5 Negara dengan Wakil Terbanyak pada Semifinal German Open 2024

Dua di antaranya berasal dari negara Eropa!

Ajang German Open 2024 sudah berjalan hingga perempat final. Selanjutnya, turnamen BWF World Tour Super 300 dengan total hadiah Rp3,2 miliar ini akan melangsungkan babak semifinal, Sabtu (2/3/2024).

Babak semifinal German Open 2024 akan diramaikan wakil dari 12 negara berbeda. Beberapa negara berhasil mengirimkan lebih dari satu wakil. Setidaknya, ada lima negara yang meloloskan lebih dari satu wakil ke semifinal. Kebeerhasilan itu membuat mereka tercatat sebagai lima negara dengan wakil terbanyak pada semifinal German Open 2024. Negara mana saja yang masuk daftar ini?

1. China berjaya dengan tiga wakil

5 Negara dengan Wakil Terbanyak pada Semifinal German Open 2024He Ji Ting/Ren Xiang Yu (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

China sukses meloloskan tiga wakilnya ke semifinal German Open 2024. Mereka punya amunisi dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Di sektor tunggal putra, China diwakili oleh pemain nonunggulan, yakni Zhao Jun Peng. Sementara itu, di dua sektor lainnya wakil mereka yang tersisa adalah pemain unggulan. He Ji Ting/Ren Xiang Yu adalah unggulan ketiga sektor ganda putra, sementara Li Yi Jing/Luo Xu Min yang merupakan wakil mereka di sektor ganda putri adalah unggulan keenam.

Baca Juga: Rehan/Lisa Bocorkan Kunci Tembus Semifinal German Open 2024

2. Denmark juga loloskan tiga wakil

5 Negara dengan Wakil Terbanyak pada Semifinal German Open 2024Mia Blichfeldt (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Denmark juga termasuk negara dengan wakil terbanyak pada semifinal German Open 2024. Mereka juga memiliki tiga wakil dari sektor yang berbeda, yakni tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra. Dari sektor tunggal putra, Rasmus Gemke yang merupakan pemain nonunggulan akan menjadi andalan mereka. Di sektor tunggal putri, mereka akan bergantung pada Mia Blichfeldt yang diunggulkan di posisi keenam. Sementara itu, di sektor ganda putra, mereka akan mengandalkan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard yang merupakan unggulan keempat. 

3. Korea Selatan turut loloskan tiga wakil

5 Negara dengan Wakil Terbanyak pada Semifinal German Open 2024Kim Won Ho/Jeong Na Eun (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Selain China dan Denmark, Korea Selatan juga masuk dalam daftar ini dengan meloloskan tiga wakil. Wakil mereka yang lolos ke semifinal ini juga berasal dari tiga sektor yang berbeda. Jeon Hyeok Jin dari sektor tunggal putra menjadi satu-satunya yang berstatus nonunggulan. Sementara itu, dua wakil lainnya adalah Kim Ga Eun dari sektor tunggal putri dan Kim Won Ho/Jeong Na Eun dari sektor ganda campuran yang sama-sama menyandang status sebagai unggulan kedua di turnamen ini.

4. Prancis punya dua wakil

5 Negara dengan Wakil Terbanyak pada Semifinal German Open 2024Christo Popov (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Prancis berada di posisi berikutnya sebagai negara dengan wakil terbanyak pada semifinal German Open 2024. Mereka punya dua wakil yang berasal dari sektor tunggal putra dan ganda putri. Menariknya, dua wakil Prancis yang tersisa ini sama-sama berlabel unggulan. Christo Popov yang merupakan wakil mereka dari sektor tunggal putra adalah unggulan kedelapan, sedangkan Margot Lambert/Anne Tran yang menjadi wakil mereka dari sektor ganda putri menempati posisi sebagai unggulan ketiga.

5. Taiwan juga sisakan dua wakil

5 Negara dengan Wakil Terbanyak pada Semifinal German Open 2024Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Terakhir, salah satu negara dengan wakil terbanyak pada semifinal German Open 2024 adalah Taiwan. Sama seperti Prancis, Taiwan juga menyisakan dua wakilnya yang sama-sama berstatus unggulan. Namun, wakil Taiwan yang tersisa ini hanya berasal dari sektor ganda tepatnya ganda putra dan ganda putri. Di sektor ganda putra, mereka diwakili Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan yang diunggulkan di posisi ketiga sedangkan di sektor ganda putri mereka mempunyai Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching yang merupakan unggulan ketujuh.

Memiliki banyak wakil tentu menjadi keuntungan tersendiri untuk memperbesar peluang meraih gelar juara German Open 2024. Namun, memasuki babak semifinal tentu persaingan jadi semakin sengit. Para wakil bulu tangkis dari kelima negara di atas tetap perlu waspada jika ingin mengamankan satu tiket ke partai final.

Baca Juga: 4 Pemain Nonunggulan yang Melenggang ke Semifinal German Open 2024

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya