8 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023

Ada dua wakil Indonesia

Hari pertama All England 2023 akan berlangsung hari ini, Selasa (14/3/2023). Digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, hari pertama ini akan melangsungkan pertandingan babak pertama.

Dari banyaknya ganda putra yang akan berlaga di All England 2023, ada delapan ganda putra yang akan bersua pemain unggulan. Tiga di antaranya akan memulai perjuangan pada hari ini. Berikut daftar delapan ganda putra yang jumpa unggulan di babak pertama All England 2023.

1. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

8 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (instagram.com/seungjae__seo)

Ganda putra Korea Selatan akan bertemu pemain unggulan. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae akan berhadapan dengan unggulan pertama dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Babak pertama All England 2023 akan menjadi pertemuan ketiga mereka. Head-to-head kedua pasang ganda putra ini adalah sama kuat, yaitu 1-1.

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia)

8 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga akan langsung menghadapi pemain unggulan di babak pertama All England 2023. Mereka bersua unggulan kedua dari Malaysia.

Ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan jadi lawan yang cukup berat bagi Leo/Daniel. Karena dari empat pertemuan mereka sebelumnya, Aaron/Soh selalu berhasil taklukan Leo/Daniel.

3. Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan (Indonesia)

8 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan (instagram.com/badminton.ina/)

Pada babak pertama All England 2023, akan terjadi perang saudara antara wakil ganda putra Indonesia. Mereka adalah Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pramudya/Yeremia menantang senior mereka yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini. Rekor pertemuan mereka adalah 3-0 untuk keunggulan The Daddies.

4. Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang)

8 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (instagram.com/yoshinori.takeuchi1008)

Pertarungan antar negara juga terjadi pada ganda putra Jepang. Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi akan berjumpa reka senegara mereka yang jadi unggulan keempat, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Momen di All England 2023 ini bakal menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan Jepang ini. Hoki/Kobayashi unggung 2-0 atas Matsui/Takeuchi.

Baca Juga: Target PBSI di All England 2023: Ganda Putra All Indonesia Final

5. Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

8 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Ben Lane/Sean Vendy (instagram.com/benlane012)

Ganda putra tuan rumah, Ben Lane/Sean Vendy, juga akan berhadapan dengan pemain unggulan dari China. Mereka akan menjadi lawan dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang merupakan unggulan kelima.

Head-to-head kedua tunggal putra ini adalah 2-0 untuk keunggulan Liu/Ou. Dari dua pertemuan sebelumnya, Ben/Sean selalu kalah dua gim langsung.

6. Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala (India)

8 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala (instagram.com/yonex_sunrise_india)

Laga derby akan tersaji pada babak pertama All England 2023. Mempertemukan antara ganda putra India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pada turnamen All England ini, Rankireddy/Shetty menempati posisi unggulan keempat. Babak 32 besar All England 2023 ini bakal menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain.

7. Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)

8 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (instagram.com/bwf.official)

Mark Lamsfuss/Marvin Seidel akan bertemu pemain unggulan asal Denmark. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang merupakan unggulan ketujuh akan menantang pasangan dari Jerman tersebut.

Babak pertama All England 2023 akan menjadi pertemuan kelima belas bagi mereka. Dari empat belas pertemuan sebelumnya, head-to-head kedua pasang ganda putra ini adalah 10-4 untuk keunggulan Astrup/Rasmussen.

8. Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan)

8 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/chilinwang)

Terakhir ada wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, yang juga akan bertemu pemain unggulan. Unggulan kedelapan, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, akan menjadi lawan yang dihadapi Lee/Wang di babak pertama All England 2023.

Dari segi peringkat, Ong/Teo memang lebih unggu dari Lee/Wang. Tetapi, jika dilihat secara head-to-head, pasangan Taiwan ini unggul 3-2 atas Ong/Teo.

Lee Yang/Wang Chi Lin, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, dan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel akan bertanding pada hari pertama All England 2023 hari ini. Pertandingan akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau 17.00 WIB.

Baca Juga: 8 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama All England 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya