Hasil 3 Wakil Unggulan Indonesia di Babak Kedua French Open 2024

Sayangnya banyak wakil Indonesia yang tumbang

Babak kedua French Open 2024 telah berlangsung pada, Kamis (7/3/2024) kemarin. Rangkaian turnamen BWF Super 750 ini masih akan terus bergulir hingga, Minggu (10/3/2024) di Arena Porte de La Chapelle, Paris, Prancis.

Indonesia menyisakan 6 wakil pada babak kedua. Tiga di antaranya merupakan pemain unggulan. Didominasi oleh kekalahan, berikut hasil tiga wakil unggulan Indonesia di babak kedua French Open 2024.

1. Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke perempat final usai takluk oleh wakil Singapura

Hasil 3 Wakil Unggulan Indonesia di Babak Kedua French Open 2024Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Satu-satunya wakil unggulan Indonesia dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, harus mengubur mimpinya untuk menjuarai French Open 2024. Pemain yang diunggulkan di posisi kelima ini harus mengakui keunggulan dari tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew. Ginting menelan kekalahan atas Loh Kean Yew setelah melewati laga yang super ketat.

Dalam waktu pertandingan 1 jam 8 menit, Ginting tumbang di tangan Loh Kean Yew dengan skor 16-21, 21-18, dan 16-21. Ini merupakan pertama kalinya Ginting menelan kekalahan atas Loh Kean Yew setelah dalam enam pertemuan terakhir ia selalu meraih kemenangan. Dari hasil ini, Loh Kean Yew berhasil memutus rekor negatifnya saat berhadapan dengan Ginting.

Baca Juga: 6 Negara dengan Wakil Terbanyak pada Perempat Final French Open 2024

2. Gregoria Mariska Tunjung ditaklukkan oleh tunggal putri Jepang

Hasil 3 Wakil Unggulan Indonesia di Babak Kedua French Open 2024Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Tiket ke babak perempat final French Open 2024 juga gagal diraih oleh Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri satu-satunya Indonesia yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini tidak mampu menyudahi perlawanan tunggal putri Jepang. Lawan yang dihadapi Gregoria adalah Aya Ohori.

Lewat pertandingan dua set langsung yang berdurasi 39 menit, Gregoria ditaklukkan oleh Ohori. Skor akhir dari duel kedua tunggal putri ini adalah 17-21 dan 16-21 untuk kekalahan Gregoria. Dari kemenangan ini, Ohori berhasil menyamakan rekor pertemuannya atas Gregoria menjadi sama kuat, yaitu 2-2.

3. Fajar Alfian/Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil unggulan Indonesia yang raih kemenangan

Hasil 3 Wakil Unggulan Indonesia di Babak Kedua French Open 2024Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra nomor satu Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi satu-satunya wakil unggulan Indonesia yang meraih kemenangan di babak kedua French Open 2024. Mereka dipastikan kembali bertanding di babak perempat final usai mengalahkan pasangan asal Jepang. Pasangan unggulan ketujuh ini menumbangkan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura.

Fajar/Rian mengunci kemenangan lewat pertandingan straight game. Tanpa banyak hambatan, mereka menang dalam waktu pertandingan hanya 36 menit dengan skor akhir 21-12 dan 21-18. Selanjutnya, Fajar/Rian akan menantang wakil Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, di babak 8 besar French Open 2024.

Dari tiga wakil unggulan Indonesia yang tersisa di French Open 2024, hanya Fajar/Rian yang mampu meraih kemenangan. Pada babak 8 besar yang digelar hari ini, Jumat (8/3/2024), Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya. Mereka adalah Fajar/Rian dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga: 3 Tunggal Putri Nonunggulan yang ke Perempat Final French Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya