4 Pemain Nonunggulan yang Melenggang ke Semifinal German Open 2024

Semuanya dari sektor tunggal!

Setelah selesai menggelar babak perempat final, Jumat (1/3/2024), ajang German Open 2024 akan memasuki babak semifinal. Turnamen BWF World Tour Super 300 ini akan mempertandingkan babak semifinal, Sabtu (2/3/2024) mulai pukul 18.00 WIB di Westenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Laga semifinal dari turnamen dengan total hadiah Rp3,2 miliar ini dominan diisi oleh pemain unggulan. Meski begitu, masih ada pemain nonunggulan yang berhasil menciptakan kejutan mencapai semifinal. Total, ada empat pemain nonunggulan yang melenggang ke semifinal German Open 2024. Penasaran siapa saja mereka? Berikut daftar lengkapnya.

1. Rasmus Gemke (Denmark) ke semifinal dengan mengalahkan unggulan

4 Pemain Nonunggulan yang Melenggang ke Semifinal German Open 2024Rasmus Gemke (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pemain nonunggulan pertama yang melenggang ke semifinal German Open 2024 adalah Rasmus Gemke. Tunggal putra Denmark ini memastikan diri usai memenangkan laga perempat final kontra unggulan ketiga asal Taiwan. Ia menang rubber game dengan skor 21-16, 17-21, dan 21-16 dalam waktu 92 menit atas Lin Chun Yi. 

Pada semifinal, Gemke bakal berhadapan dengan Zhao Jun Peng asal China. Ini akan menjadi pertemuan keduanya dengan Zhao setelah terakhir kali bertemu pada 2023 lalu di China Masters. Pada pertemuan itu, Gemke harus menelan kekalahan dua set langsung dengan skor 13-21 dan 14-21.

Baca Juga: Rehan/Lisa Bocorkan Kunci Tembus Semifinal German Open 2024

2. Zhao Jun Peng (China) melaju ke semifinal dengan mengalahkan tunggal putra Belgia

4 Pemain Nonunggulan yang Melenggang ke Semifinal German Open 2024Zhao Jun Peng (bwfbadminton.com)

Selanjutnya, pemain nonunggulan yang melenggang ke semifinal German Open 2024 adalah Zhao Jun Peng. Tunggal putra China ini menapakkan kakinya ke semifinal dengan mengalahkan satu-satunya wakil Belgia, Julien Carragi, pada perempat final. Ia menang dalam duel tiga set yang berlangsung selama 61 menit dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-12.

Berikutnya, pada semifinal Zhao akan bersua tunggal putra Denmark yang juga termasuks pemain nonunggulan, yakni Rasmus Gemke. Ini bakal menjadi kesempatan kedua Zhao bertemu dengan salah satu tunggal putra terbaik Denmark tersebut. Sebelumnya, ia sudah pernah bertemu dan meraih kemenangan dua set langsung pada babak kedua China Masters 2023.

3. Michelle Li (Kanada) ke semifinal dengan cukup mudah

4 Pemain Nonunggulan yang Melenggang ke Semifinal German Open 2024Michelle Li (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Michelle Li adalah pemain nonunggulan ketiga yang melenggang ke semifinal German Open 2024. Tunggal putri terbaik Kanada ini melesat ke semifinal relatif lebih mudah dibandingkan dua pemain sebelumnya. Ia melenggang ke semifinal setelah meraih kemenangan meyakinkan atas Qi Xuefei asal Prancis pada perempat final dengan skor 21-13 dan 21-11 dalam durasi 31 menit saja.

Michelle Li sendiri akan bersua nama unggulan pada semifinal. Ia dijadwalkan berjumpa dengan unggulan keenam dari Denmark, Mia Blichfeldt. Meski kalah dari segi peringkat, Michelle Li justru unggul dari segi rekor pertemuan dengan catatan 2-1. Pada dua pertemuan terakhir, ia berhasil mengantongi kemenangan dua set langsung.

4. Jeon Hyeok Jin (Korea Selatan) amankan tiket ke semifinal setelah menaklukkan wakil Irlandia

4 Pemain Nonunggulan yang Melenggang ke Semifinal German Open 2024Jeon Hyeok Jin (bwfsudirmancup.bwfbadminton.com)

Pemain nonunggulan terakhir yang memastikan diri ke semfinal German Open 2024 adalah Jeon Hyeok Jin. Tunggal putra andalan Korea Selatan ini mengamankan tiket ke semifinal setelah menaklukkan wakil semata wayang Irlandia pada perempat final. Ia meraih kemenangan atas Nhat Nguyen dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-17 dalam waktu 91 menit. 

Pada semifinal, Jeon Hyeok Jin akan melanjutkan perjalanannya dengan menghadapi unggulan kedelapan dari Prancis Christo Popov. Laga ini bakal menjadi pertemuan keduanya dengan andalan Prancis tersebut. Sebelumnya, mereka sudah pernah bertemu di babak kualifikasi Malaysia Masters 2023 lalu. Saat itu, Jeon Hyeok Jin berhasil meraih kemenangan tipis dengan tiga set.

Salah satu dari keempat pemain bulu tangkis nonunggulan di atas sudah dipastikan akan melenggang ke partai final karena bakal saling berhadapan pada semifinal. Di sisi lain, dua pemain lainnya masih harus berjuang menghadapi unggulan demi mengamankan tiket final German Open 2024. Siapa nama baru yang akan menapaki podium tertinggi turnamen kali ini?

Baca Juga: 8 Negara yang Meloloskan Satu Wakil ke Perempat Final German Open 2024

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya