8 Negara yang Meloloskan Satu Wakil ke Perempat Final German Open 2024

Indonesia salah satunya

Kejuaraan German Open 2024 akan memasuki babak perempat final pada Jumat (1/3/2024) mulai pukul 15.00 waktu setempat atau 21.00 WIB. Pada babak ini, ada 17 negara yang berhasil meloloskan wakilnya.

Menariknya, ada beberapa negara yang meloloskan satu wakil saja. Salah satunya adalah Indonesia yang meloloskan satu wakil lewat ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Selain Indonesia, ada tujuh negara lainnya yang juga bernasib sama. Termasuk Indonesia, inilah delapan negara yang meloloskan satu wakil ke perempat final German Open 2024. 

1. Belgia loloskan satu wakil dari sektor tunggal putra

8 Negara yang Meloloskan Satu Wakil ke Perempat Final German Open 2024Julien Carraggi (bwfbadminton.com)

Belgia secara mengejutkan berhasil meloloskan wakilnya ke perempat final German Open 2024. Wakil tersebut adalah Julien Carragi yang merupakan pemain nonunggulan. Ia menjadi satu-satunya wakil Belgia yang tersisa setelah berhasil memenangkan laga pada babak kedua kontra unggulan kelima asal Kanada, Brian Yang. Pada perempat final, ia akan sesama pemain nonunggulan, yakni Zhao Jun Peng dari China.

2. Bulgaria loloskan satu wakil dari sektor ganda putri

8 Negara yang Meloloskan Satu Wakil ke Perempat Final German Open 2024Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Bulgaria juga berhasil meloloskan satu wakil ke perempat final German Open 2024. Mereka akan diwakili oleh pasangan kakak beradik Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva yang merupakan unggulan kelima sektor ganda putri. Stoeva bersaudari sendiri lolos setelah mengalahkan Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dari Malaysia pada babak kedua. Sementara itu, pada perempat final mereka bakal bertemu dengan unggulan pertama asal Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

3. India juga loloskan satu wakil dari sektor ganda putri

8 Negara yang Meloloskan Satu Wakil ke Perempat Final German Open 2024Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tak hanya Bulgaria, India juga menjadi negara yang meloloskan satu wakilnya ke perempat final German Open 2024 lewat sektor ganda putri. Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela akan menjadi ujung tombak India untuk merebut gelar juara. Unggulan keempat ini memastikan tempat di perempat final dengan menaklukkan ganda putri Republik Ceko, Sona Horinkova/Katerina Zuzakova, pada babak kedua. Pada perempat final, mereka harus berjuang melawan unggulan keenam asal China, Li Yi Jing/Luo Xu Min, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

4. Indonesia loloskan satu wakil dari sektor ganda campuran

8 Negara yang Meloloskan Satu Wakil ke Perempat Final German Open 2024Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (pbsi.id)

Negara berikutnya yang meloloskan satu wakil ke perempat final German Open 2024 adalah Indonesia. Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa dari tiga wakil yang dikirimkan. Mereka dipastikan ke perempat final setelah menang dari Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville dari Australia pada babak kedua. Selanjutnya, unggulan ketujuh ini akan berjumpa unggulan keempat asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, pada perempat final.

Baca Juga: Rehan/Lisa Jadi Asa Terakhir Indonesia di German Open 2024

5. Irlandia loloskan satu wakil dari sektor tunggal putra

8 Negara yang Meloloskan Satu Wakil ke Perempat Final German Open 2024Nhat Nguyen (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Berikutnya, negara yang meloloskan satu wakil ke perempat final German Open 2024 adalah Irlandia. Negara yang berada di kawasan Eropa ini akan diwakili Nhat Nguyen dari sektor tunggal putra yang lolos ke perempat final dengan menundukkan Satish Kumar Karunakaran dari India pada babak kedua. Pada perempat final, ia bakal bersua tunggal putra Korea Selatan, Jeon Hyeok Jin.

6. Jerman loloskan satu wakil dari sektor ganda putra

8 Negara yang Meloloskan Satu Wakil ke Perempat Final German Open 2024Mark Lamfuss dan Marvin Seidel (bwfbadminton.com)

Tuan rumah juga meloloskan satu wakil saja ke perempat final. Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari sektor ganda putra menjadi satu-satunya wakil Jerman yang tersisa. Mereka menembus perempat final selepas menumpas ganda putra Denmark, Andreas Sondergaard/Jesper Toft, pada babak kedua. Berikutnya, pada perempat final, unggulan keenam ini akan bersua unggulan ketiga dari China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

7. Kanada loloskan satu wakil dari sektor tunggal putri

8 Negara yang Meloloskan Satu Wakil ke Perempat Final German Open 2024Michelle Li (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Kanada menjadi satu-satunya negara kawasan Amerika yang meloloskan wakilnya ke perempat final. Michelle Li dari sektor ganda putri menjadi wakil semata wayang mereka. Ia akan tampil di perempat final menghadapi Qi Xuefei dari Prancis setelah sebelumnya berhasil memenangkan laga pada babak kedua kontra unggulan keempat asal Thailand, Pornpawee Chochuwong. 

8. Vietnam juga loloskan satu wakil dari sektor tunggal putri

8 Negara yang Meloloskan Satu Wakil ke Perempat Final German Open 2024Thuy Linh Nguyen (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Satu-satunya wakil Vietnam yang tersisa juga berasal dari sektor tunggal putri. Wakil tersebut adalah Thuy Linh Nguyen yang merupakan unggulan ketujuh. Ia akan dihadapkan dengan unggulan ketiga dari Thailand, Ratchanok Intanon, pada perempat final. Sebelumnya, pada babak kedua ia berhasil memulangkan tunggal putri Amerika Serikat, Lauren Lam.

Delapan negara di atas harus menggantungkan harapannya meraih gelar juara lewat satu wakil saja. Meski peluangnya semakin tipis, bukan tidak mungkin delapan negara di atas berhasil menyabet gelar juara.

Baca Juga: 7 Penakluk Unggulan di Babak Kedua German Open 2024

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya