4 Laga Derbi yang Akan Tersaji di Babak Pertama Malaysia Open 2024

Didominasi oleh wakil Jepang

Turnamen pembuka BWF World Tour 2024 akan segera digelar. Salah satu rangkaian turnamen Super 1000, yaitu Malaysia Open 2024, akan diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 9--14 Januari 2024 mendatang.

Draw untuk turnamen ini telah berlangsung pada Selasa (19/12/2023) kemarin. Menariknya, ada beberapa pebulu tangkis yang akan perang saudara di babak pertama Malaysia Open 2024. Siapa sajakah mereka? Yuk, langsung simak ulasannya berikut ini!

1. Pai Yu Po vs. Wen Chi Hsu (Taipei)

4 Laga Derbi yang Akan Tersaji di Babak Pertama Malaysia Open 2024Wen Chi Hsu (instagram.com/wenchi_hsu)

Dari sektor tunggal putri, ada dua pemain andalan Taipei yang akan saling berhadapan di babak pertama Malaysia Open 2024. Mereka adalah Pai Yu Po yang langsung berjumpa Wen Chi Hsu. Momen di babak 32 besar Malaysia Open 2024 ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pemain.

Dari segi peringkat, kedua tunggal putri Taipei ini tidak terpaut terlalu jauh. Wen Chi Hsu lebih unggul sedikit dengan menduduki peringkat 23 dunia. Sementara itu, Pai Yu Po terpaut enam peringkat dengan menempati urutan 29 dunia.

2. He Ji Ting/Ren Xian Yu vs. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

4 Laga Derbi yang Akan Tersaji di Babak Pertama Malaysia Open 2024He Ji Ting/Ren Xian Yu (instagram.com/_rxyxy)

Selanjutnya, ada dua ganda putra China yang akan bersua di babak pertama Malaysia Open 2024. Mereka adalah He Ji Ting/Ren Xian Yu dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Kedua pasangan Negeri Tirai Bambu ini sudah pernah bertemu sebelumnya.

Dari segi peringkat, Liu/Ou unggul jauh dari He/Ren karena mereka menempati peringkat delapan dunia dan juga menjadi unggulan kedelapan di turnamen ini. Berbeda jauh dari rekan senegaranya, He/Ren merupakan pasangan baru yang tengah duduk di peringkat 32 dunia. Namum, jika dilihat dari segi rekor pertemuan, He/Ren mengungguli Liu/Ou dengan 2-0.

Baca Juga: Ditarik dari Malaysia Open 2024, Praveen/Melati Bubar?

3. Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto vs. Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang)

4 Laga Derbi yang Akan Tersaji di Babak Pertama Malaysia Open 2024Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (instagram.com/saku_819)

Akan ada dua laga derbi dari wakil Jepang di babak pertama Malaysia Open 2024. Yang pertama datang dari sektor ganda putri, yaitu Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto yang akan bertanding melawan rekan kompatriot mereka, Rui Hirokami/Yuna Kato. Di atas kertas, Miyaura/Sakuramoto lebih unggul dibanding Hirokami/Kato.

Dari segi peringkat, Miyaura/Sakuramoto saat ini ada di peringkat 14 dunia. Sementara itu, Hirokami/Kato kini tengah duduk di urutan 29 dunia. Dari segi rekor pertemuan, Miyaura/Sakuramoto juga memimpin dengan 3-1 atas Hirokami/Kato.

4. Kyohei Yamashita/Naru Shinoya vs. Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)

4 Laga Derbi yang Akan Tersaji di Babak Pertama Malaysia Open 2024Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (instagram.com/bwf.official)

Pebulu tangkis Negeri Sakura akan kembali perang saudara di babak pertama Malaysia Open 2024. Kali ini, dari sektor ganda campuran yang akan mempertemukan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Peringkat dari kedua ganda campuran Jepang ini tidak terpaut cukup jauh.

Yamashita/Shinoya lebih unggul dengan menempati peringkat 17 dunia, sementara Kaneko/Matsutomo ada di urutan 21 dunia. Meski kalah dari segi peringkat, Kaneko/Matsutomo unggul dari segi rekor pertemuan. Mereka memimpin head-to-head atas Yamashita/Shinoya dengan 2-1.

Wakil dari Jepang mendominasi laga derbi pada babak pertama Malaysia Open 2024. Sementara itu, hanya sektor tunggal putra yang tidak memiliki laga derbi di babak 32 besar Malaysia Open 2024.

Baca Juga: Indonesia Bakal Kirim 14 Atlet ke Malaysia Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya