5 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 Australia Open 2023

Rinov/Mentari sukses pulangkan pemain unggulan

Babak kedua Australia Open 2023 telah berlangsung kemarin, Kamis (3/8/2023). Digelar di State Sports Centre, Sydney, Australia, babak kedua ini melangsungkan pertandingan yang tidak kalah seru dari babak pertama.

Dari sederet ganda campuran yang berlaga di babak 16 besar turnamen BWF Super 500 ini, ada lima pasangan yang bersua pemain unggulan. Bagaimana sepak terjang kelima ganda campuran yang bertemu unggulan di babak kedua Australia Open 2023? Ternyata beberapa pasangan sanggup berikan kejutan, lho!

1. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Indonesia)

5 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 Australia Open 2023Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (instagram.com/badminton.ina)

Terdapat dua pasang ganda campuran Indonesia yang bertemu pemain unggulan pada babak kedua Australia Open 2023. Pertama ada Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang berhadapan dengan ganda campuran unggulan kedua. Mereka adalah Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dari China. Kedua pasangan sudah pernah bertemu sebelumnya.

Laga ini merupakan pertemuan kedua bagi Adnan/Nita dan Feng/Huang. Pada pertemuan kali ini, Feng/Huang kembali berhasil ungguli Adnan/Nita lewat pertandingan yang cukup mudah. Adnan/Nita takluk dengan skor 9-21 dan 13-21. Hasil ini memperpanjang rekor negatif Adnan/Nita saat berjumpa Feng/Huang.

Baca Juga: Jonatan Christie Akui Tertekan hingga Keok di Australia Open 2023

2. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (Indonesia)

5 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 Australia Open 2023Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran Indonesia selanjutnya yang bertemu unggulan di babak 16 besar Australia Open 2023 adalah Rinov Rivaldy/ Phita Haningtyas Mentari. Mereka bersua pasangan unggulan dari Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei. Chen/Toh sendiri bertengger sebagai unggulan kedelapan di turnamen kali ini.

Meski kalah dari segi peringkat, sejatinya pasangan Indonesia memimpin head-to-head 1-0 atas Chen/Toh. Pada pertemuan kedua mereka hari ini, Rinov/Mentari kembali mampu mengatasi perlawanan dari Chen/Toh. Mereka mengalahkan unggulan kedelapan ini lewat pertandingan tiga gim yang berlangsung sengit selama hampir satu jam.

3. Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau (Hong Kong)

5 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 Australia Open 2023Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau (instagram.com/ngtszyau)

Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau menjadi ganda campuran berikutnya yang melawan pemain unggulan pada babak kedua Australia Open 2023. Wakil Hong Kong ini berjumpa Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, pasangan China yang menempati unggulan keenam. Head-to-head kedua ganda campuran muda ini adalah 0-0.

Momen pada Australia Open 2023 ini merupakan pertemuan pertama mereka di turnamen internasional. Lewat duel straight game, Lee/Ng takluk di tangan Jiang/Wei. Skor akhir dari pertandingan ini adalah 17-21 dan 14-21 untuk kekalahan pasangan Hong Kong.

4. Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing (Malaysia)

5 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 Australia Open 2023Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing (instagram.com/hoopangron)

Ganda campuran asal Malaysia juga menghadapi pemain unggulan pada babak kedua Australia Open 2023. Mereka adalah Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing yang punya kesempatan berjumpa unggulan dari Korea Selatan. Pasangan unggulan tersebut adalah Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Pada turnamen Australia Open tahun ini, Seo/Chae menempati posisi unggulan ketiga. Duel ini merupakan pertemuan pertama bagi Hoo/Teoh dan Seo/Chae. Hasilnya, duel rubber game yang cukup alot tersaji. Hoo/Teoh pun takluk di tangan Seo/Chae dengan skor 20-22, 21-11, dan 12-21.

5. Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)

5 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 Australia Open 2023Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (instagram.com/teamjapanjoc)

Terakhir ada wakil dari Jepang yang juga menghadapi pemain unggulan pada babak 16 besar Australia Open 2023. Hiroki Midorikawa/Natsu Saito melawan pasangan unggulan asal Malaysia. Lawan yang dihadapi Midorikawa/Saito adalah unggulan kelima, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Kedua pasangan sudah pernah bertemu tiga kali sebelumnya.

Dari tiga pertemuan terakhir, pasangan Negeri Sakura ini memimpin telak head-to-head 3-0 atas Goh/Lai. Pada laga keempat mereka hari ini, Midorikawa/Natsu kembali berhasil menaklukkan Goh/Lai. Unggulan kelima ini tumbang di babak kedua lewat pertandingan yang berdurasi 1 jam 3 menit dengan skor 17-21, 21-18, dan 17-21.

Pada laga babak kedua Australia Open 2023 hari ini, terdapat dua pasangan ganda campuran unggulan yang tumbang di tangan pemain nonunggulan. Keduanya merupakan wakil Malaysia, yaitu Goh/Lai dan Chen/Toh.

Baca Juga: Bertabur Error, The Daddies Tumbang di Australia Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya