Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak 32 Besar French Open 2024

Rehan/Lisa langsung jumpa unggulan kedua

Turnamen BWF French Open 2024 akan bergulir mulai pekan depan. Digelar di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Prancis, turnamen Super 750 ini berlangsung mulai tanggal 5--10 Maret 2024. Indonesia sendiri mengirim 13 wakil terbaiknya untuk berlaga pada French Open 2024.

Sedikitnya ada tiga pasang ganda campuran Indonesia yang akan berjuang di turnamen tersebut. Berikut tiga lawan yang akan dihadapi ganda campuran Indonesia pada babak 32 besar French Open 2024.

1. Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang) menghadapi Rinov/Phita

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak 32 Besar French Open 2024Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (instagram.com/n18___4)

Ganda campuran asal Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, bakal menjadi lawan pertama dari ganda campuran Indonesia. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Kedua pasangan sudah pernah bertemu satu kali sebelumnya.

Rinov/Phita sejauh ini memimpin rekor pertemuan atas Yamashita/Shinoya dengan catatan 1-0. Pada pertemuan terakhir mereka di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023, Yamashita/Shinoya takluk lewat pertandingan rubber game. Rinov/Phita berhasil mengemas kemenangan dengan skor 21-15, 14-21, dan 21-14.

2. Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) menantang Dejan/Gloria

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak 32 Besar French Open 2024Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (instagram.com/federbell)

Selanjutnya, ada wakil ganda campuran dari Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. Mereka bakal bersua dengan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Di atas kertas, pasangan garuda jauh lebih diunggulkan jika dibandingkan dengan Mark/Isabel.

Pasalnya, Dejan/Gloria memimpin rekor pertemuan dengan catatan 2-0. Sementara itu, mereka juga unggul 12 peringkat atas Mark/Isabel dengan menempati urutan 20 dunia. Di sisi lain, pasangan dari Eropa tersebut tengah duduk di peringkat 32 dunia.

3. Yuta Watanabe/Arisha Higashino (Jepang) langsung bersua Rehan/Lisa

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak 32 Besar French Open 2024Yuta Watanabe/Arisha Higashino (instagram.com/bwf.official)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang harus langsung berhadapan dengan unggulan di babak 32 besar. Lawan yang dihadapi mereka adalah Yuta Watanabe/Arisha Higashino. Ganda campuran andalan Negeri Sakura ini menempati posisi unggulan kedua di French Open 2024.

Watanabe/Higashino akan menjadi lawan yang cukup sulit bagi Rehan/Lisa. Pasalnya, dalam dua pertemuan terakhir, Watanabe/Higashino memimpin telak head-to-head mereka dengan skor 2-0. Rehan/Lisa juga selalu menelan kekalahan lewat pertandingan straight game di tangan Watanabe/Higashino.

Dari tiga ganda campuran Indonesia yang akan berlaga di French Open 2024, hanya Rehan/Lisa yang langsung bersua dengan unggulan di babak pertama. Mempukah ketiga pasangan garuda di atas melewati babak 32 besar dengan kemenangan?

Baca Juga: 3 Lawan Wakil Unggulan Indonesia di Babak Pertama French Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya