Hasil 3 Pemain yang Jumpa Unggulan di Babak Semifinal French Open 2024

Ada yang berhasil memberikan kejutan

Babak semifinal French Open 2024 telah selesai digelar kemarin, Sabtu (9/3/2024). Berlangsung di Arena Porte de La Chapelle, Paris, Prancis, pertandingan babak 4 besar ini diwarnai beragam keseruan.

Salah satunya ketika tiga pemain nonunggulan mesti berhadapan dengan unggulan di babak semifinal French Open 2024. Bagaimana sepak terjang mereka? Intip ulasannya berikut ini!

1. Lakshya Sen (India) harus takluk atas unggulan kedelapan dari Thailand

Hasil 3 Pemain yang Jumpa Unggulan di Babak Semifinal French Open 2024Lakshya Sen (instagram.com/senlakshya)

Wakil tunggal putra India menjadi pemain nonunggulan pertama yang menantang unggulan. Ia adalah Lakshya Sen yang bertemu dengan unggulan kedelapan. Lawan yang dihadapi adalah Kunlavut Vitidsarn dari Thailand. Kedua pemain sudah cukup sering bertemu sebelumnya.

Rekor pertemuan kedua tunggal putra ini adalah 6-4 untuk keunggulan Kunlavut. Lewat duel rubber game, Lakshya Sen harus kembali takluk di tangan Kunlavut. Ia menelan kekalahan setelah melewati laga alot yang memakan waktu 1 jam 18 menit dengan skor akhir 22-20, 13-21, dan 11-21.

Baca Juga: 5 Pemain yang Mengalahkan Juara Bertahan French Open 2024

2. Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) dipulangkan unggulan kedua asal China

Hasil 3 Pemain yang Jumpa Unggulan di Babak Semifinal French Open 2024Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Selanjutnya ada tunggal putra nonunggulan dari Indonesia. Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil memukau sejak babak pertama kembali bersua lawan yang tangguh. Ia berjumpa dengan sang unggulan kedua dari China, Shi Yu Qi.

Sayangnya, satu-satunya harapan dari Indonesia ini gagal meraih kemenangan di babak semifinal French Open 2024. Tidak bisa keluar dari tekanan, Chico harus menelan kekalahan straight game di tangan Shi Yu Qi. Ia ditumbangkan lewat pertandingan yang berdurasi 54 menit dengan skor akhir 19-21 dan 14-21.

3. Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) tumbangkan unggulan keenam dari Jepang

Hasil 3 Pemain yang Jumpa Unggulan di Babak Semifinal French Open 2024Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (instagram.com/jhehuei)

Pemain nonunggulan terakhir yang menghadapi unggulan pada babak semifinal French Open 2024 datang dari Taiwan. Salah satu ganda putra mereka, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, punya kesempatan untuk menantang unggulan keenam dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Meski kalah dari segi peringkat, Lee/Yang memimpin dari segi rekor pertemuan. Head-to-head antara mereka adalah 2-1 untuk keunggulan pasangan Taiwan tersebut.

Pada laga semifinal kemarin, Lee/Yang kembali mampu mengalahkan Hoki/Kobayashi. Lewat pertandingan yang cukup mudah dan berdurasi hanya 36 menit, Lee/Yang berhasil menjadi satu-satunya nonunggulan yang menaklukkan unggulan. Mereka menumbangkan Hoki/Kobayashi dengan skor 21-18 dan 23-21.

Dari hasil pertandingan di atas, hanya Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan yang sukses menumbangkan unggulan. Menurutmu, bagaimana peluang dari satu-satunya pemain nonunggulan tersebut pada babak final French Open 2024 hari ini?

Baca Juga: 6 Unggulan Tunggal Putra yang Gagal Menembus Final French Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya