6 Lawan Wakil Indonesia pada Hari Pertama Australia Open 2023

Harus jaga fokus!

Australia Open 2023 menjadi turnamen pembuka pada Agustus 2023 ini. Turnamen BWF dengan level Super 500 yang digelar di State Sports Centre, Sydney, Australia, ini memulai hari pertamanya pada, Selasa (1/8/2023).

Hari pertama bakal mempertandingkan babak 32 besar. Ada enam wakil Indonesia yang akan memulai perjuangan pada hari pertama Australia Open 2023. Siapa saja yang jadi penantang para pebulu tangkis Indonesia di babak awal Australia Open 2023 ini?

1. Fajar/Rian vs. Ryan Tong/Jack Wang (New Zealand)

6 Lawan Wakil Indonesia pada Hari Pertama Australia Open 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan unjuk gigi pada hari pertama Australia Open 2023. Mereka bertanding di lapangan satu melawan wakil New Zealand, Ryan Tong/Jack Wang. Head-to-head kedua ganda putra ini masih 0-0. Namun, Fajar/Rian mempunyai bekal keunggulan dari segi peringkat. Mereka saat ini adalah ganda putra nomor satu dunia, sementara Ryan/Jack merupakan ganda putra yang baru saja dipasangkan.

Baca Juga: 9 Pertemanan Fajar Alfian dengan Pemain dan Mantan Pemain Persib

2. Sabar/Reza vs. Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

6 Lawan Wakil Indonesia pada Hari Pertama Australia Open 2023Sabar Karyaman/Reza Pahlevi (instagram.com/badminton.ina)

Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani menjadi wakil ganda putra selanjutnya yang juga mengawali langkahnya di hari pertama Australia Open 2023. Mereka akan berhadapan dengan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Kedua ganda putra ini belum pernah bertemu sebelumnya. Babak 32 besar Australia Open 2023 ini bakal menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

3. Apriyani/Fadia vs. Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

6 Lawan Wakil Indonesia pada Hari Pertama Australia Open 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga bertanding pada hari pertama Australia Open 2023. Apriyani/Fadia menghadapi wakil Korea Selatan, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan. Pada turnamen Australia Open tahun ini, Apriyani/Fadia menempati posisi unggulan ketujuh. Babak pertama ini juga akan menjadi pertemuan perdana kedua pasangan di turnamen internasional.

4. Ahsan/Hendra vs. Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman (Kanada)

6 Lawan Wakil Indonesia pada Hari Pertama Australia Open 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga tampil pada hari pertama Australia Open 2023. The Daddies akan bertarung melawan wakil Kanada, Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman. Rekor pertemuan kedua ganda putra ini masih 0-0. Namun, Ahsan/Hendra mempunyai bekal keunggulan dari segi peringkat sekaligus pengalaman dibandingkan Kevin/Lindeman.

5. Ana/Tiwi vs. Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa (India)

6 Lawan Wakil Indonesia pada Hari Pertama Australia Open 2023Febriana Dwi/Amalia Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi ganda putri Indonesia yang juga bertanding pada hari pertama ialah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka akan bersua ganda putri India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Tetapi, dari segi peringkat, Ana/Tiwi tentu lebih diunggulkan dengan menempati urutan ke-17, sedangkan Tanisha/Ashwini ada diurutan ke-61 dunia.

6. Leo/Daniel vs. Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra (Australia)

6 Lawan Wakil Indonesia pada Hari Pertama Australia Open 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi wakil Indonesia terakhir yang juga bertanding pada hari pertama datang dari sektor ganda putra. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan pasangan dari tuan rumah, Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra. Head-to-head kedua ganda putra ini adalah 0-0. Tetapi, dari segi peringkat, Leo/Daniel tentu jauh lebih diunggulkan.

Babak pertama Australia Open 2023 dimulai pukul 09.30 waktu setempat atau sekitar pukul 06.30 WIB menggunakan empat lapangan. Meski di atas kertas banyak wakil Indonesia yang lebih diunggulkan, mereka tetap harus waspada dan jaga fokus sejak pertandingan dimulai jika berhasrat meraih yang terbaik pada Australia Open 2023.

Baca Juga: Jojo Tumbang Lawan Axelsen di Final Japan Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya