5 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di 32 Besar Indonesia Masters 2024

Dejan/Gloria langsung bersua unggulan pertama

Hari kedua Indonesia Masters 2024 berlangsung, Rabu (24/1/2024), di Istora Senayan, Jakarta. Sektor ganda campuran akan mempertandingkan babak pertama atau 32 besar pada hari kedua.

Dari sederet ganda campuran yang berlaga di Indonesia Masters 2024, ada lima pasang yang langsung berjumpa pemain unggulan pada laga perdana mereka. Berikut daftar lima ganda campuran yang bersua unggulan pada 32 besar Indonesia Masters 2024.

1. Dejan/Gloria (Indonesia) langsung bersua unggulan pertama dari China

5 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di 32 Besar Indonesia Masters 2024Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Wakil Indonesia, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan langsung menghadapi lawan sulit pada babak pertama. Mereka akan menjadi lawan dari sang unggulan pertama dari China. Ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, adalah lawan yang harus mereka hadapi.

Laga pada babak pertama ini menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Dari empat pertemuan sebelumnya, Zheng/Huang memimpin telak head-to-head dengan 4-0. Dejan/Gloria juga selalu menelan kekalahan lewat pertandingan dua set langsung atas Zheng/Huang.

Baca Juga: 4 Tunggal Putra Indonesia Siap Berlaga di Indonesia Masters 2024

2. Lamsfuss/Lohau (Jerman) juga berhadapan dengan unggulan dari China

5 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di 32 Besar Indonesia Masters 2024Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (instagram.com/federbell)

Mark Lamsfuss/Isabel Lohau menjadi ganda campuran berikutnya yang melawan pemain unggulan pada babak pertama Indonesia Masters 2024. Wakil Jerman ini berjumpa Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Pasangan muda China ini menempati posisi unggulan ketiga.

Rekor pertemuan kedua ganda campuran ini adalah 0-0. Praktis, momen pada Indonesia Masters 2024 ini merupakan pertemuan pertama mereka. Namun, jika dilihat dari segi peringkat, pasangan unggulan asal Negeri Tirai Bambu tersebut jelas lebih diunggulkan.

3. Choong/Go (Malaysia) tantang unggulan dari Korea Selatan

5 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di 32 Besar Indonesia Masters 2024Choong Hon Jian/Go Pei Kee (instagram.com/choonghonjian)

Selanjutnya, ada pasangan Malaysia, Choong Hon Jian/Go Pei Kee, yang harus siap berjumpa dengan pemain unggulan. Mereka akan menantang wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Ganda campuran lapis kedua Korea Selatan ini merupakan unggulan keempat.

Kedua pasangan belum pernah bertemu. Indonesia Masters 2024 menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen internasional. Siapakah yang mampu memenangi laga perdana ini?

4. Ye/Lee (Taipei) bertemu ganda campuran unggulan Malaysia

5 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di 32 Besar Indonesia Masters 2024Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (instagram.com/lee_chia_hsin)

Wakil dari Taipei juga menghadapi pemain unggulan pada babak 32 besar Indonesia Masters 2024. Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin melawan pasangan unggulan asal Malaysia. Lawan yang dihadapi Ye/Lee adalah unggulan keenam, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu empat kali sebelumnya. Dari pertemuan terakhir, pasangan unggulan dari Negeri Jiran tersebut memimpin telak head-to-head 4-0 atas Ye/Lee. Mampukah Ye/Lee membalikkan keadaan?

5. Lee/Ng (Hong Kong) hadapi unggulan asal Prancis

5 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di 32 Besar Indonesia Masters 2024Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau (instagram.com/ngtszyau)

Ganda campuran terakhir yang bertemu unggulan di babak 32 besar Indonesia Masters 2024 adalah Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau. Pasangan Hong Kong ini bersua ganda campuran unggulan dari Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Gicquel/Delrue sendiri bertengger sebagai unggulan kedelapan di turnamen kali ini.

Laga pada babak pertama ini menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Gicquel/Delrue memimpin rekor pertemuan atas Lee/Ng dengan skor 2-1. Namun, pada duel terakhir mereka di French Open 2023, Lee/Ng berhasil menumbangkan Gicquel/Delrue lewat duel rubber game. 

Sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran akan memulai babak pertama mereka pada hari kedua. Mampukah deretan ganda campuran di atas memberikan kejutan dengan mengalahkan pemain unggulan pada babak 32 besar Indonesia Masters 2024?

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Indonesia Masters, Tuan Rumah Raih 2 Gelar!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya