5 Derbi pada Babak Perempat Final China Open 2023

Ada dua derbi melibatkan wakil tuan rumah

China Open 2023 tengah berlangsung di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, China. Babak perempat final turnamen BWF Super 1000 ini sendiri akan digelar hari ini, Jumat (8/9/2023). Menariknya, ada beberapa atlet badminton yang mesti mengikuti perang saudara pada babak 8 besar China Open 2023.

Siapa saja mereka? Coba simak daftar derbi babak perempat final China Open 2023 lewat ulasan berikut, ya!

1. Liang Wei Keng/Wang Chang vs. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

5 Derbi pada Babak Perempat Final China Open 2023Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (instagram.com/bwf.official)

Dari sektor ganda putra, tuan rumah China memastikan satu wakilnya melaju ke babak semifinal. Sebab, Liang Wei Keng/Wang Chang akan menantang Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada laga 8 besar China Open 2023. Kedua ganda putra Negeri Tirai Bambu ini sudah pernah bertemu satu kali sebelumnya.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada babak kedua Indonesia Masters 2022 lalu. Kala itu, Liang/Wang menaklukkan Liu/Ou dalam pertandingan dua gim langsung. Hasil itu bikin Liang/Wang memimpin head-to-head 1-0 atas senior mereka tersebut.

Baca Juga: Rekap Hasil Indonesia di China Open 2023: Kunci Satu Tiket Semifinal

2. He Bing Jiao vs. Chen Yu Fei (China)

5 Derbi pada Babak Perempat Final China Open 2023Chen Yu Fei (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya, ada dua tunggal putri andalan China yang juga akan bersua pada babak perempat final China Open 2023. He Bing Jiao mesti melawan rekan senegaranya, Chen Yu Fei. Mereka terpaksa bertemu setelah sama-sama menang pada babak 16 besar.

Kedua tunggal putri China ini tidak terpaut jauh dari segi peringkat. Chen Yu Fei lebih unggul sedikit dengan menduduki peringkat ke-3 dunia. Sementara itu, He Bing Jiao ada di urutan ke-5 dunia saat ini. Head-to-head keduanya adalah 7-4 untuk keunggulan He Bing Jiao.

3. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara vs. Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

5 Derbi pada Babak Perempat Final China Open 2023Nami Matsuyama/Chiharu Shida (instagram.com/bwf.official)

Ada dua pasangan Jepang di sektor ganda putri yang akan berhadapan pada babak 8 besar China Open 2023. Mereka adalah Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Keduanya melaju ke babak ini setelah melewati babak sebelumnya dengan kemenangan.

Rekor pertemuan keduanya adalah 4-2 untuk keunggulan Matsumoto/Nagahara. Dari segi peringkat, Matsumoto/Nagahara juga lebih unggul dibanding Matsuyama/Shida. Meski begitu, Matsuyama/Shida tetap memiliki peluang untuk mengalahkan kompatriotnya tersebut.

4. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi vs. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

5 Derbi pada Babak Perempat Final China Open 2023Aaron Chia/Soh Wooi Yik (instagram.com/bwf.official)

Malaysia juga mengamankan satu tiket ke babak semifinal China Open 2023 melalui sektor ganda putra. Pasalnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi akan menantang rekan senegaranya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pertandingan ini sendiri akan menjadi pertemuan ketujuh bagi mereka.

Dari enam pertemuan sebelumnya, Aaron/Soh memimpin rekor dengan skor 4-2. Peringkat BWF dari kedua ganda putra ini juga tidak terpaut cukup jauh. Aaron/Soh lebih unggul karena berada di peringkat ke-6. Disisi lain Ong/Teo ada di urutan ke-8 dunia.

5. Shesar Hiren Rhustavito vs. Jonatan Christie (Indonesia)

5 Derbi pada Babak Perempat Final China Open 2023Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia juga sudah pasti meloloskan satu wakil tunggal putra ke babak semifinal China Open 2023. Pada babak 8 besar, Shesar Hiren Rhustavito akan melawan rekan senegara, Jonatan Christie. Mereka terpaksa saling berhadapan setelah menang pada babak sebelumnya.

Jojo sendiri lebih unggul dibanding Vito dari segi peringkat BWF. Saat ini Jojo tengah duduk di peringkat ke-9 dunia. Sementara Vito, ada di urutan 45 dunia. Ia terpaut cukup jauh 36 peringkat dari Jojo.

Babak perempat final China Open 2023 akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 09.00 WIB. Deretan pemain di atas pastinya akan terus berusaha untuk melaju ke babak berikutnya meski dengan mengalahkan rekan senegara.

Baca Juga: 3 Laga Derbi di Babak Kedua China Open 2023, Ada Wakil Indonesia!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya