4 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023

Lawan wakil garuda semakin tangguh dan berat

Kejuaraan Dunia 2023 memasuki hari kelima dan akan mempertandingkan babak perempat final yang digelar hari ini, Jumat (25/8/2023). Salah satu rangkaian turnamen major event BWF ini tengah berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark.

Sebanyak empat wakil badminton Indonesia siap melanjutkan perjuangan pada 8 besar hari ini. Keempat wakil yang tersisa ini harus melawan pemain yang cukup tangguh. Berikut empat lawan sulit wakil Indonesia di perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

4 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia (instagram.com/badminton.ina)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di perempat final Kejuaraan Dunia 2023. Ganda putri andalan garuda ini harus waspada pada lawan mereka hari ini. Pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, adalah lawan yang akan mereka hadapi.

Dari segi peringkat dan rekor pertemuan, Fukushima/Hirota lebih unggul atas Apriyani/Fadia. Pasangan Negeri Sakura saat ini tengah duduk di peringkat 5 dunia, sementara Apriyani/Fadia merupakan ganda putri peringkat 12 dunia. Dari segi rekor pertemuan, Fukushima/Hirota juga mengungguli head-to-head mereka dengan 2-0 atas Apriyani/Fadia.

2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs. Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

4 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Kedua wakil ganda putra Indonesia juga harus melalui babak perempat final dengan laga sulit. Pertama, ada pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang punya kesempatan untuk bersua dengan ganda putra peringkat tiga dunia. Liang Wei Keng/Wang Chang dari China yang merupakan unggulan ketiga adalah lawan yang harus Bagas/Fikri hadapi.

Laga pada Kejuaraan Dunia tahun ini merupakan pertemuan kedua bagi Bagas/Fikri dan Liang/Wang. Rekor pertemuan mereka adalah 1-0 untuk keunggulan Liang/Wang. Pada pertemuan terakhir mereka di final Thailand Open 2023, Bagas/Fikri takluk lewat pertandingan yang cukup mudah. Hanya dalam waktu 28 menit dengan skor 21-10 dan 21-15, Liang/Wang berhasil menaklukkan Bagas/Fikri.

Baca Juga: Menang 2 Game, Bagas/Fikri ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

4 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi ganda putra Indonesia yang berjumpa lawan sulit adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Wakil ganda putra senior Indonesia ini harus waspada pada lawan mereka di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023. Pasangan yang dijuluki The Daddies ini akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya. Pertandingan babak 8 besar ini merupakan pertemuan keenam bagi mereka. Head-to-head antara Kang/Seo dan Ahsan/Hendra adalah 3-2 untuk keunggulan pasangan Negeri Ginseng tersebut. Dari lima pertandingan sebelumnya, duel antara keduanya selalu berakhir dengan rubber game sengit.

4. Gregoria Mariska Tunjung vs. Akane Yamaguchi (Jepang)

4 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Ada pula Gregoria Mariska Tunjung, satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa di Kejuaraan Dunia 2023. Gregoria akan menghadapi lawan yang cukup sulit di babak perempat final hari ini. Gregoria mesti bertemu sang juara bertahan asal Jepang, Akane Yamaguchi, yang juga merupakan unggulan kedua di turnamen ini.

Gregoria dan Yamaguchi sudah cukup sering bertemu sebelumnya. Momen di Kejuaraan Dunia 2023 ini menjadi pertemuan ke-16 bagi kedua tunggal putri tersebut. Rekor pertemuan antara Gregoria dan Yamaguchi adalah 11-4 untuk keunggulan Yamaguchi.

Babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023 akan dimulai pukul 11.00 waktu setempat atau sekitar pukul 16.00 WIB. Laga pada babak 8 besar ini akan menggunakan dua lapangan. Bagas/Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bermain di lapangan satu. Sementara Apriyani/Fadia, Gregoria, dan Ahsan/Hendra akan bermain di lapangan dua.

Baca Juga: Gregoria Ogah Terbebani Walau Jadi Unggulan di Kejuaraan Dunia 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya