mereka di pertemuan pertama mereka dengan ganda campuran muda Jerman tersebut.

Selanjutnya, pada babak kedua, Rinov/Pitha akan menantang ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Laga ini akan tercatat sebagai pertemuan kedelapan mereka dengan ganda campuran peringkat 25 dunia tersebut. Saat ini, secara rekor pertemuan Rinov/Pitha tertinggal dengan 3-4. Meski begitu, pada pertemuan terakhir yang berlangsung di Indonesia Open 2023 lalu, mereka sukses membukukan kemenangan dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-16.

3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah tipis dari unggulan kelima asal Belanda

Hasil Wakil Indonesia pada Babak Pertama German Open 2024Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Sayangnya, hasil manis dari Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal diikuti Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Ganda campuran nonpelatnas besutan PB Djarum ini harus terhenti pada babak pertama dengan menyakitkan. Mereka kalah dramatis dengan skor tipis 19-21, 21-17, dan 21-23 dari Robin Tabeling/Selena Piek yang menempati posisi sebagai unggulan kelima. Ini merupakan kekalahan perdana mereka dari andalan Belanda tersebut. Pada tiga pertemuan sebelumnya, mereka selalu berhasil menyabet kemenangan.

Bagi Dejan/Gloria, ini menjadi hasil terburuk mereka dari dua edisi German Open yang sudah mereka ikuti. Sebelumnya, mereka debut di German Open edisi 2023. Kala itu, mereka berhasil mencapai babak kedua sebelum akhirnya dikalahkan oleh ganda campuran Hong Kong. Selain itu, kekalahan ini juga menjadi kekalahan ketiga mereka pada babak pertama para 2024. Sebelumnya, mereka juga langsung tumbang pada babak pertama di India Open 2024 dan Indonesia Masters 2024.

Tiga wakil Indonesia yang berlaga pada babak pertama nyaris saja menyapu bersih kemenangan. Sayang, Dejan/Gloria harus mengalami kekalahan menyakitkan dari lawannya. Semoga wakil bulu tangkis Indonesia yang tersisa di German Open 2024 ini mampu melaju lebih jauh, ya!

Baca Juga: 7 Tunggal Putra Berstatus Unggulan di German Open 2024, Akankah Juara?

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya