5 Pemain yang Bekuk Unggulan pada Babak Pertama China Masters 2023

Ada yang mengalahkan unggulan tuan rumah

China Masters 2023 merampungkan babak pertama pada Rabu (22/11/2023) di Shenzhen Bay Gymnasium, Guangdong, China. Babak pertama China Masters tahun ini sendiri sudah bergulir sejak Selasa (21/11/2023) di lokasi yang sama.

Layaknya turnamen BWF pada umumnya, babak pertama China Masters 2023 juga berjalan dengan berbagai kejutan berupa tumbangnya para unggulan. Berikut daftar lengkap lima pemain yang membekuk unggulan pada babak pertama China Masters 2023.

1. Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan) membekuk unggulan kedua asal Jepang

5 Pemain yang Bekuk Unggulan pada Babak Pertama China Masters 2023Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (instagram.com/y_h_w1101)

Ganda campuran Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin menjadi pencipta kejutan pertama di China Masters 2023. Wakil Taiwan ini sukses membekuk unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 21-15 dan 21-14 dalam waktu 32 menit. Kemenangan ini menghantarkan mereka ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet asal Hong Kong.

2. Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang) menyingkirkan unggulan ketiga dari Korea Selatan

5 Pemain yang Bekuk Unggulan pada Babak Pertama China Masters 2023Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto dan pelatih (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Kejutan kedua diciptakan wakil Jepang dari sektor ganda putri lewat Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Duet yang duduk di peringkat 14 dunia ini berhasil menyingkirkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Mereka menang dalam pertarungan yang berlangsung selama 35 menit dengan skor 21-12 dan 21-17. Setelah kemenangan ini, mereka mesti berjumpa dengan wakil Korea Selatan lainnya, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, pada babak kedua.

Baca Juga: Rekap Wakil Indonesia di China Masters 2023!

3. Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) juga menumbangkan unggulan asal Korea Selatan

5 Pemain yang Bekuk Unggulan pada Babak Pertama China Masters 2023Ganda putra Taiwan Lee Yang dan Wang Chi Lin (olympics.bwfbadminton.com)

Beralih ke sektor ganda putra, pasangan peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, sukses menyisihkan unggulan asal Korea Selatan. Mereka menundukkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang diunggulkan di posisi kelima. Kemenangan mereka raih lewat rubber game dengan skor 23-21, 19-21, dan 21-17 dalam durasi 67 menit. Selanjutnya, mereka mesti bersua dengan wakil Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel, pada babak kedua.

4. Thuy Linh Nguyen (Vietnam) membungkam unggulan asal Spanyol

5 Pemain yang Bekuk Unggulan pada Babak Pertama China Masters 2023Thuy Linh Nguyen (bwfbadminton.com)

Wakil semata wayang Vietnam juga berhasil mencatatkan kejutan pada babak pertama China Masters 2023. Thuy Linh Nguyen yang merupakan wakil Vietnam di sektor tunggal putri berhasil menundukkan unggulan kelima asal Spanyol, Carolina Marin. Nguyen menang tiga set dengan skor 10-21, 21-19, dan 21-15 dalam waktu 69 menit. Pada babak kedua, ia akan berjuang melawan wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt.

5. Rasmus Gemke (Denmark) sikat unggulan tuan rumah

5 Pemain yang Bekuk Unggulan pada Babak Pertama China Masters 2023Rasmus Gemke (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Deretan kejutan pada babak pertama China Masters 2023 ditutup dengan kemenangan Rasmus Gemke atas unggulan kelima tuan rumah. Tunggal putra Denmark ini menang atas Li Shi Feng 2 set langsung dengan skor 21-18 dan 21-17 dalam waktu 63 menit. Pada babak berikutnya, Gemke akan berjumpa lagi dengan wakil tuan rumah. Kali ini ia mesti berhadapan dengan sesama pemain nonunggulan, Zhao Jun Peng. 

Setelah berhasil menumpas unggulan pada babak pertama China Masters 2023, lawan dari lima pemain di atas relatif lebih mudah pada babak kedua. Meski demikian, mereka tetap harus waspada mengingat dengan sudah tersingkirnya para unggulan motivasi dari tiap pemain untuk melaju sejauh mungkin tentu akan meningkat. 

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Kedua China Masters 2023

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya