Road to Final Febriana/Amalia Spain Masters 2024

Final pertama Febriana /Amalia pada 2024

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menapaki final Spain Masters 2024 sektor ganda putri. Mereka menyusul langkah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari sektor ganda campuran yang sudah lebih dulu mengamankan tempat di partai final.

Diunggulkan di posisi kedua, tak mengejutkan jika Febriana/Amalia mampu melaju hingga babak puncak. Dalam perjalannya menuju final, mereka memang tak menjumpai kendala berarti. Tiap laga berhasil mereka selesaikan dengan cukup mudah.

Sebagai pengingat, simak road to final Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menuju final Spain Masters 2024 melalui ulasan berikut, yuk!

1. Tundukkan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (Indonesia) pada laga pembuka

Road to Final Febriana/Amalia Spain Masters 2024Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (pbsi.id)

Pada babak pertama Spain Masters 2024, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi langsung berhadapan dengan sesama ganda putri Indonesia. Mereka bersua Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang secara peringkat BWF masih berada di bawah mereka. Kemenangan dua set langsung berhasil mereka amankan pada laga ini dengan skor 21-17 dan 21-13 dalam durasi 36 menit. Berkat kemenangan ini, mereka berhasil menyamakan rekor pertemuannya dengan Jesita/Febi menjadi 1-1.

Baca Juga: 6 Pebulu Tangkis Indonesia yang Pernah Menjuarai Spain Masters

2. Bekuk Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang) pada babak kedua

Road to Final Febriana/Amalia Spain Masters 2024Rui Hirokami/Yuna Kato (instagram.com/badmintonasia.official)

Pada babak kedua, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kembali mengantongi kemenangan dua set langsung. Kali ini, mereka meraih kemenangan atas Rui Hirokami/Yuna Kato dari Jepang dengan skor yang meyakinkan. Mereka menang dalam duel yang berlangsung selama 31 menit saja dengan skor 21-11 dan 21-7. Dengan hasil ini, mereka semakin mengungguli Hirokami/Kato dalam rekor pertemuan dengan 2-0.

3. Singkirkan Hsu Ya Ching/Lin Wang Ching (Taiwan) pada perempat final

Road to Final Febriana/Amalia Spain Masters 2024Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Laga perempat final Spain Masters 2024 dilalui Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan menghadapi ganda putri Taiwan. Pada laga ini, lagi-lagi mereka meraih kemenangan dua set langsung. Mereka menang atas Hsu Ya Ching/Lin Wang Ching yang diunggulkan di urutan kedelapan dengan skor 21-18 dan 21-19 dalam waktu 43 menit. Ini menjadi kemenangan ke-3 dari 3 pertemuan mereka dengan Hsu/Lin di turnamen resmi. 

4. Menang dari Lee Chia Hsin/Teng Chun Sun (Taiwan) pada semifinal

Road to Final Febriana/Amalia Spain Masters 2024Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (bwfbadminton.com)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kembali menghadapi ganda putri Taiwan pada semifinal. Kali ini, mereka menghadapi Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun yang merupakan unggulan keenam. Mereka berhasil mengemas kemenangan dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-7 hanya dalam waktu 28 menit. Kemenangan ini menjadi yang ketiga kali mereka raih dari ganda putri peringkat 25 dunia tersebut. Kini, mereka memimpin rekor pertemuan dengan 3-0.

5. Bersua Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang) pada laga final

Road to Final Febriana/Amalia Spain Masters 2024Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Final perdana Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi pada 2024 ini akan mereka lalui dengan menghadapi ganda putri unggulan pertama asal Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Laga ini bakal tercatat sebagai pertemuan kedua mereka dengan Iwanaga/Nakanishi di turnamen resmi. Sebelumnya, Febriana /Amalia berjumpa ganda putri peringkat 15 dunia tersebut di Japan Masters 2023. Saat itu, mereka harus takluk dua set langsung dalam laga yang berlangsung selama 35 menit dengan skor 21-12 dan 21-11.

Iwanaga/Nakanishi sendiri juga melaju ke final Spain Masters 2024 dengan cukup mudah. Nyaris seluruh laga mereka menangi dengan dua set langsung. Satu-satunya laga yang tak mereka menangi dua set langsung adalah laga pada perempat final kontra Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva asal Bulgaria. Mereka harus berlaga tiga set selama kurang lebih 1 jam untuk meraih kemenangan.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menyuguhkan penampilan yang menjanjikan dalam perjalannya menuju final Spain Masters 2024. Namun, mereka harus menghadapi lawan yang tangguh pada laga pamungkas. Akankah tren positif mereka berlanjut pada laga final? 

Baca Juga: Rinov/Pitha Tembus Final Spain Masters 2024

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya