5 Pemain yang Mengalahkan Juara Bertahan French Open 2024

Kebanyakan dari mereka adalah pemain Jepang

Ajang French Open 2024 belum berakhir. Turnamen ini baru memasuki babak semifinal kemarin, Sabtu (9/3/2024). Namun, sudah dapat dipastikan bahwa tidak ada juara bertahan yang mampu mempertahankan gelar juaranya di turnamen BWF World Tour Super 750 ini.

Seluruh juara bertahan French Open tumbang sebelum memasuki babak final. Mayoritas dari mereka kalah pada babak semifinal. Namun, ada juga yang langsung tumbang pada babak pertama dan perempat final. Lantas, siapa saja para pemain yang berhasil mengalahkan juara bertahan di French Open 2024? Intip daftar lengkapnya lewat artikel berikut!

1. Wang Tzu Wei (Taiwan) taklukkan juara bertahan sektor tunggal putra

5 Pemain yang Mengalahkan Juara Bertahan French Open 2024Wang Tzu Wei (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Wang Tzu Wei menjadi pemain pertama yang mengalahkan juara bertahan di French Open 2024. Pemain asal Taiwan ini berhasil menggagalkan Jonatan Christie asal Indonesia mempertahankan gelar juaranya di sektor tunggal putra. Ia mengalahkan salah satu andalan Indonesia itu pada babak pertama lewat pertarungan dramatis tiga set dengan skor 12-21, 23-21, dan 21-17 dalam waktu 74 menit.

Baca Juga: Kandas di French Open 2024, Jonatan: Reaksi Saya Lambat

2. Akane Yamaguchi (Jepang) menang tipis dari juara bertahan sektor tunggal putri

5 Pemain yang Mengalahkan Juara Bertahan French Open 2024Akane Yamaguchi (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Di sektor tunggal putri, pemain yang mengalahkan juara bertahan di French Open 2024 adalah Akane Yamaguchi. Wakil Jepang yang diunggulkan di posisi keempat ini mengalahkan Chen Yu Fei asal China yang merupakan juara bertahan sektor tunggal putri sekaligus unggulan kedua pada babak semifinal. Ia meraih kemenangan dengan skor tipis 21-15, 18-21, dan 22-20 dalam duel yang berlangsung selama 73 menit.

3. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) kalahkan juara bertahan sektor ganda putra

5 Pemain yang Mengalahkan Juara Bertahan French Open 2024Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pemain Jepang kembali menjadi mimpi buruk bagi juara bertahan di French Open 2024. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan unggulan keenam berhasil membungkam juara bertahan sektor ganda putra asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang juga merupakan unggulan keempat. Mereka merebut kemenangan pada babak semifinal dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-15 dalam durasi 64 menit.

4. Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) singkirkan juara bertahan sektor ganda putri

5 Pemain yang Mengalahkan Juara Bertahan French Open 2024Nami Matsuyama dan Chiharu Shida (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Lagi-lagi pemain Jepang menjadi penghenti langkah juara bertahan di French Open 2024. Di sektor ganda putri, Nami Matsuyama/Chiharu Shida sukses menyingkirkan Liu Sheng Shu/Tan Ning asal China yang tak hanya berstatus sebagai juara bertahan, tetapi juga sebagai unggulan keempat. Mereka mendapatkan kemenangan dua set langsung pada babak semifinal dengan skor 21-15 dan 21-19 dalam waktu 51 menit.

5. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) bungkam juara bertahan sektor ganda campuran

5 Pemain yang Mengalahkan Juara Bertahan French Open 2024Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Dari sektor ganda campuran, pemain yang mengalahkan juara bertahan di French Open 2024 adalah Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Mereka menang atas juara bertahan sektor ganda campuran sekaligus unggulan kelima dan rekan senegara mereka sendiri, yakni Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Kemenangan mereka raih pada babak semifinal dalam laga tiga set yang berjalan selama 53 menit dengan skor 21-19, 10-21, dan 21-12.

Jika diperhatikan, kebanyakan dari kelima pemain di atas sejatinya tak lebih tinggi secara peringkat BWF dari juara bertahan yang mereka hadapi. Namun, lewat penampilan ciamik mereka mampu mengalahkan para juara bertahan tersebut.

Sayangnya, langkah Wang Tzu Wei harus terhenti langkahnya di perempat final French Open 2024. Ia menjadi satu-satunya pemain yang mengalahkan juara bertahan, namun, gagal ke partai final di daftar ini. Sementara itu, empat pemain lainnya berhasil melenggang ke partai final dan memperlebar peluang untuk merebut gelar juara French Open 2024. 

Baca Juga: 3 Unggulan Tunggal Putra Tumbang di Babak Kedua French Open 2024

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya