3 Lawan Wakil Unggulan Indonesia di Babak Pertama French Open 2024

Tak boleh lengah meski berstatus unggulan

Pada French Open 2024, Indonesia mengirimkan 13 wakil terbaiknya untuk turnamen yang digelar di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Prancis. Dari 13 wakil yang siap bertanding pada salah satu rangkaian turnamen BWF Super 750 ini, tiga di antaranya berstatus sebagai pemain unggulan.

Tiga pemain unggulan Indonesia tersebut berasal dari sektor yang berbeda-beda. Tak boleh lengah meski berstatus sebagai unggulan, intip profil lawan yang dihadapi pemain unggulan Indonesia pada babak pertama French Open 2024 ini!

1. Weng Hong Yang (China) akan menjadi lawan yang cukup berbahaya untuk Ginting

3 Lawan Wakil Unggulan Indonesia di Babak Pertama French Open 2024Weng Hong Yang (instagram.com/ausbadmintonopen)

Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang berstatus sebagai pemain unggulan. Pada turnamen French Open 2024, Ginting merupakan unggulan kelima. Lawan yang dihadapi Ginting adalah tunggal putra China, Weng Hong Yang.

Meski berstatus sebagai unggulan, Ginting harus waspada saat menghadapi tunggal putra lapis ketiga Negeri Tirai Bambu tersebut. Pasalnya, meski kalah dari segi peringkat, Weng Hong Yang unggul dari segi rekor pertemuan. Ia memimpin telak rekor pertemuan atas Ginting dengan catatan 4-0.

Baca Juga: 3 Lawan Sulit Tunggal Putra Indonesia Babak Pertama French Open 2024

2. Kim Ga Eun (Korea Selatan) jadi lawan yang harus dihadapi Gregoria

3 Lawan Wakil Unggulan Indonesia di Babak Pertama French Open 2024Kim Ga Eun (instagram.com/k_gaeun_s2)

Gregoria Mariska Tunjung menempati posisi unggulan ketujuh di turnamen BWF Super 750 ini. Tunggal putri nomor satu Indonesia ini menantang wakil dari Korea Selatan, yaitu Kim Ga Eun. Gregoria dan Kim Ga Eun sudah pernah bertemu sebanyak tujuh kali sebelumnya.

Rekor pertemuan kedua pemain adalah 7-0 untuk keunggulan telak Gregoria. Namun, pada pertemuan terakhir mereka di World Tour Finals 2023, pertandingan antara keduanya berlangsung cukup ketat dan memakan waktu hingga lebih dari 1 jam. Hal ini membuktikan jika permainan Kim Ga Eun sudah makin meningkat sehingga Gregoria perlu lebih waspada.

3. Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) akan menantang unggulan ganda putra Indonesia, Fajar/Rian

3 Lawan Wakil Unggulan Indonesia di Babak Pertama French Open 2024Ben Lane/Sean Vendy (instagram.com/benlane012)

Wakil Indonesia terakhir yang juga berstatus sebagai unggulan datang dari sektor ganda putra. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menempati posisi unggulan ketujuh. Pasangan dari Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, adalah lawan yang bakal mereka hadapai pada babak pertama French Open 2024.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya. Meski Fajar/Rian lebih unggul dari segi peringkat, Lane/Vendy memimpin dari segi rekor pertemuan. Dari lima pertemuan mereka sebelumnya, Lane/Vendy mengungguli head-to-head atas Fajar/Rian dengan skor 3-2.

Meski berstatus sebagai pemain unggulan, deretan pebulu tangkis Indonesia di atas tetap tak boleh lengah sejak pertandingan di babak pertama French Open 2024. Sementara itu, pemain-pemain nonunggulan Indonesia dari sektor ganda putri dan ganda campuran juga perlu berjuang ekstra agar mampu lolos mulus ke babak berikutnya.

Baca Juga: 4 Lawan Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama French Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya