4 Laga Perang Saudara pada Babak Kedua Japan Open 2023, Dukung Siapa?

Otomatis pastikan satu tempat di perempat final

Perhelatan Japan Open 2023 menyuguhkan berbagai fakta menarik. Salah satunya adalah terciptanya laga perang saudara atau laga antara dua pemain dari negara yang sama. Sejauh ini, sejak babak pertama hingga babak kedua selalu ada laga perang saudara yang terjadi di turnamen BWF Super 750 ini.

Pada babak kedua atau 16 besar, empat laga perang saudara dari empat negara berbeda akan tersaji. Laga tersebut memperebutkan sesama wakil Jepang di sektor ganda putri, wakil India di sektor tunggal putra, serta wakil China dan Thailand di sektor tunggal putri. Berikut daftar empat laga perang saudara pada babak kedua Japan Open 2023.

1. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs. Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang)

4 Laga Perang Saudara pada Babak Kedua Japan Open 2023, Dukung Siapa?Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Laga perang saudara pertama yang bakal tersaji pada babak kedua Japan Open 2023 adalah laga antara dua ganda putri tuan rumah, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Laga ini akan menjadi pertemuan kedua mereka di turnamen resmi. Sebelumnya, dua ganda putri Negeri Sakura ini sudah saling berhadapan di perempat final Canada Open 2023. Pada laga tersebut, Fukushima/Hirota keluar sebagai pemenang dengan skor 21-16, 12-21, dan 21-15.

Fukushima/Hirota sendiri lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan, pada babak pertama dengan skor 21-17 dan 21-14. Sementara itu, Miyaura/Sakuramoto lolos ke babak kedua dengan mengalahkan wakil Inggris. Mereka menang dengan skor 21-13 dan 23-21 atas Chloe Birch/Lauren Smith.

Baca Juga: 3 Pemain Kalahkan Unggulan pada Hari Pertama Japan Open 2023

2. Supanida Katethong vs. Ratchanok Intanon (Thailand)

4 Laga Perang Saudara pada Babak Kedua Japan Open 2023, Dukung Siapa?Supanida Katethong (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Di sektor tunggal putri, Thailand memastikan satu tempat di perempat final usai dua tunggal putrinya saling berhadapan pada babak kedua. Dua tunggal putri tersebut adalah Supanida Katethong dan Ratchanok Intanon. Mereka akan bertemu untuk keempat kalinya pada laga ini. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Intanon berhasil menyapu bersih kemenangan.

Intanon melaju ke babak 16 besar selepas menumpas Wen Chi Hsu asal Taiwan pada babak pertama. Ia menang dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-13. Di sisi lain, Katethong memastikan tempat di babak kedua usai menyingkirkan wakil tuan rumah, Saena Kawakami, dengan skor 22-20 dan 21-17. 

3. Prannoy HS vs. Kidambi Srikanth (India)

4 Laga Perang Saudara pada Babak Kedua Japan Open 2023, Dukung Siapa?Kidambi Srikanth (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Dua tunggal putra India, Prannoy HS dan Kidambi Srikanth juga saling berhadapan pada babak kedua Japan Open 2023. Laga ini akan tercatat sebagai pertemuan kesembilan mereka di turnamen resmi. Saat ini, rekor pertemuan mereka 6-2 untuk keunggulan Srikanth. Meski sudah delapan kali bertemu, dua tunggal putra senegara ini sudah lama tak saling berhadapan. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 2021 di turnamen Indonesia Open. Kala itu, Srikanth sukses membukukan kemenangan lewat rubber game.

Baik Prannoy maupun Srikanth melaju ke babak 16 besar usai mengantongi kemenangan dua set langsung. Prannoy menang atas Li Shi Feng asal China dengan skor 21-17 dan 21-13. Sementara itu, Srikanth meraih kemenangan atas wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-13 dan 21-13.

4. He Bing Jiao vs. Wang Zhi Yi (China)

4 Laga Perang Saudara pada Babak Kedua Japan Open 2023, Dukung Siapa?Wang Zhi Yi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Laga perang saudara terakhir pada babak kedua Japan Open 2023 mempertemukan dua tunggal putri China, yaitu He Bing Jiao dan Wang Zhi Yi. Laga ini akan menjadi pertemuan keempat mereka di turnamen resmi. Wang Zhi Yi sementara ini memimpin rekor pertemuan dengan 2-1. Pada dua laga terakhir mereka, Wang Zhi Yi juga sukses merebut kemenangan.

Menariknya, dua tunggal putri China ini sama-sama lolos ke babak 16 besar Japan Open 2023 setelah menyingkirkan wakil Denmark pada babak pertama. He Bing Jiao lolos setelah  mengalahkan Mia Blichfeldt dengan skor 13-21, 21-11, dan 21-19. Sementara Wang Zhi Yi ke babak 16 besar usai mengemas kemenangan atas Line Højmark Kjaersfeldt dengan skor 21-12 dan 21-19.

Terciptanya sederet laga di atas membuat Jepang, Thailand, India, dan China otomatis telah memastikan satu tempat di perempat final Japan Open 2023. Di sisi lain, fakta tersebut mau tak mau juga membuat satu wakil mereka dipastikan tumbang pada babak kedua ini.

Baca Juga: 5 Pertandingan Terlama di Hari Pertama Japan Open 2023

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya