8 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Kejuaraan Dunia 2023

Termasuk juga Dejan/Gloria

Hari kedua Kejuaraan Dunia 2023 berlangsung hari ini, Selasa (22/8/2023), di Royal Arena, Copenhagen, Denmark. Sektor ganda campuran akan mempertandingkan babak 32 besar pada hari kedua ini.

Dari sederet ganda campuran yang berlaga di Kejuaraan Dunia hari ini, ada delapan pasang yang mesti berjumpa pemain unggulan. Berikut daftar delapan ganda campuran yang bersua unggulan pada hari kedua Kejuaraan Dunia 2023.

1. Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan)

8 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Kejuaraan Dunia 2023Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (instagram.com/hu_ling_fang)

Ganda campuran Taiwan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang, akan menghadapi unggulan ke-11 pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023. Mereka adalah Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, ganda campuran andalan dari Denmark. Rekor pertemuan keduanya adalah 3-1 untuk keunggulan Mathias/Alexandra. Duel terakhir mereka terjadi pada babak pertama Indonesia Open 2023. Saat itu, Yang/Hu takluk lewat rubber game dengan skor 21-17, 22-20, dan 9-21.

2. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia)

8 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Kejuaraan Dunia 2023Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang bakal bersua pemain unggulan. Pasangan andalan PB Djarum ini berhadapan dengan unggulan asal Belanda. Robin Tabeling/Selena Piek yang merupakan unggulan kesembilan akan menjadi lawan dari Dejan/Gloria. Meski kalah dari segi peringkat, Dejan/Gloria unggul di rekor pertemuan. Head-to-head antara kedua pasangan ini adalah 1-0 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

3. Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman)

8 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Kejuaraan Dunia 2023Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (instagram.com/bwf.official)

Wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, akan bersua lawan yang cukup tangguh. Pasalnya, mereka berjumpa dengan unggulan pertama asal China sekaligus sang juara bertahan, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Laga ini menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Dari dua pertemuan sebelumnya, Mark/Isabel selalu takluk di tangan Zheng/Huang.

4. Gregory Mairs/Jenny Mairs (Inggris)

8 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Kejuaraan Dunia 2023Gregory Mairs/Jenny Mairs (instagram.com/jennymoore123)

Pertarungan antarganda campuran unggulan dan nonunggulan selanjutnya akan mempertemukan wakil Inggris, Gregory Mairs/Jenny Mairs, dengan ganda campuran China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, yang menempati posisi unggulan ketiga di turnamen ini. Momen di Kejuaraan Dunia 2023 menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Saat ini, Feng/Huang menempati urutan ke-3 dunia, sementara Gregory/Jenny duduk di peringkat ke-34.

Baca Juga: Jadwal 4 Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 22 Agustus 2023

5. Misha Zilberman/Svetlana Zilberman (Israel)

8 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Kejuaraan Dunia 2023Misha Zilberman/Svetlana Zilberman (instagram.com/badmintoncolombiano)

Ganda campuran Israel juga akan bertemu ganda campuran unggulan asal China. Misha Zilberman/Svetlana Zilberman berhadapan dengan unggulan kedelapan, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Kedua pasang ganda campuran ini belum pernah bertemu sebelumnya. Babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 ini bakal menjadi pertemuan pertama bagi Misha/Svetlana dan Jiang/Wei.

6. Vinson Chiu/Jennie Gai (Amerika Serikat)

8 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Kejuaraan Dunia 2023Vinson Chiu/Jennie Gai (instagram.com/vinson.chiu)

Laga berikutnya mempertemukan Vinson Chiu/Jennie Gai, pasangan nonunggulan dari Amerika Serikat, dengan unggulan ke-16 asal Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Babak 32 besar Kejuaraan Dunia ini menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Ye/Lee memimpin rekor pertemuan 1-0 atas Vinson/Jennie. Pada pertandingan terakhir mereka di Japan Open 2023, Vinson/Chiu takluk dalam pertandingan dua set langsung.

7. Adam Hall/Julie Machperson (Skotlandia)

8 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Kejuaraan Dunia 2023Adam Hall/Julie Machperson (instagram.com/adam_hall1202)

Wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Machperson, juga akan menghadapi pemain unggulan pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023. Adam/Julie menantang pasangan Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini. Babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Duel sebelumnya dimenangi Kim/Jeong lewat pertandingan dua gim langsung.

8. Iliyan Stoynov/Hristomira Popovska (Bulgaria)

8 Ganda Campuran Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 Kejuaraan Dunia 2023Iliyan Stoynov/Hristomira Popovska (instagram.com/iliyanstoynov)

Terakhir ada wakil Bulgaria, Iliyan Stoynov/Hristomira Popovska, yang bakal bertemu pemain unggulan. Unggulan ke-10 dari Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, akan menjadi lawan yang dihadapi Stoynov/Popovska. Duel di Kejuaraan Dunia 2023 sendiri bakal menjadi pertemuan pertama mereka. Dari segi peringkat, Goh/Lai menempati urutan 10 dunia, sementara Stoynov/Popovska duduk di peringkat 77 dunia.

Pertandingan hari kedua Kejuaraan Dunia 2023 akan dimulai pukul 09.00 waktu setempat atau sekitar pukul 14.00 WIB. Adakah kejutan yang akan disajikan oleh sederet pemain ganda campuran di atas?

Baca Juga: Ganda Campuran Targetkan Semifinal di Kejuaraan Dunia 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya