6 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 China Open 2023

Banyak yang sanggup berikan kejutan

Babak kedua China Open 2023 telah selesai digelar kemarin, Kamis (7/9/2023). Berlangsung di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, China, pertandingan babak 16 besar ini diwarnai beragam keseruan.

Dari sektor ganda campuran, ada enam pasangan yang bertemu dengan pemain unggulan di babak 16 besar China Open 2023. Bagaimana sepak terjang mereka? Intip ulasannya berikut ini!

1. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia)

6 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 China Open 2023Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Terdapat dua pasang ganda campuran Indonesia yang bertemu pemain unggulan pada babak kedua China Open 2023. Pertama ada Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang menghadapi ganda campuran unggulan tuan rumah. Mereka adalah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang merupakan unggulan pertama. Hanya dalam waktu pertandingan 34 menit, De/Glo takluk di tangan Zheng/Huang dengan skor 5-21 dan 17-21.

Baca Juga: 3 Laga Derbi di Babak Kedua China Open 2023, Ada Wakil Indonesia!

2. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (Indonesia)

6 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 China Open 2023Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran Indonesia selanjutnya yang bertemu unggulan di babak 16 besar China Open 2023 adalah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Mereka bersua pasangan unggulan dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, yang bertengger sebagai unggulan keempat di turnamen kali ini. Tidak mampu mengatasi tekanan dari pasangan Thailand tersebut, Rinov/Mentari harus tumbang lewat pertandingan dua gim langsung.

3. Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

6 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 China Open 2023Tang Chun Man/Tse Ying Suet (instagram.com/bwf.official)

Tang Chun Man/Tse Ying Suet menjadi ganda campuran berikutnya yang melawan pemain unggulan pada babak kedua China Open 2023. Wakil Hong Kong ini berjumpa Yuta Watanabe/Arisha Higashino, pasangan Jepang yang menempati unggulan kedua. Lewat duel straight game, Tang/Tse takluk di tangan Watanabe/Higashino. Skor akhir dari pertandingan ini adalah 14-21 dan 17-21 dalam durasi permainan 33 menit.

4. Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)

6 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 China Open 2023Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (instagram.com/n18___4)

Ganda campuran asal Jepang juga menghadapi pemain unggulan pada babak kedua China Open 2023. Mereka adalah Kyohei Yamashita/Naru Shinoya yang punya kesempatan berjumpa unggulan dari Korea Selatan. Pasangan unggulan tersebut adalah Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Duel rubber game yang cukup alot pun tersaji antara kedua pasangan. Dalam waktu hampir satu jam, unggulan kelima asal Negeri Ginseng itu menaklukkan Yamashita/Shinoya dan berhasil melaju ke babak selanjutnya.

5. Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia)

6 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 China Open 2023Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (instagram.com/toh.eewei)

Senada dengan Yamashita/Shinoya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, juga bersua unggulan dari Korea Selatan di babak 16 besar China Open 2023. Pasangan Malaysia ini bertemu dengan unggulan keenam, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Bermain dengan sengit hingga memakan waktu 59 menit, akhirnya Chen/Toh mampu mengalahkan Kim/Jeong lewat duel rubber game. Skor akhir dari pertandingan ini adalah 21-15, 15-21, dan 21-18 untuk kemenangan Chen/Toh.

6. Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan)

6 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 China Open 2023Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (instagram.com/lee_chia_hsin)

Terakhir ada wakil dari Taiwan yang juga menghadapi pemain unggulan pada babak 16 besar China Open 2023. Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin melawan pasangan unggulan asal tuan rumah, China. Lawan yang dihadapi Ye/Lee adalah unggulan ketiga, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Mampu menguasai jalannya pertandingan sejak awal, Ye/Lee berhasil mengikuti jejak dari Chen/Toh. Mereka menumbangkan Feng/Huang dengan skor akhir 21-18 dan 21-19.

Dari hasil pertandingan babak kedua China Open 2023 kemarin, ada dua pasangan ganda campuran unggulan yang tumbang di tangan pemain nonunggulan. Mereka adalah Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) dan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China).

Baca Juga: Tunggal Putra Indonesia Pastikan Tiket di Semifinal China Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya