4 Lawan Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama French Open 2024

Banyak yang berjumpa pemain Taiwan

Sebelum menjadi tuan rumah untuk Olimpiade 2024, Prancis terlebih dahulu akan menjadi tuan rumah dari salah satu rangkaian turnamen BWF Super 750. Digelar di Arena Porte de La Chapelle, Paris, Prancis, French Open 2024 dimulai pada 5—10 Maret 2024.

Indonesia sendiri paling banyak mengirim wakil dari sektor ganda putra. Dari undian yang sudah keluar, banyak pasangan ganda putra garuda yang harus berhadapan dengan wakil dari Taiwan. Berikut lawan ganda putra Indonesia pada babak pertama French Open 2024.

1. Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) jadi lawan yang harus dihadapi Fajar/Rian

4 Lawan Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama French Open 2024Ben Lane/Sean Vendy (instagram.com/benlane012)

Pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, bakal jadi lawan dari wakil Indonesia yang menempati posisi unggulan ketujuh di French Open 2024. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Laga pada babak pertama ini menjadi pertemuan keenam bagi kedua pasangan.

Meski Fajar/Rian lebih unggul dari segi peringkat, Lane/Vendy memimpin dari segi rekor pertemuan. Dari lima pertemuan mereka sebelumnya, Lane/Vendy mengungguli head-to-head atas Fajar/Rian dengan skor 3-2. Namun, pada duel terakhir mereka di Denmark Open 2023, Fajar/Rian mampu menumbangkan Lane/Vendy lewat pertandingan super sengit yang berlangsung hingga 1 jam 10 menit.

Baca Juga: 5 Pemain Indonesia Terakhir yang Menjuarai German Open Tiap Sektor

2. Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) jadi lawan sulit untuk Leo/Daniel

4 Lawan Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama French Open 2024Lu Ching Yao/Yang Po Han (instagram.com/luchingyao)

Ganda putra asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, bakal menjadi lawan selanjutnya dari ganda putra Indonesia. Lawan yang dihadapi Lu/Yang adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Kedua pasangan sudah pernah bertemu sebanyak tiga kali sebelumnya.

Meski dari segi peringkat Leo/Daniel lebih unggul, pasangan muda Indonesia ini belum pernah sekalipun berhasil menaklukkan Lu/Yang. Dari tiga pertemuan terakhir, Lu/Yang memimpin telak rekor pertemuan mereka dengan catatan 3-0. Mampukah Leo/Daniel membalikkan keadaan di French Open 2024?

3. Pasangan tuan rumah, Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) tantang Ahsan/Hendra

4 Lawan Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama French Open 2024Lucas Corvee/Ronan Labar (instagram.com/lucas_corvee)

Selanjutnya, ada wakil ganda putra dari tuan rumah, Lucas Corvee/Ronan Labar. Mereka bakal bersua dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. French Open 2024 sendiri merupakan turnamen pertama yang diikuti Ahsan/Hendra setelah mereka absen sekitar 1 bulan karena cedera yang dialami Ahsan.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu sebelumnya. Ahsan/Hendra sejauh ini memimpin head-to-head atas Corvee/Labar dengan skor 2-0. Dari dua laga terakhir mereka, Ahsan/Hendra juga selalu berhasil mengalahkan Corvee/Labar lewat pertandingan straight game

4. Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) berjumpa dengan Bagas/Fikri

4 Lawan Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama French Open 2024Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (instagram.com/jhehuei)

Satu lagi ganda putra yang jadi lawan wakil Indonesia kembali datang dari Taiwan. Mereka adalah Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Keduanya bakal bertanding dengan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak 32 besar French Open 2024.

Di atas kertas, Bagas/Fikri jauh lebih diunggulkan jika dibandingkan dengan Lee/Yang. Pasalnya, mereka memimpin rekor pertemuan dengan catatan 4-2. Sementara itu, Bagas/Fikri juga unggul 7 peringkat atas Lee/Yang dengan menempati urutan 9 dunia. Di sisi lain, pasangan Taiwan tersebut tengah duduk di peringkat 16 dunia.

Meski semua lawan wakil Indonesia di atas memiliki peringkat yang jauh lebih rendah, mereka tetap tak boleh dianggap remeh mengingat permainan wakil Indonesia saat ini tengah menurun. Deretan ganda putra Indonesia perlu lebih fokus sejak pertandingan babak pertama French Open 2024 jika ingin mengakhiri rentetan buruk sejak awal tahun.

Baca Juga: 3 Lawan Sulit Tunggal Putra Indonesia Babak Pertama French Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya