5 Pemain Nonunggulan yang Gemilang di Malaysia Masters 2024

Paling jauh melaju ke final

Intinya Sih...

  • Busanan Ongbamrungphan satu-satunya tunggal putri nonunggulan di semifinal, kalah dari unggulan kelima India
  • Pasangan ganda putra tuan rumah Junaidi Arif/Roy King Yap mencapai semifinal sebelum dikalahkan oleh unggulan kedua Denmark
  • Tunggal putra China Lu Guang Zu dan tunggal putra nonunggulan Hong Kong Ng Ka Long Angus juga tampil impresif di Malaysia Masters 2024 sebelum tersingkir di semifinal

Ajang Malaysia Masters 2024 telah berakhir dengan berbagai kejutan sepanjang pelaksanaannya. Selama gelaran turnamen World Tour Super 500 ini, terdapat beberapa pemain nonunggulan yang menunjukkan penampilan yang gemilang.

Setidaknya, ada lima pemain nonunggulan yang gemilang di Malaysia Masters 2024. Mereka mampu melaju jauh, setidaknya sampai ke babak semifinal. Siapa sajakah mereka dan seperti apa performanya? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Busanan Ongbamrungphan (Thailand) menembus semifinal

5 Pemain Nonunggulan yang Gemilang di Malaysia Masters 2024Busanan Ongbamrungphan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Busanan Ongbamrungphan asal Thailand menjadi pemain nonunggulan yang gemilang dari sektor tunggal putri. Ia menjadi satu-satunya tunggal putri nonunggulan yang menembus semifinal. Selain itu, ia juga menjadi wakil Thailand yang melaju paling jauh di Malaysia Masters 2024. Langkahnya di semifinal dihentikan unggulan kelima asal India, Pusarla Venkata Sindhu. Ia takluk dalam laga sengit 3 set yang berlangsung selama 88 menit dengan skor 21-13, 16-21, dan 12-21. Ini menjadi kali kedua ia melaju ke semifinal pada 2024 setelah Thailand Masters 2024.

2. Junaidi Arif/Roy King Yap (Malaysia) melesat hingga ke semifinal

5 Pemain Nonunggulan yang Gemilang di Malaysia Masters 2024Junaidi Arif/Roy King Yap (bwfworldtour.bwfbadminton.com

Ganda putra nonunggulan tuan rumah, Junaidi Arif/Roy King Yap, juga menunjukkan penampilan apiknya di hadapan publik sendiri. Pasangan peringkat 47 dunia ini sukses melesat hingga ke semifinal. Sayangnya, langkah mereka harus berakhir usai dikandaskan unggulan kedua asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang akhirnya keluar sebagai juara. Dalam waktu 43 menit, mereka kalah dengan skor 13-21 dan 19-21. Ini menjadi semifinal kedua mereka pada 2024 setelah Spain Masters 2024.

Baca Juga: Rinov/Pitha Jadi Runner-up Malaysia Masters 2024

3. Lu Guang Zu (China) juga melenggang hingga ke semifinal

5 Pemain Nonunggulan yang Gemilang di Malaysia Masters 2024Lu Guang Zu (weibo/BWF)

Lu Guang Zu juga termasuk pemain nonunggulan yang tampil gemilang di Malaysia Masters 2024. Wakil China ini sukses menapaki babak semifinal dan menjadi tunggal putra China yang melenggang paling jauh di turnamen ini. Ia harus mengakhiri perjalanannya setelah kalah dari Viktor Axelsen asal Denmark yang diunggulkan di posisi pertama. Kekalahan telak ia dapatkan dengan skor 6-21 dan 13-21 dalam waktu 38 menit. Ini merupakan semifinal pertamanya pada 2024.

4. Ng Ka Long Angus (Hong Kong) melaju hingga ke semifinal

5 Pemain Nonunggulan yang Gemilang di Malaysia Masters 2024Ng Ka Long Angus (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Setelah tampil mengesankan di Thailand Open 2024 beberapa waktu lalu, Ng Ka Long Angus menunjukkan konsistensinya dengan kembali tampil prima di Malaysia Masters 2024. Tunggal putra nonunggulan asal Hong Kong ini juga melaju hingga ke semifinal. Perjuangannya harus berakhir setelah dibekuk tunggal putra andalan tuan rumah yang diunggulkan di urutan kelima, Lee Zii Jia. Ia takluk dalam duel 2 set yang berlangsung selama 43 menit dengan skor 15-21 dan 17-21. Ini menjadi semifinal keduanya tahun ini setelah Thailand Open 2024.

5. Jin Yong/Na Sung Seung (Korea Selatan) berakhir sebagai runner-up

5 Pemain Nonunggulan yang Gemilang di Malaysia Masters 2024Jin Yong/Na Sung Seung (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Terakhir, pemain nonunggulan yang tampil paling gemilang di Malaysia Masters 2024 adalah Jin Yong/Na Sung Seung. Ganda putra Korea Selatan peringkat 34 dunia ini berhasil melangkah hingga ke final. Sayangnya, asa mereka menjadi juara sirna setelah kalah dari unggulan kedua asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka keok dua set langsung dalam laga yang berlangsung selama 40 menit dengan skor 18-21 dan 14-21. Ini menjadi final pertama mereka sepanjang 2024.

Pekan ini, 3 dari 5 pemain di atas akan kembali tampil di Singapore Open 2024. Hanya Junaidi Arif/Roy King Yap dan Jin Yong/Na Sung Seung yang tak akan tampil di turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut. Akankah tiga pemain lainnya mampu menjaga performanya?

Baca Juga: 5 Hasil Nonunggulan yang Jumpa Unggulan di Semifinal Malaysia Masters

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya