5 Lawan Tangguh Wakil Indonesia di Babak Pertama Kumamoto Masters 2023

Ada yang jumpa pemain nomor satu dunia

Hari pertama Kumamoto Masters 2023 akan berlangsung pada, Selasa (14/11/2023). Digelar di Gimnasium Prefektur Kumamoto, Jepang, turnamen ini merupakan salah satu rangkaian turnamen BWF Super 300.

Dari 18 wakil garuda yang akan berlaga di Kumamoto Masters 2023, ada lima pemain yang langsung bersua pemain tangguh. Beberapa di antaranya bahkan harus bertemu pemain unggulan. Berikut daftar lima wakil Indonesia yang jumpa lawan tangguh di babak pertama Kumamoto Masters 2023.

1. Chico Aura Dwi Wardoyo langsung jumpa tunggal putra nomor satu dunia

5 Lawan Tangguh Wakil Indonesia di Babak Pertama Kumamoto Masters 2023Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Dua wakil tunggal putra Indonesia harus melalui babak pertama mereka dengan lawan sulit. Pertama, ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang punya kesempatan untuk bersua dengan tunggal putra nomor satu dunia. Viktor Axelsen dari Denmark yang merupakan unggulan pertama adalah lawan yang harus dihadapi oleh Chico.

Pertandingan babak 32 besar ini merupakan pertemuan kelima bagi Chico dan Axelsen. Rekor pertemuan mereka adalah 4-0 untuk keunggulan telak Axelsen. Mampukah Chico mengatasi perlawanan Axelsen di Kumamoto Masters 2023?

Baca Juga: PR Anthony Ginting Usai Gagal di French Open 2023

2. Tunggal putra muda China jadi lawan sulit bagi Anthony Sinisuka Ginting

5 Lawan Tangguh Wakil Indonesia di Babak Pertama Kumamoto Masters 2023Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi tunggal putra Indonesia yang berjumpa lawan sulit adalah Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra nomor satu Indonesia ini akan menantang tunggal putra muda asal China, Weng Hong Yang. Kedua pemain sudah pernah bertemu sebanyak tiga kali.

Head-to-head antara Ginting dan Weng Hong Yang adalah 3-0 untuk keunggulan wakil Negeri Tirai Bambu tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi di perempat final Denmark Open 2023. Kala itu, Ginting takluk cukup mudah dengan skor 15-21 dan 9-21.

3. Putri Kusuma Wardani hadapi tunggal putri nomor dua Korea Selatan

5 Lawan Tangguh Wakil Indonesia di Babak Pertama Kumamoto Masters 2023Putri Kusuma Wardani (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani juga harus waspada di babak pertama Kumamoto Masters 2023. Putri akan melawan wakil dari Korea Selatan, Kim Ga Eun. Kedua pemain sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya.

Rekor pertemuan antara Putri dan Kim adalah sama kuat, yaitu 1-1. Dalam dua pertemuan terakhir, Putri dan Kim selalu melewati pertarungan ketat rubber game. Pada babak pertama ini, Putri harus tetap fokus karena tunggal putri nomor dua Negeri Ginseng tersebut baru saja menjadi juara di Korea Masters 2023.

4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tantang unggulan keenam dari Jepang

5 Lawan Tangguh Wakil Indonesia di Babak Pertama Kumamoto Masters 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sejatinya harus waspada di Kumamoto Masters 2023. Pasalnya, lawan yang harus mereka hadapi di laga pertama adalah pemain unggulan. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan unggulan keenam adalah lawan yang harus dihadapi Leo/Daniel.

Babak pertama ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Dari tiga pertemuan sebelumnya, head-to-head mereka adalah 2-1 untuk keunggulan Leo/Daniel. Meski mereka lebih unggul dari segi rekor pertemuan, Leo/Daniel harus tetap waspada karena pasangan tuan rumah tersebut tentu lebih berpengalaman.

5. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati jumpa pasangan unggulan dari China

5 Lawan Tangguh Wakil Indonesia di Babak Pertama Kumamoto Masters 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Ada pula Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, wakil ganda campuran Indonesia yang jumpa lawan tangguh di babak pertama Kumamoto Masters 2023. Mereka mesti bersua dengan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Ganda campuran muda China ini menempati unggulan kelima.

Laga ini merupakan pertemuan kedua bagi Rehan/Lisa dan Jiang/Wei. Pertemuan terakhir mereka terjadi di perempat final French Open 2023. Kala itu, Rehan/Lisa takluk dalam pertandingan dua set langsung.

Memulai laga perdana dengan menghadapi lawan yang tangguh, kelima wakil bulu tangkis Indonesia di atas harus fokus sejak pertandingan dimulai. Mampukah Indonesia membawa pulang gelar di Kumamoto Masters Japan 2023?

Baca Juga: 5 Final Astrup/Rasmussen di Turnamen BWF 2023, Terbaru Arctic Open!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya