Road to Champion Dejan/Gloria di Syed Modi India International 2023

Lalui laga super ketat pada partai final

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, mempersembahkan gelar juara dari ajang Syed Modi India International 2023. Duet binaan PB Djarum ini sukses menaiki podium tertinggi usai memenangi laga final yang berlangsung pada Minggu (3/12/2023), di Lucknow, India.

Dejan/Gloria memang diunggulkan untuk meraih gelar juara di turnamen ini. Mereka menyandang predikat sebagai unggulan kedua di bawah wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Meski demikian, itu tak menjamin langkah Dejan/Gloria mulus di turnamen ini. Berikut road to champion Dejan/Gloria di Syed Modi India International 2023.

1. Kandaskan wakil Thailand pada babak pertama

Road to Champion Dejan/Gloria di Syed Modi India International 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Pada babak pertama, Dejan/Gloria berhadapan dengan wakil Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong. Dalam laga ini, Dejan/Gloria harus bertarung tiga set selama 58 menit dengan skor akhir 21-11, 17-21, dan 21-16. Ini merupakan kali pertama Dejan/Gloria memenangkan laga kontra ganda campuran peringkat 61 dunia tersebut.

2. Sikat ganda campuran muda Taiwan pada babak kedua

Road to Champion Dejan/Gloria di Syed Modi India International 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Dejan/Gloria bersua dengan ganda campuran muda Taiwan pada babak kedua. Mereka berjumpa dengan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan yang saat ini menduduki peringkat 83 dunia. Dejan/Gloria bertarung tiga set dengan Wei/Chan selama 54 menit dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-11. Ini menjadi kemenangan pertama mereka atas Wei/Chan.

Baca Juga: Pelatih Minat Tarik Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSI

3. Pulangkan wakil Singapura pada babak perempat final

Road to Champion Dejan/Gloria di Syed Modi India International 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Pada babak perempat final, Dejan/Gloria dihadapkan dengan wakil Singapura yang diunggulkan di posisi ketujuh, yakni Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica. Menghadapi duet terbaik Singapura tersebut, Dejan/Gloria sukses mengemas kemenangan dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-15 dalam durasi 40 menit. Ini merupakan satu-satunya kemenangan dua set langsung yang didapatkan Dejan/Gloria sepanjang turnamen ini.

4. Lalui laga ketat pada babak semifinal dengan wakil Jerman

Road to Champion Dejan/Gloria di Syed Modi India International 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Setelah meraih kemenangan dua set langsung pada babak perempat final, Dejan/Gloria kembali bertanding dengan tiga set pada babak semifinal. Mereka melalui laga ketat selama 81 menit saat menghadapi wakil Jerman, Mark Lamfuss/Isabel Lohau. Dejan/Gloria menang dengan skor 21-19, 19-21, dan 22-20. Ini menjadi kali kedua Dejan/Gloria menumpas ganda campuran terbaik Jerman tersebut.

5. Raih kemenangan dramatis atas wakil Jepang pada partai puncak

Road to Champion Dejan/Gloria di Syed Modi India International 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pada laga puncak, Dejan/Gloria berjumpa dengan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo asal Jepang yang diunggulkan di posisi kelima. Laga pada partai final ini berlangsung sengit dan dramatis dalam tiga set selama 95 menit dengan skor 20-22, 21-19, dan 25-23. Kemenangan ini merupakan kemenangan ke-3 dari 4 pertemuan Dejan/Gloria dengan Kaneko/Matsutomo.

Gelar juara ini tentu sangat berarti bagi Dejan/Gloria. Selain menjadi gelar pertama mereka tahun ini, gelar ini juga menjadi modal bagi mereka untuk menghadapi musim 2024 dan juga kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Baca Juga: Satu Aspek yang Harus Diasah Dejan/Gloria, Apa Itu?

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya