Daftar Juara Bertahan Malaysia Masters, Ada Chico hingga Fajar/Rian

Hanya dua juara bertahan yang tampil tahun ini

Setelah Sudirman Cup 2023, para pebulu tangkis dunia akan disibukkan dengan turnamen Malaysia Masters 2023. Berkategori super 500, turnamen ini akan dihelat mulai 23 hingga 28 Mei 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Pada edisi sebelumnya, Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan 2 gelar juara dan 2 runner up. Disusul China pada posisi kedua dengan 2 gelar juara dan 1 runner up serta Korea Selatan pada posisi ketiga dengan 1 gelar juara. Berikut daftar juara bertahan Malaysia Masters.

1. Tunggal putra: Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia)

Daftar Juara Bertahan Malaysia Masters, Ada Chico hingga Fajar/RianChico Aura Dwi Wardoyo (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses menyabet gelar Malaysia Masters 2022. Meskipun tak diunggulkan, pemain kelahiran Papua ini mampu meraih gelar juara. Chico memastikan gelar juara usai membungkam wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, pada babak final dengan skor 22-20 dan 21-15.

2. Tunggal putri: An Se Young (Korea Selatan)

Daftar Juara Bertahan Malaysia Masters, Ada Chico hingga Fajar/RianAn Se Young (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Korea Selatan merebut satu gelar juara pada Malaysia Masters 2022. Gelar tersebut disumbangkan oleh An Se Young dari sektor tunggal putri. An dipastikan menjadi juara usai menaklukkan wakil China yang diunggulkan di posisi keempat, Chen Yu Fei. An menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-5.

Baca Juga: 6 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama Malaysia Masters 2023

3. Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)

Daftar Juara Bertahan Malaysia Masters, Ada Chico hingga Fajar/RianFajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Selain dari sektor tunggal putra, Indonesia juga berhasil meraih gelar juara di sektor ganda putra. Gelar tersebut dipersembahkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada partai final. Fajar/Rian menang dengan skor 21-12 dan 21-19.

4. Ganda putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Daftar Juara Bertahan Malaysia Masters, Ada Chico hingga Fajar/RianChen Qing Chen/Jia Yi Fan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, sukses menaiki podium tertinggi pada Malaysia Masters 2022. Pasangan yang saat itu diunggulkan di posisi pertama melaju mulus hingga final dan menyabet gelar juara. Pada babak final, Chen/Jia mengalahkan unggulan keenam asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dengan skor 21-11 dan 21-12.

5. Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Daftar Juara Bertahan Malaysia Masters, Ada Chico hingga Fajar/RianZheng Si Wei/Huang Ya Qiong (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Satu lagi wakil China yang meraih gelar juara di Malaysia Masters 2022 adalah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari sektor ganda campuran. Zheng/Huang keluar sebagai juara selepas mengalahkan wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada babak final. Mereka menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-12.

Sangat disayangkan, tak semua juara bertahan tampil di Malaysia Masters tahun ini. Hanya juara bertahan sektor tunggal putra dan ganda putra yang dipastikan tampil. Sementara itu, tiga juara bertahan lainnya memutuskan untuk absen.

Baca Juga: Huang Yaqiong Ternyata Mengidolakan Liliyana Natsir

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya