Road to Final Fajar/Rian di Korea Open 2023, Sinyal Kebangkitan!

Fajar/Rian jadi satu-satunya wakil Indonesia di final

Semifinal turnamen bulu tangkis bergengsi di Korea Selatan, Korea Open 2023, berakhir Sabtu (22/7/2023). Ada satu wakil Indonesia yang bertanding pada babak ini, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari sektor ganda putra.

Fajar/Rian sukses meraih kemenangan dan menapaki babak final Korea Open 2023. Bukan perkara mudah bagi Fajar/Rian untuk menembus final Korea Open 2023 mengingat performa mereka sempat turun di turnamen sebelumnya. Ditambah lagi, mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa sejak babak perempat final. Berikut road to final Fajar/Rian di Korea Open 2023.

1. Menang retried pada babak pertama

Road to Final Fajar/Rian di Korea Open 2023, Sinyal Kebangkitan!Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Fajar/Rian melewati babak pertama Korea Open 2023 dengan mudah. Pada babak ini, Fajar/Rian mendapatkan kemenangan secara cuma-cuma setelah lawan mereka asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, memutuskan mundur. Saat laga baru dimulai dan skor baru memasuki angka 1-1, pasangan Korea Selatan tersebut memutuskan mundur karena Shin Baek Cheol mengalami cedera.

Baca Juga: Gloria Widjaja Mengaku Tak All Out di Babak 16 Besar Korea Open 2023

2. Menang dari wakil Taiwan pada babak kedua

Road to Final Fajar/Rian di Korea Open 2023, Sinyal Kebangkitan!Lu Ching Yao/Yang Po Han (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Fajar/Rian menghadapi wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, pada babak kedua Korea Open 2023. Dalam pertemuan ketujuh mereka ini, Fajar/Rian sukses mengemas kemenangan dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15 dalam waktu 42 menit. Berkat kemenangan ini, rekor pertemuan Fajar/Rian dengan ganda putra Taiwan tersebut semakin melebar menjadi 6-1. 

3. Kalahkan wakil Malaysia pada babak perempat final

Road to Final Fajar/Rian di Korea Open 2023, Sinyal Kebangkitan!Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (instagram.com/gohszefei)

Fajar/Rian pada babak perempat final menghadapi duet Malaysia yang baru saja dipasangkan kembali, yakni Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Fajar/Rian berhasil memenangkan laga ini dua set langsung dengan skor 21-9 dan 23-21 dalam waktu 38 menit. Kemenangan ini merupakan kemenangan kedelapan Fajar/Rian dari ganda putra Malaysia tersebut. Rekor pertemuan mereka saat ini menjadi 8-1.

4. Bungkam wakil tuan rumah pada babak semifinal

Road to Final Fajar/Rian di Korea Open 2023, Sinyal Kebangkitan!Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Fajar/Rian melakoni laga berat pada babak semifinal Korea Open 2023. Pada babak ini, mereka bersua lawan mereka pada babak final Korea Open 2022, yakni Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan. Fajar/Rian sukses membukukan kemenangan pada laga ini lewat pertarungan dramatis yang berlangsung selama 74 menit dengan skor 17-21, 21-16 dan 21-18. Kemenangan ini membuat Fajar/Rian mengungguli Kang/Seo dalam rekor pertemuan dengan 3-2.

5. Hadapi wakil India pada partai pamungkas

Road to Final Fajar/Rian di Korea Open 2023, Sinyal Kebangkitan!Ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pada laga final Korea Open 2023, Fajar/Rian akan menghadapi ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang diunggulkan di posisi ketiga. Laga ini akan menjadi pertemuan kelima Fajar/Rian dengan ganda putra India tersebut. Rekor pertemuan mereka saat ini berimbang 2-2. Namun, pada dua pertemuan terakhir pasangan India sukses mengemas kemenangan.

Laga final Korea Open 2023 akan berlangsung pada, Minggu (23/7/2023) mulai pukul 09.00 WIB. Fajar/Rian sendiri akan tampil pada partai terakhir.

Baca Juga: Fajar/Rian Akui Belum Maksimal di Korea Open 2023

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya