5 Hasil Nonunggulan yang Jumpa Unggulan di Semifinal Malaysia Masters

Ada yang sanggup berikan kejutan!

Babak semifinal Malaysia Masters 2024 telah selesai digelar kemarin, Sabtu (25/5/2024). Berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pertandingan babak 4 besar ini diwarnai beragam keseruan.

Ada lima pemain nonunggulan yang mesti bertemu dengan unggulan di babak semifinal turnamen BWF Super 500 tersebut. Bagaimana sepak terjang mereka? Intip ulasannya berikut ini!

1. Busanan Ongbamrungphan (Thailand) takluk di tangan unggulan kelima dari India

5 Hasil Nonunggulan yang Jumpa Unggulan di Semifinal Malaysia MastersBusanan Ongbamrungphan (instagram.com/bwf.official)

Wakil tunggal putri dari Thailand, Busanan Ongbamrungphan, bersua dengan unggulan kelima di babak 4 besar Malaysia Masters 2024. Ia menjadi lawan dari Pusarla V Sindhu asal India. Duel antara kedua tunggal putri ini berlangsung cukup ketat hingga memakan waktu 1 jam 28 menit. Setelah melewati duel rubber game, akhirnya Busanan harus mengakui keunggulan Pusarla V Sindhu dengan skor 21-13, 16-21, dan 12-21.

2. Junaidi Arif/Roy King Yap (Malaysia) kalah atas unggulan kedua dari Denmark

5 Hasil Nonunggulan yang Jumpa Unggulan di Semifinal Malaysia MastersJunaidi Arif/Roy King Yap (instagram.com/wanarifff_)

Junaidi Arif/Roy King Yap menjadi pemain nonunggulan berikutnya yang melawan unggulan pada babak semifinal Malaysia Masters 2024. Ganda putra tuan rumah tersebut berjumpa Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pasangan Denmark yang bertengger sebagai unggulan kedua. Lewat pertandingan dua set langsung, Arif/Yap harus takluk di tangan Astrup/Rasmussen. Skor akhir dari pertandingan ini adalah 13-21 dan 19-21 dalam durasi permainan 43 menit.

Baca Juga: Rinov/Pitha Tembus Final Malaysia Masters Usai Comeback

3. Lu Guang Zu (China) dipulangkan tunggal putra Denmark yang merupakan unggulan pertama

5 Hasil Nonunggulan yang Jumpa Unggulan di Semifinal Malaysia MastersLu Guang Zu (instagram.com/bwf.official)

Pemain unggulan dari Denmark kembali memulangkan nonunggulan pada babak semifinal Malaysia Masters 2024. Kali ini ada tunggal putra China, Lu Guang Zu, yang berjumpa Viktor Axelsen. Tunggal putra terbaik Denmark tersebut adalah sang unggulan pertama di turnamen ini. Tanpa banyak hambatan, Lu Guang Zu harus takluk di tangan Viktor Axelsen. Hanya dalam waktu pertandingan 38 menit, Lu Guang Zu kalah lewat pertandingan dua set langsung dengan skor 6-21 dan 13-21.

4. Ng Ka Long Angus (Hong Kong) menelan kekalahan dari tunggal putra andalan tuan rumah

5 Hasil Nonunggulan yang Jumpa Unggulan di Semifinal Malaysia MastersNg Ka Long Angus (instagram.com/felet_sports)

Tunggal putra nonunggulan lainnya, yaitu Ng Ka Long Angus, juga bersua unggulan di babak 4 besar Malaysia Masters 2024. Satu-satunya tunggal putra Hong Kong yang tersisa ini bertemu dengan unggulan kelima dari tuan rumah, Lee Zii Jia. Lewat pertandingan straight game, Lee Zii Jia mampu mengalahkan Ng Ka Long Angus dalam duel yang memakan waktu 43 menit. Skor akhir dari pertandingan antara Ng Ka Long Angus dan Lee Zii Jia adalah 15-21 dan 17-21.

5. Jin Yong/Na Sung Seung (Korea Selatan) tumbangkan unggulan ketiga asal China

5 Hasil Nonunggulan yang Jumpa Unggulan di Semifinal Malaysia MastersJin Yong/Na Sung Seung (instagram.com/yong_jin_03)

Berbeda nasib dengan pemain nonunggulan lainnya, Jin Yong/Na Sung Seung sukses mengalahkan unggulan pada babak semifinal Malaysia Masters 2024. Ganda putra muda Korea Selatan ini menang atas unggulan ketiga dari China, He Ji Ting/Ren Xian Yu. Lewat pertandingan dua set langsung yang berdurasi 43 menit, Jin/Na menjadi satu-satunya pemain nonunggulan yang menumbangkan unggulan. Mereka mengunci kemenangan atas He/Ren dengan skor 21-19 dan 21-13.

Dari hasil pertandingan di atas, hanya Jin Yong/Na Sung Seung yang sukses menumbangkan unggulan. Menurutmu, bagaimana peluang satu-satunya pemain nonunggulan tersebut di babak final Malaysia Masters 2024 hari ini?

Baca Juga: Rinov/Pitha Tak Puas Meski Tembus Final Malaysia Masters 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya