4 Ganda Putra Dunia Jumpa Unggulan di Babak Pertama Korea Open 2023

Mampukah mereka memberi kejutan?

Hari pertama Korea Open 2023 akan berlangsung hari ini, Selasa (18/7/2023). Digelar di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, hari pertama dari turnamen BWF Super 500 ini akan melangsungkan pertandingan babak kualifikasi dan 32 besar.

Dari banyaknya ganda putra yang berlaga di Korea Open 2023, ada empat ganda putra yang langsung bersua pemain unggulan di babak pertama. Mereka akan memulai perjuangan pada hari ini. Berikut daftar empat ganda putra yang jumpa unggulan di babak pertama Korea Open 2023.

1. Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)

4 Ganda Putra Dunia Jumpa Unggulan di Babak Pertama Korea Open 2023Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (instagram.com/badthai.official)

Ganda putra Thailand akan bertemu pemain unggulan pada laga pertama mereka di Korea Open 2023. Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren berhadapan dengan ganda putra unggulan ketiga. Mereka adalah pasangan dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kedua pasang ganda putra ini belum pernah bertemu sebelumnya. Babak 32 besar Korea Open 2023 ini bakal menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Mampukah Jomkoh/Kedren menaklukkan Rankireddy/Shetty pada laga hari ini?

Baca Juga: Ginting dan Jojo Mundur dari Korea Open 2023, Ini Penjelasan Pelatih

2. M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India)

4 Ganda Putra Dunia Jumpa Unggulan di Babak Pertama Korea Open 2023M.R. Arjun/Dhruv Kapila (instagram.com/arj_mr)

Ganda putra dari India juga berhadapan dengan pemain unggulan di babak pertama Korea Open 2023. M.R. Arjun/Dhruv Kapila bakal bertemu dengan pemain unggulan dari China. Mereka akan menjadi lawan dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang merupakan unggulan kedelapan.

Head-to-head kedua tunggal putra ini adalah 1-0 untuk keunggulan Liu/Ou. Dari pertemuan pertama mereka di ajang Indonesia Open 2022, Arjun/Kapila kalah dua gim langsung. Kala itu, Liu/Ou menumbangkan Arjun/Kapila dengan skor 21-19 dan 21-15.

3. Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang)

4 Ganda Putra Dunia Jumpa Unggulan di Babak Pertama Korea Open 2023Ayato Endo/Yuta Takei (instagram.com/ayato.eeeen)

Wakil ganda putra Jepang akan bersua unggulan pada babak pertama Korea Open 2023. Senada dengan Arjun/Kapila, Ayato Endo/Yuta Takei juga berhadapan dengan pemain unggulan dari China. Mereka adalah ganda putra muda China yang belakangan tengah dalam performa terbaik, Liang Wei Keng/Wang Chang. 

Pada turnamen BWF Super 500 ini, Liang/Wang menempati posisi unggulan kedua. Babak pertama ini akan menjadi pertemuan perdana kedua pasangan di turnamen internasional. Jika dilihat dari segi peringkat, Liang/Wang unggul jauh karena mereka tengah menghuni peringkat BWF ke-2, sementara Endo/Takei duduk di urutan ke-33 dunia.

4. Christian Bernardo/Alvin Morada (Filipina)

4 Ganda Putra Dunia Jumpa Unggulan di Babak Pertama Korea Open 2023Christian Bernardo/Alvin Morada (instagram.com/alvinmorada)

Pertarungan antar ganda putra nonunggulan dan unggulan selanjutnya adalah dari negara Filipina dan Jepang. Christian Bernardo/Alvin Morada akan berjumpa pemain unggulan kelima dari Jepang. Mereka akan menjadi lawan dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kedua ganda putra ini belum pernah bertemu sebelumnya. Praktis, rekor pertemuan keduanya adalah 0-0. Tetapi, dari segi peringkat, Hoki/Kobayashi tentu jauh lebih diunggulkan. Saat ini, Hoki/Kobayashi menempati urutan ke-5 dunia peringkat BWF, sementara Christian/Alvin ada di peringkat ke-49.

Pertandingan hari pertama Korea Open 2023 menggunakan empat lapangan. Dimulai pukul 10.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 08.00 WIB, pertandingan dari babak kualifikasi akan menjadi laga pembuka.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama Korea Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya