Road to Final Bagas/Fikri di Swiss Open 2024, Final Pertama pada 2024!

Berpotensi juara

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses melenggang ke final Swiss Open 2024. Mereka menjadi wakil badminton Indonesia kedua yang melaju ke final Swiss Open tahun ini setelah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dari sektor ganda putri.

Bagas/Fikri memang sudah diprediksi bakal mengisi satu tempat pada laga final, bahkan menjadi juara. Ini disebabkan mereka merupakan unggulan pertama di turnamen BWF World Tour Super 300 dengan total hadiah Rp3,2 miliar itu.

Perjalanan Bagas/Fikri menuju final Swiss Open 2024 sendiri terbilang mudah. Mereka mendominasi sejak babak pertama hingga semifinal. Mereka selalu menutup laga dengan kemenangan dua set langsung.

Seperti apa road to final Bagas/Fikri di Swiss Open 2024? Simak ulasannya lewat artikel berikut!

1. Menang dari Huang Di/Liu Yi (China) pada babak pertama

Road to Final Bagas/Fikri di Swiss Open 2024, Final Pertama pada 2024!Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

Langkah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Swiss Open 2024 dimulai pada babak pertama dengan menghadapi ganda putra China. Mereka berhadapan dengan Huang Di/Liu Yi yang merupakan pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Pada laga ini, mereka membukukan kemenangan 2 set langsung dengan skor 21-16 dan 21-18 dalam durasi 42 menit. Ini menjadi kemenangan pertama pada pertemuan pertama mereka dengan ganda putra peringkat 284 dunia tersebut.

2. Menyingkirkan Ming Che Lu/Tang Kai Wei (Taiwan) pada babak kedua

Road to Final Bagas/Fikri di Swiss Open 2024, Final Pertama pada 2024!Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

Pada babak kedua, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kembali menghadapi pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Kali ini, mereka berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Ming Che Lu/Tang Kai Wei. Mereka berhasil memenangkan laga ini 2 set langsung dalam durasi 40 menit dengan skor 21-18 dan 21-15. Ini juga menjadi catatan kemenangan pertama pada pertemuan pertama mereka dengan ganda putra yang duduk di peringkat 75 dunia tersebut.

Baca Juga: 8 Pemain Unggulan yang Gugur di Babak Kedua Swiss Open 2024

3. Membekuk Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) pada babak perempat final

Road to Final Bagas/Fikri di Swiss Open 2024, Final Pertama pada 2024!Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berkesempatan menghadapi ganda putra Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, pada babak perempat final Swiss Open 2024. Pada laga yang menjadi pertemuan keempat mereka ini, Bagas/Fikri berhasil mengamankan kemenangan. Mereka menang 2 set langsung dalam laga yang berlangsung selama 34 menit dengan skor 21-19 dan 21-11. Jika ditotal, maka ini merupakan kemenangan keempat mereka secara berturut-turut atas ganda putra andalan Thailand tersebut. Kini, Bagas/Fikri makin unggul dalam rekor pertemuan dengan skor 4-0.

4. Menaklukkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) pada babak semifinal

Road to Final Bagas/Fikri di Swiss Open 2024, Final Pertama pada 2024!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berjumpa dengan rekan senegaranya pada babak semifinal. Mereka berhadapan dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menempati posisi sebagai unggulan ketiga di turnamen ini. Pada laga ini, Bagas/Fikri kembali menang 2 set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15 dalam waktu 40 menit. Kemenangan ini tercatat sebagai kemenangan kedua mereka atas Leo/Daniel di turnamen resmi. Berkat kemenangan ini, Bagas/Fikri juga berhasil mengimbangi rekor pertemuannya dengan Leo/Daniel. Setelah laga ini, rekor pertemuan mereka sama kuat 2-2.

5. Menghadapi Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) pada partai puncak

Road to Final Bagas/Fikri di Swiss Open 2024, Final Pertama pada 2024!Ben Lane/Sean Vendy (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pada partai puncak, lawan yang akan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri hadapi adalah Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris yang diunggulkan di posisi kedelapan. Lane/Vendy sendiri melenggang ke final selepas menaklukkan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, pada babak semifinal. Laga ini akan tertulis sebagai pertemuan kedua Bagas/Fikri dengan ganda putra kenamaan Inggris tersebut. Sebelumnya, mereka berjumpa di Hylo Open 2021. Saat itu, Bagas/Fikri harus menelan kekalahan dua set langsung pada babak kedua dengan skor 14-21 dan 15-21.

Bagas/Fikri memang lebih diunggulkan dari segi peringkat pada laga final. Namun, mereka tetap perlu waspada dengan lawannya, mengingat mereka tertinggal 0-1 secara rekor. Ditambah lagi, Lane/Vendy sempat menaklukkan unggulan kedua asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, pada babak perempat final dengan dua set langsung.

Baca Juga: Road to Final Lanny/Ribka di Swiss Open 2024, Jaga Asa Juara!

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya