5 Pemain Jumpa Unggulan di Babak Semifinal Spain Masters 2024

Termasuk Komang Ayu

Spain Masters 2024 telah memasuki babak semifinal. Pada hari ini, Sabtu (30/3/2024), babak 4 besar turnamen BWF Super 300 ini akan kembali digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol.

Pertandingan berpotensi makin ketat. Deretan pebulu tangkis yang masih tersisa pastinya harus berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos ke laga final. Ada lima pemain nonunggulan yang akan berhadapan dengan unggulan di semifinal ini. Termasuk wakil Indonesia, berikut daftar pemain yang bertemu unggulan di babak semifinal Spain Masters 2024.

1. Cheng Xing/Zhang Chi (China) menantang unggulan kedua dari Prancis

5 Pemain Jumpa Unggulan di Babak Semifinal Spain Masters 2024Cheng Xing/Zhang Chi (instagram.com/orleansmastersbadminton)

Wakil ganda campuran asal China menjadi pemain nonunggulan pertama yang menantang unggulan. Mereka adalah Cheng Xing/Zhang Chi, yang akan bertemu dengan sang unggulan kedua dari Prancis. Lawan yang dihadapi Cheng/Zhang adalah Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya. Semifinal Spain Masters 2024 menjadi pertemuan perdana antara kedua ganda campuran ini. Meski kalah jauh dari segi peringkat, namun, Cheng/Zhang tentunya masih punya kesempatan memberikan kejutan dan menumbangkan wakil andalan Prancis tersebut.

2. Wang Tzu Wei (Taiwan) hadapi andalan Singapura yang jadi unggulan kedua

5 Pemain Jumpa Unggulan di Babak Semifinal Spain Masters 2024Wang Tzu Wei (instagram.com/victorsport_official)

Selanjutnya ada tunggal putra nonunggulan dari Taiwan. Wang Tzu Wei akan bersua tunggal putra andalan Singapura. Loh Kean Yew yang menempati posisi unggulan kedua adalah lawan yang harus dikalahkan Wang Tzu Wei.

Kedua pemain sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya. Rekor pertemuan kedua tunggal putra ini adalah 3-1 untuk keunggulan Loh Kean Yew. Mampukah Wang Tzu Wei menipiskan jarak head-to-head antara dirinya dan Loh Kean Yew?

Baca Juga: 3 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Spain Masters 2024, Termasuk Ester

3. Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan) bersua unggulan pertama dari Jepang

5 Pemain Jumpa Unggulan di Babak Semifinal Spain Masters 2024Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (instagram.com/chang_ching_hui)

Selanjutnya ada nonunggulan dari sektor ganda putri. Mereka adalah wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, yang mesti bersua Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dari Jepang. Iwanaga/Nakanishi sendiri bertengger sebagai unggulan pertama di Spain Masters 2024.

Duel ini menjadi pertemuan kedua bagi Ching/Yang dan Iwanaga/Nakanishi. Pada pertemuan terakhir mereka di Swiss Open 2024 pekan lalu, Ching/Yang harus mengakui keunggulan Iwanaga/Nakanishi lewat duel straight game. Mampukah Ching/Yang membalas kekalahan mereka atas Iwanaga/Nakanishi di pertemuan kali ini?

4. Komang Ayu Cahya Dewi (Indonesia) jumpa unggulan keempat dari Thailand

5 Pemain Jumpa Unggulan di Babak Semifinal Spain Masters 2024Komang Ayu Cahya Dewi (instagram.com/badminton.ina)

Kali ini ada pemain nonunggulan dari Indonesia yang juga harus bertemu unggulan di babak semifinal Spain Masters 2024. Satu-satunya wakil tunggal putri garuda yang tersisa, Komang Ayu Cahya Dewi, mesti bertarung dengan Ratchanok Intanon, unggulan keempat dari Thailand. Kedua pemain belum pernah bertemu sebelumnya.

Namun, jika dilihat dari segi peringkat dan pengalaman, Komang memang masih kalah jauh dari Ratchanok. Tunggal putri muda Indonesia ini masih duduk di peringkat ke-57 dunia, sementara Ratchanok saat ini berada di peringkat ke-14 dunia. Mampukah Komang memberikan kejutan pada laga hari ini?

5. Reddy B. Sumeeth/Reddy Sikki (India) melawan wakil Indonesia yang merupakan unggulan keenam

5 Pemain Jumpa Unggulan di Babak Semifinal Spain Masters 2024Reddy B. Sumeeth/Reddy Sikki (instagram.com/sumeeth_reddy)

Terakhir, ada pemain nonunggulan dari India yang akan melawan unggulan. Salah satu ganda campuran mereka, Reddy B. Sumeeth/Reddy Sikki, punya kesempatan untuk menantang unggulan keenam dari Indonesia. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Laga di babak semifinal Spain Masters 2024 ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Jika dilihat dari segi peringkat, Rinov/Phita masih unggul jauh dari Reddy/Reddy. Namun tentunya Rinov/Phita masih tetap harus waspada dengan perlawanan yang akan diberikan pasangan India tersebut.

Babak semifinal Spain Masters 2024 akan dimulai pukul 12.00 waktu setempat atau sekitar pukul 18.00 WIB. Dari daftar di atas, wakil nonunggulan dari Taiwan mendominasi deretan pemain yang bersua unggulan pada babak semifinal hari ini.

Baca Juga: Rinov/Pitha ke Semifinal Spain Masters 2024, Rehan/Lisa Kandas

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya