4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama All England 2024

The Daddies langsung jumpa unggulan pertama

Tur Eropa ajang turnamen BWF kembali berlanjut. Pada pekan ini, ada salah satu rangkaian turnamen major event BWF Super 1000 yang akan segera digelar, yaitu All England 2024. Berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, All England 2024 dimulai pada 12--17 Maret 2024.

Indonesia sendiri mengirim wakil terbanyak pada sektor ganda putra. Dari undian yang sudah keluar, ada satu pasangan ganda putra garuda yang akan langsung menghadapi pemain unggulan sejak babak 32 besar. Langsung cek daftar lengkap lawan yang akan dihadapi ganda putra Indonesia pada babak pertama All England 2024 berikut, yuk!

1. Fang Chih Lee/Fang Jen Lee (Taiwan) akan menantang Fajar/Rian

4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama All England 2024Fang Chih Lee/Fang Jen Lee (instagram.com/lee_fang_jen)

Pasangan Taiwan, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee, bakal jadi lawan pertama dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda putra terbaik Indonesia ini tampil sebagai juara bertahan. Mereka sendiri menempati posisi unggulan ketujuh pada All England 2024. Laga pada babak pertama ini menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan.

Meski Fajar/Rian lebih unggul dari segi peringkat, Lee/Lee memimpin dari segi rekor pertemuan. Dari tiga pertemuan mereka sebelumnya, Lee/Lee mengungguli head-to-head atas Fajar/Rian dengan skor 2-1. Namun, pada duel terakhir mereka di momen Malaysia Open 2024, Fajar/Rian mampu revans dan menumbangkan Lee/Lee lewat pertandingan straight game.

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada Babak Pertama All England 2024

2. Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) jadi lawan yang harus dihadapi Leo/Daniel

4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama All England 2024Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/chilinwang)

Selanjutnya, ada wakil ganda putra dari Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Mereka bakal bersua dengan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Kedua pasangan sudah pernah bertemu sekali.

Pertemuan pertama mereka terjadi pada semifinal Hong Kong Open 2023. Kala itu, Lee/Yang takluk di tangan Leo/Daniel lewat pertandingan rubber game. Praktis, sejauh ini Leo/Daniel masih memimpin rekor pertemuan atas Lee/Yang dengan catatan 1-0.

3. Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) berjumpa dengan Bagas/Fikri

4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama All England 2024Alexander Dunn/Adam Hall (instagram.com/bwf.official)

Ganda putra berikutnya yang jadi lawan wakil Indonesia datang dari Skotlandia. Mereka adalah Alexander Dunn/Adam Hall. Keduanya bakal bertanding dengan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak 32 besar All England 2024.

Di atas kertas, Bagas/Fikri jauh lebih diunggulkan jika dibandingkan dengan Dunn/Hall. Pasalnya, mereka memimpin rekor pertemuan dengan catatan 3-2. Sementara itu, Bagas/Fikri juga unggul 22 peringkat atas Dunn/Hall, di mana saat ini mereka tengah menempati peringkat 9 dunia. Di sisi lain, pasangan Skotlandia tersebut tengah duduk di peringkat 31 dunia.

4. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) jadi lawan yang cukup sulit bagi Ahsan/Hendra

4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama All England 2024Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (instagram.com/bwf.official)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang langsung berjumpa unggulan di babak pertama All England 2024. Sang unggulan pertama dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty akan menjadi lawan mereka. Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya.

Meski kalah dari segi peringkat, Ahsan/Hendra memimpin dari segi rekor pertemuan dengan skor 4-3. Pada pertemuan terakhir mereka, pasangan India tersebut juga takluk di tangan Ahsan/Hendra. Meski begitu, The Daddies mesti awas saat melewati jalan terjal tahun ini. Pasalnya, Rankireddy/Shetty saat ini tengah dalam performa terbaik. Bahkan, mereka baru saja menjuarai French Open 2024 pekan lalu.

Dari draw All England 2024 ini, 2 dari 4 pasangan ganda putra Indonesia masing-masing berada di pool berbeda. Ahsan/Hendra dan Bagas/Fikri menempati pool atas. Sementara Fajar/Rian dan Leo/Daniel berada di pool bawah.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan All England 2024, Ada Pemain Indonesia!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya