6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai Australia Open 2023

Didominasi pasangan Jepang dan China

BWF baru saja memperbarui peringkat dunia bulu tangkis pada, Selasa (8/8/2023). Sejumlah atlet ganda campuran dunia mengalami perubahan peringkat setelah mereka berlaga di Australia Open 2023 pekan kemarin.

Ada sedikitnya enam atlet badminton ganda campuran dunia yang naik peringkat usai tampil baik di turnamen BWF Super 500 tersebut. Ada wakil Indonesia juga, lho!

1. Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)

6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai Australia Open 2023Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (instagram.com/weiyaxin00)

Ganda campuran China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, menjadi ganda campuran pertama yang naik peringkat usai Australia Open 2023. Setelah berhasil melaju sampai babak perempat final, Jiang/Wei naik satu peringkat ke urutan 7 dunia. Ganda campuran lapis ketiga China ini sebelumnya duduk di peringkat 6 dunia.

2. Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)

6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai Australia Open 2023Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (instagram.com/n18___4)

Selanjutnya, ada Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, wakil ganda campuran Jepang yang naik peringkat usai penampilan mereka di Australia Open 2023. Melaju sampai babak 8 besar membuat peringkat mereka naik satu tingkat. Kini Yamashita/Shinoya ada di peringkat ke-14 dunia setelah minggu lalu menghuni peringkat ke-15 dunia.

3. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (Indonesia)

6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai Australia Open 2023Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran selanjutnya yang berhasil naik peringkat adalah pasangan dari Indonesia. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang berhasil melaju sampai babak perempat final Australia Open 2023. Rinov/Mentari kini kembali masuk top 15 setelah naik dua strip. Mereka duduk di urutan ke-15 dunia pada update BWF rank minggu ini.

Baca Juga: Alasan Rinov/Pitha Kandas di Perempat Final Australia Open 2023

4. Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)

6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai Australia Open 2023Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (instagram.com/teamjapanjoc)

Satu lagi ganda campuran Jepang, yaitu Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, juga termasuk ganda campuran dunia yang naik peringkat usai Australia Open 2023. Midorikawa/Saito berhasil naik dua tingkat pada perubahan peringkat BWF minggu ini. Menembus babak final dan keluar sebagai runner-up, mereka kini ada di peringkat ke-17 dunia. Sebelumnya pasangan Negeri Sakura ini menempati posisi ke-19 peringkat BWF.

5. Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai Australia Open 2023Tang Chun Man/Tse Ying Suet (instagram.com/bwf.official)

Tidak ingin kalah, wakil ganda campuran dari Hong Kong juga naik peringkat usai penampilan mereka di Australia Open 2023. Berhasil melaju sampai babak perempat final, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, kini ada di top 20 peringkat dunia ganda campuran. Mereka sekarang duduk di peringkat ke-20 dunia usai naik tiga tingkat. Tang/Tse sebelumnya ada di urutan ke-23 dunia.

6. Cheng Xing/Chen Fang Hui (China)

6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai Australia Open 2023Cheng Xing/Chen Fang Hui (instagram.com/ausbadmintonopen)

Ganda campuran terakhir yang naik peringkat adalah Cheng Xing/Chen Fang Hui. Ganda campuran muda asal China ini melaju sampai babak semifinal pada debut mereka di Australia Open 2023. Kini mereka naik enam tingkat di peringkat BWF minggu ini. Cheng/Chen saat ini duduk di urutan ke-27 dunia. Mereka berada tepat di bawah peringkat pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sementara itu satu lagi pasangan muda Indonesia juga berhasil naik satu peringkat pada update BWF rank minggu ini. Mereka adalah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang kini ada di peringkat 38 dunia usai menembus babak 16 besar Australia Open 2023.

Baca Juga: 9 Perubahan Peringkat BWF Ganda Campuran Dunia usai Japan Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya