4 Pemain yang Mengalahkan Unggulan Pertama di German Open 2024

Salah satunya pemain nonunggulan

Turnamen German Open 2024 berakhir dengan berbagai kejutan. Salah satunya adalah gagalnya para unggulan pertama meraih gelar juara. Dari empat unggulan pertama yang tampil di turnamen ini, tak ada satu pun dari mereka yang bahkan berhasil mencapai final. 

Kebanyakan dari mereka kalah dari pemain unggulan lainnya. Namun, ada juga yang tumbang dari pemain nonunggulan. Latas, siapa saja pemain yang berhasil mengalahkan para unggulan pertama ini? Berikut daftar lengkapnya.

1. Zhao Jun Peng (China) kandaskan unggulan pertama tunggal putra

4 Pemain yang Mengalahkan Unggulan Pertama di German Open 2024Zhao Jun Peng (bwfbadminton.com)

Zhao Jun Peng adalah pemain pertama yang mengalahkan unggulan pertama di German Open 2024. Tunggal putra China ini mengandaskan Chou Tien Chen asal Taiwan yang merupakan unggulan pertama tunggal putra pada babak kedua. Ia menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-18 dalam waktu 44 menit. Ini merupakan kemenangan keduanya dari lima pertemuan yang sudah ia lewati dengan andalan Taiwan tersebut.

Zhao sendiri berakhir pada babak semifinal di German Open 2024. Langkahnya terhenti usai menelan kekalahan atas Rasmus Gemke dari Denmark. Ia kalah dalam pertarungan sengit tiga set selama 66 menit dengan skor 15-21, 21-17, dan 21-19.

2. He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) singkirkan unggulan pertama ganda putra

4 Pemain yang Mengalahkan Unggulan Pertama di German Open 2024He Ji Ting/Ren Xiang Yu (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Di sektor ganda putra, pemain China kembali menjadi momok yang menakutkan bagi unggulan pertama. He Ji Ting/Ren Xiang Yu yang diunggulkan di posisi ketiga berhasil menyingkirkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia yang diunggulkan di posisi pertama. He/Ren mengalahkan unggulan pertama pada babak semifinal dengan skor yang cukup mencolok 21-5 dan 21-15 dalam durasi 34 menit. Kemenangan ini tercatat sebagai kemenangan pertama pada pertemuan pertama mereka dengan andalan Negeri Jiran tersebut.

Keberhasilan He/Ren menyingkirkan unggulan pertama pada semifinal membuat mereka memastikan satu tempat di partai final. Sayangnya, mereka gagal mengeksekusi laga final dengan kemenangan. Mereka kandas usai ditaklukkan unggulan kedua asal Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, dalam duel dramatis tiga set yang berjalan selama 60 menit dengan skor 21-15, 21-23, dan 21-23. 

Baca Juga: 6 Unggulan Ganda Campuran yang Gagal Melaju ke Final German Open 2024

3. Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) tundukkan unggulan pertama ganda putri

4 Pemain yang Mengalahkan Unggulan Pertama di German Open 2024Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Dari sektor ganda putri, pemain yang mengalahkan unggulan pertama di German Open 2024 adalah Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva asal Bulgaria. Unggulan kelima ini sukses menundukkan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam asal Hong Kong yang merupakan unggulan teratas sektor ganda putri pada perempat final. Mereka mengemas kemenangan dua set langsung dalam waktu 44 menit dengan skor 21-17 dan 21-15. Ini menjadi kemenangan pertama mereka setelah pada dua pertemuan sebelumnya selalu menelan kekalahan.

Sama nasibnya seperti He/Ren, duo Stoeva juga berakhir sebagai runner up setelah berhasil mengalahkan unggulan pertama. Mereka tumbang pada partai final dari unggulan keenam asal China, Li Yi Jing/Luo Xu Min. Dalam duel tiga set, mereka takluk dengan skor 7-21, 21-13, dan 18-21 dalam waktu 62 menit.

4. Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) pulangkan unggulan pertama ganda campuran

4 Pemain yang Mengalahkan Unggulan Pertama di German Open 2024Robin Tabeling/Selena Piek (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Di sektor ganda campuran, unggulan pertama berhasil dipulangkan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Unggulan kelima ini sukses memulangkan unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, pada perempat final. Mereka menang dua set langsung dalam laga yang berlangsung selama 39 menit dengan skor 21-18 dan 21-15. Ini merupakan kemenangan ke-2 dari 10 pertemuan yang sudah mereka lakoni dengan ganda campuran terbaik Thailand tersebut.

Sayangnya, pada semifinal, Tabeling/Piek harus terhenti langkahnya. Mereka kalah menyakitkan dari unggulan ketiga asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan skor 21-15, 16-21, dan 21-23 dalam durasi 66 menit. Meski begitu, mereka menjadi wakil Belanda yang melaju paling jauh di turnamen ini.

Meski berhasil mengalahkan unggulan pertama, langkah empat pemain di atas tidaklah mudah pada babak berikutnya. Bahkan, mereka juga tak berhasil merebut gelar juara.

Baca Juga: Daftar Juara German Open 2024, Indonesia Gigit Jari Lagi

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya