3 Ganda Campuran Nonunggulan Kalahkan Unggulan di R32 All England 2024

Termasuk Dejan/Gloria

Babak 32 besar All England 2024 telah selesai digelar selama dua hari berturut-turut pada Selasa dan Rabu (12--13/3/2024). Berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pertandingan babak pertama turnamen BWF Super 1000 ini diwarnai beragam keseruan.

Sektor ganda campuran menjadi yang paling banyak memberikan kejutan. Pasalnya, banyak unggulan mereka yang langsung tumbang pada babak pertama. Termasuk Dejan/Gloria, berikut ini deretan ganda campuran nonunggulan yang suskes kalahkan unggulan di babak 32 besar All England 2024.

1. Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan) pulangkan unggulan ketiga dari Korea Selatan

3 Ganda Campuran Nonunggulan Kalahkan Unggulan di R32 All England 2024Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (instagram.com/lee_chia_hsin)

Kejutan pertama datang dari pasangan Taiwan. Unggulan ketiga dari Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, gagal menembus babak kedua All England 2024 usai dikalahkan oleh Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Seo/Chae takluk atas Ye/Lee lewat duel straight game.

Pertarungan kedua ganda campuran ini hanya berlangsung selama 29 menit. Skor akhir di antara mereka adalah 21-17 dan 21-10 untuk kemenangan Ye/Lee. Dari hasil ini, ganda campuran terbaik Taiwan ini juga berhasil menyamakan rekor pertemuan mereka atas Seo/Chae menjadi 2-2.

2. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) bungkam unggulan kelima asal Negeri Tirai Bambu

3 Ganda Campuran Nonunggulan Kalahkan Unggulan di R32 All England 2024Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran nonunggulan dari Indonesia juga turut memberikan kejutan pada babak 32 besar All England 2024. Kali ini ada Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang menumbangkan pasangan unggulan kelima dari China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Rekor pertemuan antara kedua pasangan adalah 3-1 untuk keunggulan Jiang/Wei. Dalam tiga pertemuan terakhir, Dejan/Gloria juga selalu menelan kekalahan di tangan Jiang/Wei.

Namun pada pertemuan mereka kali ini, Dejan/Gloria sukses membalikkan keadaan. Mereka mengunci kemenangan atas pasangan Negeri Tirai Bambu tersebut lewat duel dua set langsung. Dalam waktu pertandingan 38 menit, Dejan/Gloria mengalahkan Jiang/Wei dengan skor akhir 21-10 dan 21-16.

3. Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) kalahkan ganda campuran unggulan keenam dari Thailand

3 Ganda Campuran Nonunggulan Kalahkan Unggulan di R32 All England 2024Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (instagram.com/chentangjie)

Terakhir ada pasangan nonunggulan dari Malaysia yang berhasil menjegal ganda campuran unggulan dari Thailand. Mereka adalah Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang menumbangkan unggulan keenam, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Pertandingan cukup alot disajikan oleh kedua pasangan pada babak 32 besar All England 2024.

Chen/Toh membukukan kemenangan atas wakil Negeri Gajah Putih tersebut lewat duel yang berlangsung selama hampir satu jam. Skor akhir dari pertandingan ini adalah 21-14, 12-21, dan 21-15. Dari hasil kemenangan ini, Chen/Toh juga berhasil memutus rekor buruk mereka kala bertemu dengan Dechapol/Sapsiree yang sebelumnya selalu mengalahkan mereka dalam empat pertemuan terakhir.

Bermain lebih fokus dan mengurangi kesalahan sendiri menjadi salah satu faktor yang membuat ketiga pasangan nonunggulan di atas sukses taklukkan unggulan. Mampukah mereka terus menjaga tren positif ini dan melaju jauh di All England 2024?

Baca Juga: 5 Tunggal Putra Bertemu Unggulan pada Babak Kedua All England 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya