6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai French Open 2023

Termasuk pasangan DeGlo dan PraMel

BWF baru saja memperbarui peringkat dunia bulu tangkis pada, Selasa (31/10/2023). Sejumlah atlet ganda campuran dunia mengalami perubahan peringkat setelah penampilan mereka di French Open 2023 pekan lalu.

Ada sedikitnya enam atlet badminton ganda campuran dunia yang naik peringkat usai tampil di turnamen BWF Super 750 tersebut. Ada beberapa wakil dari Indonesia juga, lho!

1. Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) jadi ganda campuran paling sukses naik peringkat pekan ini

6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai French Open 2023Tang Chun Man/Tse Ying Suet (instagram.com/bwf.official)

Ganda campuran asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, menjadi ganda campuran yang paling sukses naik peringkat usai French Open 2023. Setelah berhasil melaju sampai babak final dan keluar sebagai runner-up, Tang/Tse sukses naik tujuh peringkat ke urutan 11 dunia. Ganda campuran andalan Hong Kong ini sebelumnya duduk di peringkat 18 dunia.

Baca Juga: 10 Potret Aksi Jonatan Christie di Final French Open 2023, Jadi Juara!

2. Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) naik satu strip usai French Open 2023

6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai French Open 2023Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (instagram.com/bwf.official)

Ganda campuran selanjutnya yang berhasil naik peringkat adalah pasangan dari Thailand. Mereka adalah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Meski langsung gugur pada babak pertama, Supak/Supissara tetap mendapat tambahan poin. Mereka kini kian dekat dengan top 15 ganda campuran dunia setelah naik satu strip. Ganda campuran lapis kedua Negeri Gajah Putih ini tengah duduk di urutan ke-16 dunia pada update BWF rank pekan ini.

3. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) pasangan garuda pertama yang naik peringkat

6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai French Open 2023Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di putaran pertama PETRONAS Malaysia Open 2023 (twitter.com/INABadminton)

Selanjutnya, ada Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, wakil ganda campuran Indonesia yang naik peringkat usai penampilan mereka di French Open 2023. Melaju sampai babak 16 besar membuat peringkat mereka naik dua tingkat. Kini, Dejan/Gloria ada di peringkat ke-17 dunia setelah minggu lalu menghuni peringkat ke-19 dunia.

4. Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) satu-satunya pasangan Eropa yang naik peringkat

6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai French Open 2023Mathias Thyrri/Amalie Magelund (instagram.com/mathiasthyrri)

Tidak ingin kalah, wakil ganda campuran dari Denmark juga naik peringkat usai berlaga di French Open 2023. Berhasil melaju sampai babak kedua, Mathias Thyrri/Amalie Magelund, kini mulai mendekati peringkat 20 besar ganda campuran dunia. Mereka sekarang duduk di peringkat ke-21 dunia usai naik satu tingkat. Pasangan Denmark ini sebelumnya menghuni peringkat ke-22 dunia.

5. Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau (Hong Kong) susul senior mereka yang naik peringkat pekan ini

6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai French Open 2023Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau (instagram.com/ngtszyau)

Satu lagi ganda campuran Hong Kong, yaitu Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau, juga termasuk ganda campuran dunia yang naik peringkat usai French Open 2023. Lee/Ng berhasil naik satu tingkat pada perubahan peringkat BWF pekan ini. Menembus babak perempat final, mereka kini ada di peringkat ke-23 dunia. Sebelumnya, pasangan lapis kedua Hong Kong ini menempati posisi ke-24 peringkat BWF.

6. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) beranjak ke top 25 ganda campuran dunia

6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai French Open 2023Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran terakhir yang naik peringkat adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Melaju sampai babak 16 besar French Open 2023, pasangan yang dijuluki Honey Couple ini menyusul jejak Dejan/Gloria. Kini, mereka naik satu tingkat dan kembali menapaki top 25 ganda campuran dunia di peringkat BWF pekan ini. Praveen/Melati saat ini tengah menghuni peringkat ke-25 dunia.

Sementara itu, satu pasangan Indonesia harus turun peringkat pada update BWF rank minggu ini. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang kini ada di peringkat 18 dunia usai turun dua tingkat.

Baca Juga: Road to Final Bagas/Fikri di French Open 2023, Final Keempat pada 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya