4 Pemain Unggulan Tumbang pada Hari Kedua Australia Open 2023

Rehan/Lisa masuk dalam daftar ini

Australia Open 2023 telah memasuki babak kedua atau 16 besar. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini rampung menghelat babak pertama pada, Selasa dan Rabu, 1--2 Agustus 2023, di State Sports Centre, Sydney, Australia.

Seperti turnamen bulu tangkis pada umumnya, Australia Open 2023 juga tak luput dari hasil-hasil kejutan. Pada babak pertama saja, ada empat pemain unggulan yang sudah harus menelan kekalahan. Siapa saja para unggulan itu?

1. Pornpawee Chochuwong (Thailand) [3]

4 Pemain Unggulan Tumbang pada Hari Kedua Australia Open 2023Pornpawee Chochuwong (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putri unggulan asal Thailand tumbang pada babak pertama Australia Open 2023. Ia adalah Pornpawee Chochuwong yang menempati unggulan ketiga. Pornpawee ditaklukkan oleh tunggal putri nonunggulan Singapura, Yeo Jia Min. Pornpawee menelan kekalahan lewat pertarungan straight game.

Yeo Jia Min menumbangkan Pornpawee dalam waktu permainan 32 menit. Skor akhir dari pertandingan antara Yeo Jia Min dan Pornpawee adalah 21-14 dan 21-11. Pada babak kedua Australia Open 2023, Yeo Jia Min akan melanjutkan perjuangan dengan menghadapi Yvonne Li dari Jerman.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Australia Open, Dikuasai China dan Korea!

2. Loh Kean Yew (Singapura) [4]

4 Pemain Unggulan Tumbang pada Hari Kedua Australia Open 2023Loh Kean Yew (instagram.com/bwf.official)

Loh Kean Yew menjadi tunggal putra unggulan pertama yang angkat koper dari Australia Open 2023. Wakil andalan Singapura ini terpaksa mengakui keunggulan dari pemain asal India. Mithun Manjunath adalah tunggal putra nonunggulan yang mengalahkan Loh Kean Yew. Loh Kean Yew kalah dua set langsung atas Mithun.

Mithun menghentikan perjuangan Loh Kean Yew di Australia Open 2023 lewat skor kembar 19-21 dan 19-21. Tunggal putra unggulan keempat ini takluk dalam duel yang berdurasi 41 menit. Selanjutnya, Mithun Manjunath akan menghadapi wakil tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada babak kedua Australia Open 2023.

3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) [7]

4 Pemain Unggulan Tumbang pada Hari Kedua Australia Open 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Ada juga unggulan dari Indonesia di sektor ganda campuran yang tumbang pada babak pertama Australia Open tahun ini. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pada turnamen BWF Super 500 ini, Rehan/Lisa menempati posisi unggulan ketujuh. Mereka gagal melaju ke babak kedua Australia Open 2023 usai takluk di tangan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Pertarungan kedua pasang ganda campuran ini berlangsung hingga 47 menit. Skor akhir cukup ketat, yakni 20-22, 21-11, dan 21-10 untuk kemenangan Tang/Tse. Pada babak 16 besar Australia Open 2023, Tang/Tse sudah dinanti oleh ganda campuran Indonesia lainnya, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

4. Kodai Naraoka (Jepang) [2]

4 Pemain Unggulan Tumbang pada Hari Kedua Australia Open 2023Kodai Naraoka (instagram.com/bwf.official)

Langkah Kodai Naraoka dipastikan berhenti di Australia Open 2023. Tunggal putra muda Jepang yang menempati posisi unggulan kedua ini takluk oleh pemain nonunggulan dari China, Weng Hong Yang. Ia kalah atas Weng Hong Yang dalam pertandingan dua set langsung.

Skor akhir dari duel dua tunggal putra muda ini adalah 19-21 dan 11-21 untuk kekalahan Naraoka. Pemain unggulan dari Negeri Sakura tersebut takluk dalam duel yang berdurasi 48 menit. Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, akan menjadi lawan Weng Hong Yang selanjutnya pada babak 16 besar Australia Open 2023.

Babak kedua Australia Open 2023 bakal berlangsung hari ini, Kamis (3/8/2023) mulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB. Akankah banyak unggulan kembali banyak tumbang pada babak kedua hari ini?

Baca Juga: Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Pertama Australia Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya