5 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai French Open 2023

Ada ganda putri andalan Indonesia

Badminton World Federation (BWF) telah memperbarui peringkat atlet badminton dunia pada, Selasa (31/10/2023). Poin dari French Open 2023 adalah salah satu yang masuk ke dalam hitungan peringkat dunia pekan ini.

Performa para pemain di turnamen BWF Super 750 ini tentunya berpengaruh terhadap peringkat BWF mereka, tak terkecuali dengan pebulu tangkis di sektor ganda putri. Berikut lima ganda putri dunia yang naik peringkat usai French Open 2023.

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) kian mendekati top 5 ganda putri dunia

5 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai French Open 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/victorsport_official)

Satu-satunya ganda putri Indonesia yang berhasil naik peringkat usai French Open 2023 adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Tampil baik dan melaju sampai babak 4 besar, ganda putri andalan garuda ini mendapat tambahan poin cukup tinggi. Mereka pekan ini naik dua peringkat. Pasangan ini kini kian mendekati top 5 ganda putri dunia dengan menghuni urutan ke-6. Sebelumnya, Apriyani/Fadia duduk di peringkat ke-8 dunia.

Baca Juga: 6 Ganda Campuran Dunia yang Naik Peringkat usai French Open 2023

2. Jongkolphan/Rawinda (Thailand) jadi ganda putri Asia Tenggara selanjutnya yang juga naik peringkat

5 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai French Open 2023Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (instagram.com/bwf.official)

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai menjadi ganda putri asal Asia Tenggara selanjutnya yang juga naik peringkat usai French Open 2023. Ganda putri nomor satu Thailand ini tampil baik dan lolos sampai partai puncak di turnamen BWF Super 750 tersebut. Harus puas berdiri di podium runner-up, Jongkolphan/Rawinda naik dua tingkat di peringkat BWF pekan ini. Kini, mereka tengah mengamankan peringkat ke-9 dunia setelah minggu lalu ada di peringkat ke-11.

3. Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) kian mendekati top 10 ganda putri dunia

5 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai French Open 2023Liu Sheng Shu/Tan Ning (weibo/BWF)

Pasangan ganda putri berikutnya yang naik peringkat usai berlaga di French Open 2023 datang dari Negeri Tirai Bambu. Mereka adalah Liu Sheng Shu/Tan Ning yang berhasil naik dua tingkat. Melaju sampai partai final dan keluar sebagai juara French Open 2023, Liu/Tan kini menghuni peringkat ke-11 dunia setelah sebelumnya mereka menghuni peringkat ke-13 dunia. Pekan ini, mereka kian dekat dengan top 10 besar peringkat ganda putri dunia.

4. Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (Vietnam) ikuti jejak Apriyani/Fadia dan Jongkolphan/Rawinda

5 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai French Open 2023Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (instagram.com/yeung_tingting)

Ganda putri dari Asia Tenggara kembali sukses naik peringkat usai tampil di French Open 2023. Kali ini, ada Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam, wakil dari Vietnam yang baru pertama kali tampil di ajang French Open. Hal ini tentunya membuat mereka mendapat tambahan poin dan peringkat dunia mereka kian naik. Meski langsung gugur pada babak 32 besar, Yeung bersaudara tetap naik satu tingkat pada pekan ini. Kini, mereka ada di urutan ke-19 setelah sebelumnya duduk di peringkat 20 dunia.

5. Margot Lambert/Anne Tran (Prancis) jadi satu-satunya pasangan ganda putri Eropa yang naik peringkat

5 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai French Open 2023Margot Lambert/Anne Tran (instagram.com/annetranne)

Tidak ingin kalah dari ganda putri Asia, Margot Lambert/Anne Tran juga naik peringkat usai berlaga di French Open 2023 dan menjadi satu-satunya ganda putri Eropa yang naik peringkat. Pasangan andalan tuan rumah ini tampil cukup baik dan lolos ke babak 8 besar. Pada minggu lalu, Lambert/Tran menghuni peringkat 26 dunia. Kini, mereka naik tiga strip dan bercokol di top 25 ganda putri dunia dengan mengamankan peringkat ke-23.

Pada 25 besar peringkat BWF ganda putri dunia, Jepang masih menjadi negara yang paling berkuasa. Negeri Sakura kini memiliki lima pasang ganda putri andalannya yang bercokol di top 25 ganda putri dunia.

Baca Juga: 8 Perubahan Peringkat Tunggal Putra Dunia setelah French Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya