3 Lawan Tunggal Putra Indonesia di Babak Pertama Singapore Open 2024

Harus jaga fokus

Turnamen BWF di Asia kembali berlanjut. Pekan ini akan berlangsung turnamen Singapore Open 2024. Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, salah satu rangkaian turnamen BWF Super 750 ini bakal digelar mulai 28 Mei–2 Juni 2024.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan tiga wakilnya. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Dari undian yang sudah keluar, ketiga lawan yang akan dihadapi wakil Garuda tidak bisa dianggap remeh. Harus fokus sejak awal pertandingan, berikut daftar tiga lawan tunggal putra Indonesia di Singapore Open 2024.

1. Chou Tien Chen (Taiwan) jadi rintangan pertama untuk Jonatan Christie

3 Lawan Tunggal Putra Indonesia di Babak Pertama Singapore Open 2024Chou Tien Chen (instagram.com/bwf.official)

Tungga putra andalan Taiwan akan jadi lawan pertama untuk wakil Indonesia yang menjadi unggulan ketiga, Jonatan Christie. Ia adalah Chou Tien Chen. Kedua pemain sudah cukup sering bertemu sebelumnya. Laga di Singapore Open 2024 ini akan menjadi pertemuan ke-16 bagi Chou Tien Chen dan Jojo. Dari 15 pertemuan sebelumnya, Jojo masih memimpin head-to-head mereka dengan skor 9-6.

Meski begitu, Jojo tetap harus waspada kala berjumpa dengan Chou Tien Chen. Pasalnya, Chou Tien Chen tengah tampil cukup baik dalam beberapa turnamen terakhir. Pada Thomas Cup 2024 kemarin, ia mampu menumbangkan tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen. Chou Tien Chen juga melaju sampai babak semifinal di Thailand Open 2024.

2. Lee Zii Jia (Malaysia) jadi lawan yang harus diantisipasi Anthony Sinisuka Ginting

3 Lawan Tunggal Putra Indonesia di Babak Pertama Singapore Open 2024Lee Zii Jia (instagram.com/victorsport_official)

Selanjutnya ada tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, yang akan menjadi lawan pertama bagi tunggal putra Indonesia. Lawan yang dihadapi Lee Zii Jia adalah Anthony Sinisuka Ginting. Pada turnamen Singapore Open 2024, Ginting tampil sebagai sang juara bertahan dan juga bertengger sebagai unggulan ketujuh.

Laga pada babak 32 besar ini menjadi pertemuan ketujuh bagi Lee Zii Jia dan Ginting. Sejauh ini, rekor pertemuan antara mereka masih dipimpin oleh Ginting dengan catatan 5-1. Namun, senada dengan Chou Tien Chen, tunggal putra andalan negeri jiran tersebut juga belakangan ini tengah tampil dalam performa terbaik. Pekan lalu di Malaysia Masters 2024, Lee Zii Jia berhasil melaju sampai partai puncak.

3. Toma Junior Popov (Prancis) jadi lawan sulit bagi Chico Aura Dwi Wardoyo

3 Lawan Tunggal Putra Indonesia di Babak Pertama Singapore Open 2024Toma Junior Popov (instagram.com/toma_junior_popov)

Terakhir ada Toma Junior Popov yang akan menjadi lawan sulit bagi Chico Aura Dwi Wardoyo. Pasalnya, satu-satunya wakil Indonesia yang berstatus nonunggulan ini belum pernah sekali pun mengalahkan Toma Junior Popov. Chico selalu menelan kekalahan kala berhadapan dengan wakil Prancis tersebut.

Duel di Singapore Open 2024 ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pemain. Dari dua pertemuan terakhir, Toma Junior Popov memimpin telak head-to-head dengan catatan 2-0. Meski begitu, pertemuan antara Chico dan Toma Junior Popov memang sudah terjadi cukup lama. Kedua pemain ini terakhir berjumpa di Spain Masters 2021 dan Orléans Masters 2022. Mampukah Chico membalikkan keadaan pada pertemuan mereka kali ini?

Melihat lawan yang akan dihadapi mereka, ketiga wakil Indonesia di atas harus fokus sejak pertandingan dimulai. Mampukah tunggal putra Indonesia kembali menjadi juara pada Singapore Open 2024 mendatang?

Baca Juga: Daftar Skuad Lengkap Indonesia untuk Singapore Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya