5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Kedua Thailand Open 2023

Ada yang menghadapi unggulan pertama

Gelaran Thailand Open 2023 telah memasuki babak kedua atau babak 16 besar. Pada Kamis (1/6/2023), mulai pukul 12.00 WIB turnamen ini telah melangsungkan babak kedua di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Ada delapan wakil bulu tangkis Indonesia yang tampil di babak kedua Thailand Open 2023. Dari jumlah tersebut, lima di antaranya menghadapi pemain unggulan. Bahkan, ada yang akan berhadapan dengan unggulan pertama. Berikut daftar lima wakil Indonesia yang hadapi unggulan di babak kedua Thailand Open 2023.

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Kedua Thailand Open 2023Chico Aura Dwi Wardoyo (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putra andalan tuan rumah sekaligus unggulan kedua, Kunlavut Vitidsarn, akan menjadi lawan Chico Aura Dwi Wardoyo di babak kedua. Dua tunggal putra ini sudah pernah saling berhadapan sebelumnya di SEA Games 2021. Kala itu, Chico tumbang dua set langsung dengan skor 14-21 dan 14-21.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di 16 Besar Thailand Open 2023

2. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Kedua Thailand Open 2023Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga menghadapi unggulan di babak kedua. Mereka akan berjumpa unggulan pertama asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Saat ini, rekor pertemuan mereka adalah 3-0 untuk keunggulan ganda putra India. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Malaysia Open 2023 Januari lalu. Fikri/Bagas kalah dengan skor 19-21 dan 20-22 pada laga tersebut.

3. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Kedua Thailand Open 2023Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Wakil Indonesia lainnya yang hadapi unggulan di babak kedua Thailand Open 2023 adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duet berjuluk The Minions ini akan memperebutkan tiket perempat final dengan unggulan kedelapan asal China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Belum ada catatan rekor pertemuan dari dua ganda putra ini sehingga laga pada Thailand Open 2023 praktis menjadi pertemuan pertama mereka.

4. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Kedua Thailand Open 2023Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (pbsi.id)

Ganda putri Indonesia menyisakan dua wakil di babak kedua Thailand Open 2023. Salah satunya adalah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang akan melawan unggulan pertama dari Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Kedua ganda putri ini belum pernah bertemu sebelumnya. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen internasional.

5. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Kedua Thailand Open 2023Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (pbsi.id)

Satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, juga menghadapi unggulan di babak kedua. Bukan sembarang unggulan, Adnan/Nita akan menghadapi unggulan pertama tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang merupakan runner up pada edisi sebelumnya. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Lima wakil Indonesia di atas harus bekerja ekstra di babak kedua Thailand Open 2023 jika ingin menyingkirkan unggulan dan melaju ke perempat final. Akankah mereka berhasil membuat kejutan? 

Baca Juga: Kevin/Marcus Tembus Babak 16 Besar Thailand Open, Sempat Tegang

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya