3 Pemain Nonunggulan yang Tembus Final Spain Masters 2024

Datang dari tiga negara berbeda, termasuk Indonesia

Babak semifinal Spain Masters 2024 telah selesai digelar pada, Sabtu (30/3/2024). Berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, laga pada babak 4 besar turnamen BWF Super 300 tersebut sukses menghasilkan beberapa kejutan. 

Setidaknya, ada tiga pemain nonunggulan yang berhasil menembus partai puncak usai menangi pertandingan di babak semifinal. Datang dari negara yang berbeda-beda, berikut tiga pemain nonunggulan yang melaju ke final Spain Masters 2024. Termasuk wakil bulu tangkis Indonesia, lho!

1. Cheng Xing/Zhang Chi (China) melaju ke babak final usai taklukkan pasangan unggulan kedua

3 Pemain Nonunggulan yang Tembus Final Spain Masters 2024Cheng Xing/Zhang Chi (instagram.com/orleansmastersbadminton)

Dari sektor ganda campuran, pasangan muda asal China, Cheng Xing/Zhang Chi, sukses menyegel satu tiket pada babak final Spain Masters 2024. Mereka memastikan diri ke babak final usai mengalahkan wakil Prancis yang jadi unggulan kedua, Thom Gicquel/Delphine Delrue, pada babak semifinal. Cheng/Zhang menang dengan skor cukup ketat, 10-21, 21-19, dan 21-19, dalam durasi pertandingan 1 jam 6 menit.

Pada laga final, Cheng/Zhang kembali akan berhadapan dengan pemain unggulan lainnya. Lawan yang mereka hadapi adalah wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang bertengger sebagai unggulan keenam. Kedua pasangan ini baru saja bertemu pada laga final Orléans Masters 2024 pekan lalu. Saat itu, Cheng/Zhang berhasil keluar sebagai juara usai menaklukkan Rinov/Phita lewat pertandingan rubber game.

Baca Juga: Road to Final Febriana/Amalia Spain Masters 2024

2. Sabar Karyaman/Reza Pahlevi (Indonesia) melangkah ke partai puncak setelah tumbangkan wakil Denmark

3 Pemain Nonunggulan yang Tembus Final Spain Masters 2024Sabar Karyaman/Reza Pahlevi (instagram.com/badminton.ina)

Wakil dari Indonesia menjadi pemain nonunggulan selanjutnya yang sukses menembus babak final Spain Masters 2024. Sabar Karyaman Gutama/Mohamad Reza Pahlevi mengalahkan William Kryger Boe/Christian Faust KjÆr di babak semifinal lewat duel rubber game. Sabar/Reza menumbangkan ganda putra Denmark tersebut dalam waktu 47 menit, dengan skor akhir 21-15, 16-21, dan 21-15.

Selanjutnya, Sabar/Reza bakal menghadapi pasangan muda dari Malaysia di laga puncak. Mereka adalah Junaidi Arif/Roy King Yap. Laga ini menjadi pertemuan keempat bagi kedua ganda putra tersebut. Dari tiga pertemuan terakhir, Sabar/Reza masih memimpin head-to-head atas Arif/Yap dengan catatan 2-1.

3. Junaidi Arif/Roy King Yap (Malaysia) menantang Sabar/Reza di laga final Spain Masters 2024

3 Pemain Nonunggulan yang Tembus Final Spain Masters 2024Junaidi Arif/Roy King Yap (instagram.com/yaproyking)

Terakhir, ada pula ganda putra nonunggulan Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap, yang juga berhasil melaju ke laga puncak Spain Masters 2024. Arif/Yap menembus babak final usai mengalahkan wakil Prancis, Toma Junior Popov/Christo Popov. Laga kedua ganda putra ini berlangsung cukup cepat karena hanya berdurasi 32 menit. Tanpa hambatan, Arif/Yap menumbangkan Popov bersaudara dengan skor kembar, 21-17 dan 21-17.

Berikutnya, Arif/Yap akan melawan Sabar/Reza di laga pamungkas. Rekor pertemuan kedua pasangan adalah 2-1 untuk keunggulan Sabar/Reza. Mampukah Arif/Yap menangi laga di final Spain Masters dan menyamakan rekor pertemuan mereka atas Sabar/Reza?

Partai final Spain Masters 2024 akan kembali berlangsung hari ini, Minggu (31/3/2024). Pertandingan akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: 6 Unggulan Ganda Campuran Gagal Melaju ke Final Spain Masters 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya