3 Laga Derbi Sektor Ganda Putra di Babak Pertama Singapore Open 2024

Ada derbi antara Bakri dan The Daddies

Turnamen bulu tangkis Singapore Open 2024 akan segera dimulai. Lanjutan tur Asia yang merupakan salah satu rangkaian turnamen BWF Super 750 ini bakal berlangsung di Singapore Indoor Stadium mulai Selasa (28/5/2024).

Dari hasil draw di sektor ganda putra, terdapat beberapa laga derbi yang akan langsung tersaji di babak pertama. Memulai laga perdana dengan pertarungan sesama rekan senegara, berikut tiga laga derbi sektor ganda putra pada babak pertama Singapore Open 2024. Melibatkan wakil Indonesia juga, lho.

1. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi vs. Kenya Mitsuhashi/Hiroki Midorikawa (Jepang)

3 Laga Derbi Sektor Ganda Putra di Babak Pertama Singapore Open 2024Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (instagram.com/bwf.official)

Jepang dipastikan meloloskan satu wakil ganda putra mereka ke babak kedua Singapore Open 2024. Pasalnya, derbi dari kedua pasangan Negeri Sakura tersebut akan tersaji pada babak 32 besar turnamen BWF Super 750 ini. Mereka adalah sang unggulan kelima, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang harus melawan rekan senegaranya, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Midorikawa. Kedua pasangan dari Jepang ini sudah pernah bertemu satu kali sebelumnya.

Momen di Singapore Open 2024 ini menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Hoki/Kobayashi yang memang lebih unggul dari segi peringkat sudah pernah mengalahkan Mitsuhashi/Midorikawa pada laga sebelumnya. Kala itu, mereka berjumpa di babak 16 besar All England 2024. Hoki/Kobayashi menumbangkan Mitsuhashi/Midorikawa lewat pertandingan dua set langsung.

2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

3 Laga Derbi Sektor Ganda Putra di Babak Pertama Singapore Open 2024Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia juga sudah memastikan satu wakil ganda putranya ke babak 16 besar Singapore Open 2024. Salah satu pasangan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan menantang junior mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di babak 32 besar. Ini merupakan pertemuan keempat bagi mereka. Jika dilihat dari segi peringkat, Bagas/Fikri lebih unggul dibanding Ahsan/Hendra.

Saat ini Bagas/Fikri menempati peringkat 10 dunia, sementara Ahsan/Hendra ada di urutan 17 dunia. Meski kalah dari segi peringkat, Ahsan/Hendra unggul dari segi rekor pertemuan. Head-to-head mereka adalah 2-1 untuk keunggulan Ahsan/Hendra. Dalam dua pertemuan terakhir, The Daddies selalu berhasil mengalahkan Bakri.

3. Lee Yang/Wang Chi Lin vs. Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan)

3 Laga Derbi Sektor Ganda Putra di Babak Pertama Singapore Open 2024Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/chilinwang)

Tak hanya Jepang dan Indonesia, Taiwan juga dipastikan meloloskan satu wakilnya ke babak kedua di sektor ganda putra. Derbi ini akan mempertemukan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dan Lee Yang/Wang Chi Lin. Laga ini merupakan pertemuan keenam mereka di turnamen internasional. Jika dilihat dari segi peringkat dan rekor pertemuan, Lee/Wang masih lebih unggul sedikit dibanding Lee/Yang.

Lee/Wang duduk di peringkat 9 dunia, hanya berjarak 3 peringkat, Lee/Yang merupakan ganda putra peringkat 12 dunia. Head-to-head keduanya saat ini adalah 3-2 untuk keunggulan tipis Lee/Wang. Meski saat ini masih kalah dari segi peringkat dan rekor pertemuan, pada dua pertemuan terakhir Lee/Yang selalu berhasil mengalahkan Lee/Wang.

Meski akan melawan rekan kompatriot, deretan pasangan ganda putra di atas pastinya tetap akan berusaha untuk bermain baik dan memenangkan pertandingan. Semuanya masih sama-sama memiliki kesempatan untuk bisa mengalahkan satu sama lain.

Baca Juga: 3 Lawan Tunggal Putra Indonesia di Babak Pertama Singapore Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya