Hasil 3 Wakil Indonesia yang Jumpa Unggulan di R16 Spain Masters 2024

Ada yang sanggup berikan kejutan

Babak kedua Spain Masters 2024 telah selesai digelar kemarin, Kamis (28/3/2024). Dari 9 wakil Indonesia yang masih tersisa di turnamen BWF World Tour Super 300 ini, 3 di antaranya bersua unggulan pada babak 16 besar.

Dari ketiga wakil garuda tersebut, salah satu di antaranya ada yang sukses memberikan kejutan dan menumbangkan pemain unggulan. Cek dulu hasil lengkap wakil Indonesia yang jumpa unggulan pada babak 16 besar Spain Masters 2024 melalui artikel berikut!

1. Ester Nurumi Tri Wardoyo melenggang ke perempat final usai taklukkan unggulan dari Vietnam

Hasil 3 Wakil Indonesia yang Jumpa Unggulan di R16 Spain Masters 2024Ester Nurumi Tri Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Terdapat dua tunggal putri Indonesia yang bertemu pemain unggulan di babak 16 besar Spain Masters 2024. Pertama ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang berhadapan dengan tunggal putri unggulan kedelapan dari Vietnam, Thuy Linh Nguyen. Laga ini merupakan pertemuan kedua bagi Ester dan Nguyen.

Pada duel terakhir mereka, Ester harus menelan kekalahan di tangan Nguyen. Namun, pada pertemuan mereka kali ini, Ester mampu membalikkan keadaan dan mengatasi perlawanan dari Nguyen. Ia mengalahkan andalan Negeri Naga Biru tersebut lewat pertandingan dua gim langsung yang berdurasi 34 menit dan berakhir dengan skor 21-12 dan 21-15.

Baca Juga: Daftar Juara Spain Masters dari Tahun ke Tahun Sejak 2018

2. Putri Kusuma Wardani tak mampu ikuti jejak Ester dan kalah di tangan unggulan kelima

Hasil 3 Wakil Indonesia yang Jumpa Unggulan di R16 Spain Masters 2024Putri Kusuma Wardani (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putri Indonesia lainnya yang juga bertemu unggulan di babak 16 besar Spain Masters 2024 adalah Putri Kusuma Wardani. Putri bersua tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong, yang bertengger sebagai unggulan kelima di turnamen kali ini. Kedua pemain sudah pernah bertemu empat kali sebelumnya. Dari empat pertemuan terakhir, Pornpawee memimpin telak head-to-head atas Putri dengan skor 4-0.

Pada pertemuan kelima mereka ini, tunggal putra lapis kedua Indonesia ini harus kembali menelan kekalahan di tangan Pornpawee. Putri tumbang lewat pertandingan yang berdurasi 40 menit dengan skor akhir 14-21 dan 20-22. Dengan hasil ini, Putri tak mampu menyusul jejak Ester dan harus tumbang di tangan pemain unggulan.

3. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dikalahkan rekan senegara yang merupakan unggulan keempat

Hasil 3 Wakil Indonesia yang Jumpa Unggulan di R16 Spain Masters 2024Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (instagram.com/badminton.ina)

Salah satu pasangan ganda campuran Indonesia harus berhadapan dengan rekan senegara di babak 16 besar Spain Masters 2024. Mereka adalah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang bersua sang unggulan keempat, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Duel ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka.

Pada pertemuan terakhir mereka di Indonesia Masters 2024, Adnan/Nita takluk atas Rehan/Lisa lewat pertandingan dua set langsung. Masih belum bisa mengatasi perlawanan, Adnan/Nita harus kembali harus mengakui keunggulan dari Rehan/Lisa. Mereka menelan kekalahan lewat pertandingan yang berdurasi hanya 27 menit, dengan skor 19-21 dan 10-21.

Dari ketiga wakil bulu tangkis Indonesia yang jumpa unggulan di babak 16 besar Spain Masters 2024, hanya Ester yang berhasil memberikan kejutan. Mampukah Ester terus melaju jauh di Spain Masters edisi kali ini?

Baca Juga: 4 Unggulan Ganda Campuran Tumbang di Babak Pertama Spain Masters 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya