3 Tunggal Putri Nonunggulan yang ke Perempat Final French Open 2024

Siap ramaikan persaingan babak perempat final

Sektor tunggal putri sejauh ini menjadi salah satu sektor yang banyak menghadirkan kejutan di gelaran French Open 2024. Beberapa pemain berlabel unggulan bertumbangan silih berganti pada babak awal. Hingga babak kedua, sudah tiga tunggal putri unggulan yang menelan kekalahan dan angkat koper lebih awal.

Kondisi tersebut membuat beberapa tunggal putri nonunggulan mejeng di perempat final. Tercatat, ada tiga tunggal putri nonunggulan yang berhasil ke perempat final French Open 2024. Kebanyakan dari mereka berhasil ke perempat final setelah menaklukkan pemain unggulan. Lantas, siapa sajakah tunggal putri tersebut? Berikut daftar lengkapnya.

1. Pusarla Venkata Sindhu (India) jadi yang pertama ke perempat final

3 Tunggal Putri Nonunggulan yang ke Perempat Final French Open 2024Pusarla Venkata Sindhu (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pusarla Venkata Sindhu menjadi tunggal putri nonunggulan pertama yang ke perempat final French Open 2024. Ia mengunci satu tempat di perempat final setelah mengalahkan Beiwen Zhang asal Amerika Serikat pada babak kedua. Ia menang melalui drama tiga set yang berjalan selama 55 menit dengan skor 13-21, 21-10, dan 21-14.

Pada perempat final, unggulan kedua asal China, Chen Yu Fei, akan menjadi lawan Sindhu. Ia akan bertemu untuk ke-12 kalinya dengan tunggal putri terbaik Negeri Tirai Bambu tersebut. Meski Chen Yu Fei lebih diunggulkan dari segi peringkat, Sindhu justru lebih unggul dari segi rekor pertemuan. Sementara ini, ia memimpin rekor pertemuan dengan keunggulan tipis 6-5. Meski begitu, laga pada dua pertemuan terakhir gagal ia menangkan.

2. Aya Ohori (Jepang) ke perempat final dengan mengalahkan unggulan

3 Tunggal Putri Nonunggulan yang ke Perempat Final French Open 2024Aya Ohori (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putri nonunggulan kedua yang ke perempat final French Open 2024 adalah Aya Ohori dari Jepang. Ia menyegel tiket ke perempat final dengan mengalahkan unggulan ketujuh asal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada babak kedua. Ia mendapatkan kemenangan dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-16 dalam waktu 39 menit.

Selanjutnya, Ohori akan berjumpa unggulan ketiga asal Taiwan, Tai Tzu Ying, pada perempat final. Ini akan menjadi laga ulangan semifinal French Open edisi sebelumya yang juga merupakan pertemuan terakhir Ohori dengan Tai Tzu Ying. Saat itu, Ohori menelan kekalahan menyakitkan dengan skor 22-20, 10-21, dan 20-22. Untuk rekor pertemuan, Ohori tertinggal jauh dengan 1-9 dari Tai Tzu Ying.

3. Zhang Yi Man (China) melesat ke perempat final setelah menaklukkan rekan senegaranya

3 Tunggal Putri Nonunggulan yang ke Perempat Final French Open 2024Zhang Yi Man (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Terakhir, tunggal putri nonunggulan yang memastikan diri ke perempat final French Open 2024 adalah Zhang Yi Man dari China. Ia menapakkan kakinya ke perempat final setelah memenangkan duel perang saudara pada babak kedua kontra Han Yue yang diunggulkan di posisi kedelapan. Dalam durasi 36 menit, ia berhasil menyingkirkan kompatriotnya tersebut dengan skor 21-19 dan 21-15.

Berikutnya, lawan yang dihadapi Zhang pada perempat final adalah Akane Yamaguchi asal Jepang yang diunggulkan di posisi keempat. Momen ini akan menjadi pertemuan kelimanya dengan andalan Negeri Sakura tersebut. Secara rekor pertemuan, Zhang sementara ini tertinggal dengan 1-4. Namun, pada pertemuan terakhir, ia berhasil membukukan kemenangan tiga set dengan skor 12-21, 21-17, dan 21-17 pada perempat final Malaysia Open 2024 awal Januari lalu.

Tiga tunggal putri nonunggulan di atas kompak ke perempat final dengan meraih kemenangan dua set langsung atas lawannya pada babak kedua. Momentum ini perlu mereka jaga pada laga perempat final nanti mengingat lawan yang akan mereka hadapi juga berstatus unggulan dengan tingkatan yang lebih tinggi.

Baca Juga: 6 Negara dengan Wakil Terbanyak pada Perempat Final French Open 2024

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya