4 Pemain Jumpa Unggulan di Babak Semifinal Japan Masters 2023

Banyak pemain dari tuan rumah

Japan Masters 2023 memasuki babak semifinal atau 4 besar. Pada hari ini, Sabtu (18/11/2023), semifinal turnamen BWF Super 500 ini akan kembali digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang.

Pertandingan berpotensi makin ketat. Semua pemain mesti berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos ke partai puncak. Ada empat pemain nonunggulan yang akan berhadapan dengan pemain unggulan di semifinal ini. Intip daftar keempat pemain yang bertemu unggulan di babak semifinal Japan Masters 2023.

1. Chou Tien Chen (Taipei) hadapi unggulan keempat dari China

4 Pemain Jumpa Unggulan di Babak Semifinal Japan Masters 2023Chou Tien Chen (instagram.com/bwf.official)

Wakil tunggal putra Taipei menjadi pemain nonunggulan pertama yang menantang unggulan. Ia akan bertemu dengan sang unggulan keempat dari China. Shi Yu Qi adalah lawan yang harus dihadapi Chou Tien Chen.

Kedua pemain sudah cukup sering bertemu sebelumnya. Rekor pertemuan kedua tunggal putra ini adalah 7-4 untuk keunggulan Shi Yu Qi. Mampukah Chou Tien Chen menipiskan jarak head-to-head mereka?

2. Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) bersua unggulan kedelapan asal tuan rumah

4 Pemain Jumpa Unggulan di Babak Semifinal Japan Masters 2023Liu Sheng Shu/Tan Ning (instagram.com/badmintonasia.official)

Kali ini ada nonunggulan dari sektor ganda putri. Mereka adalah wakil China, Liu Sheng Shu/Tan Ning, yang mesti bertarung dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, unggulan kedelapan asal tuan rumah. Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan saling menumbangkan sebelumnya.

Rekor pertemuan mereka adalah sama kuat, yaitu 1-1. Namun, jika dilihat dari segi peringkat, wakil Negeri Tirai Bambu ini memang kalah dari Matsumoto/Nagahara. Liu/Tan menduduki peringkat ke-10, sementara Matsumoto/Nagahara menduduki peringkat ke-8 dunia.

Baca Juga: Jojo Keok dari Axelsen di Perempat Final Japan Masters 2023

3. Takuma Obayashi (Jepang) jumpa unggulan pertama dari Denmark

4 Pemain Jumpa Unggulan di Babak Semifinal Japan Masters 2023Takuma Obayashi (instagram.com/obayashi_takuma.00)

Selanjutnya ada tunggal putra nonunggulan asal tuan rumah. Takuma Obayashi yang bermain dari babak kualifikasi akan bersua lawan yang tangguh. Ia berjumpa dengan sang unggulan pertama dari Denmark, Viktor Axelsen.

Kedua pemain belum pernah bertemu sebelumnya. Semifinal Japan Masters 2023 menjadi pertemuan perdana antara kedua tunggal putra ini. Namun, Obayashi tentunya masih punya kesempatan memberikan kejutan dan menumbangkan tunggal putra nomor satu dunia tersebut.

4. Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang) tantang unggulan keenam asal China

4 Pemain Jumpa Unggulan di Babak Semifinal Japan Masters 2023Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (instagram.com/saku_819)

Pemain nonunggulan dari tuan rumah kembali harus berhadapan dengan unggulan. Salah satu ganda putri mereka, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto, punya kesempatan untuk menantang unggulan keenam dari China. Mereka adalah Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Laga di babak semifinal Japan Masters 2023 ini menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Meski kalah dari segi peringkat, Miyaura/Sakuramoto memimpin dari segi rekor pertemuan. Head-to-head antara mereka adalah 2-0 untuk keunggulan pasangan Jepang tersebut.

Babak semifinal Japan Masters 2023 akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 08.00 WIB. Dari daftar di atas, wakil nonunggulan dari tuan rumah banyak yang harus bersua pemain unggulan pada babak semifinal.

Baca Juga: Menyalip di Akhir, Gregoria Mariska ke Semifinal Japan Masters 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya