7 Pasangan Ganda Baru yang Debut di Denmark Open 2022

Didominasi pemain Korea!

Denmark Open 2022 mulai bergulir hari ini, Selasa (18/10/2022). Turnamen bulu tangkis ini akan berlangsung hingga Minggu (23/10/2022) di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

Sejumlah pasangan ganda baru debut di turnamen dengan level 750 ini. Terdapat sedikitnya tujuh pasangan ganda baru yang debut di Denmark Open 2022.

1. Lee Yang/Lu Chen (Taiwan)

7 Pasangan Ganda Baru yang Debut di Denmark Open 2022Lee Yang (kiri) dan Wang Chi Lin (bwfbadminton.com)

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang, akan memulai debutnya dengan pasangan baru di Denmark Open 2022. Lee Yang berduet dengan pemain berusia 23 tahun, Lu Chen, di sektor ganda putra.

Lee Yang sendiri sebelumnya berpasangan dengan Wang Chi Lin. Sementara, Lu Chen sebelumnya berpasangan dengan Chen Zhi Ray. Pada babak pertama Denmark Open 2022, mereka menghadapi wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

2. Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea)

7 Pasangan Ganda Baru yang Debut di Denmark Open 2022Baek Ha Na/Lee Yu Lim (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Korea juga menampilkan ganda putri anyar di Denmark Open 2022. Salah satunya adalah pasangan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan.

Lee Yu Lim sebelumnya merupakan partner Baek Ha Na. Keduanya baru saja meraih runner-up di Japan Open 2022. Sementara, Shin Seung Chan sebelumnya berpasangan dengan Lee So Hee.

Baik Lee Yu Lim maupun Shin Seung Chan masih memiliki peringkat yang cukup bagus dengan pasangan mereka sebelumnya. Lee Yu Lim dengan Baek Ha Na berada di peringkat 18 dunia sementara Shin Seung Chan dengan Lee So Hee duduk di peringkat 3 dunia.

3. Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea)

7 Pasangan Ganda Baru yang Debut di Denmark Open 2022Lee So Hee (kanan) dan Shin Seung Chan (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Korea tampaknya tengah mencoba mencari peruntungan baru dengan saling menukar pasangan ganda putri mereka. Pasangan dari Lee Yu Lim dan Shin Seung Chan sebelumnya disatukan.

Mereka adalah Baek Ha Na/Lee So Hee yang debut di Denmark Open 2022. Baek Ha Na/Lee So Hee mengawali perjalanannya dengan melawan unggulan kelima dari Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, pada babak pertama.

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Denmark Open 2022

4. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

7 Pasangan Ganda Baru yang Debut di Denmark Open 2022Feng Yan Zhe (kanan) dan Lin Fang Ling (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Di sektor ganda campuran, China memasangkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Huang Dong Ping sebelumnya merupakan tandem Wang Yi Lyu yang saat ini masih menduduki peringkat tiga dunia. Sementara itu, Feng Yan Zhe sebelumnya berduet dengan Lin Fang Ling.

Debut mereka di Denmark Open 2022 dimulai dengan menghadapi wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, pada babak pertama. Jika mulus, maka Feng/Huang berpeluang menghadapi unggulan pertama pada babak kedua.

5. Yong Jin/Shin Seung Chan (Korea)

7 Pasangan Ganda Baru yang Debut di Denmark Open 2022Yong Jin/Shin Seung Chan (bwfbadminton.com)

Tak hanya di sektor ganda putri, Korea juga meluncurkan pasangan baru di sektor ganda campuran. Mereka adalah Yong Jin/Shin Seung Chan yang akan debut di Denmark Open 2022 dengan mengahadapi unggulan ketujuh dari Jerman, Mark Lamfuss/Isabel Lohau, pada babak pertama.

Di ganda campuran, Shin Seung Chan sebelumnya bertandem dengan Choi Sol Gyu. Sementara itu, Yong Jin sebelumnya merupakan partner Seung Yeon Seong. Yong/Shin sendiri debut di Denmark Open 2022 sebagai pemain pengganti.

6. Lee Yang/Lin Wan Ching (Taiwan)

7 Pasangan Ganda Baru yang Debut di Denmark Open 2022Lee Yang/Hsu Ya Ching (bwfbadminton.com)

Tak hanya di sektor ganda putra, Lee Yang juga debut dengan pasangan baru di sektor ganda campuran. Ia akan menggandeng pemain berusia 27 tahun, Lin Wan Ching, di Denmark Open 2022.

Baik Lee Yang maupun Lin Wan Ching tahun ini tak terlalu banyak bermain di sektor ganda campuran. Tercatat di laman resmi BWF, Lin Wan Ching baru dua kali bermain di sektor ganda campuran. Lee Yang hanya satu kali.

7. Young Hyuk Kim/Lee Yu Lim (Korea)

7 Pasangan Ganda Baru yang Debut di Denmark Open 2022Baek Ha Na dan Lee Yu Lim (kanan) (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Satu lagi ganda campuran baru Korea yang debut di Denmark Open 2022. Mereka adalah Young Hyuk Kim/Lee Yu Lim.

Young Hyuk Kim sebelumnya berpasangan dengan Kim Hye Jeong di ganda campuran. Lee Yu Lim sebelumnya adalah pasangan dari Yong Jin.

Young/Lee menandai debutnya di Denmark Open 2022 dengan menantang unggulan kedelapan asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, pada babak pertama. Tentunya laga ini menjadi pertemuan pertama mereka.

Itulah deretan pasangan ganda baru yang debut di Denmark Open 2022. Kira-kira, sejauh mana langkah ketujuh pasangan tersebut?

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada Babak Pertama Denmark Open 2022

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya