5 Pemain yang Bertemu Unggulan di Semifinal Hylo Open 2022

Rehan/Lisa akan melawan unggulan kedua

Hylo Open 2022 memasuki babak semifinal. Pada hari ini, Sabtu (5/11/2022), semifinal turnamen BWF super 300 ini akan digelar di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman.

Pertandingan berpotensi makin ketat. Semua pemain mesti berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos ke partai puncak. Ada lima pemain nonunggulan yang akan berhadapan dengan pemain unggulan di semifinal ini.

Berikut lima pemain yang bertemu unggulan di semifinal Hylo Open 2022. Ada wakil Indonesia juga, lho!

1. Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

5 Pemain yang Bertemu Unggulan di Semifinal Hylo Open 2022Lu Ching Yao/Yang Po Han (instagram.com/luchingyao)

Wakil ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, menjadi pemain nonunggulan pertama yang menantang pemain unggulan. Mereka akan bertemu dengan Kim Astrup/Anders Rasmussen, unggulan kedua dari Denmark.

Head-to-head kedua ganda putra ini 5-2 untuk keunggulan Astrup/Rasmussen. Namun, Lu/Yang punya kesempatan memberikan kejutan dan menumbangkan unggulan kedua dari Denmark tersebut.

2. Zhang Yi Man (China)

5 Pemain yang Bertemu Unggulan di Semifinal Hylo Open 2022Zhang Yi Man (instagram.com/kadachi73)

Selanjutnya, ada Zhang Yi Man. Tunggal putri China yang berstatus nonunggulan ini akan bersua unggulan ketiga dari Jepang, Nozumi Okuhara.

Semifinal Hylo Open 2022 menjadi pertemuan pertama antara kedua tunggal putri ini. Dari segi peringkat, Zhang memang kalah dari Okuhara. Zhang menduduki peringkat ke-29, sementara Okuhara menduduki peringkat ke-12 dunia.

Baca Juga: 7 Pemain Unggulan yang Kandas di Babak Kedua Hylo Open 2022

3. Toma Junior Popov (Prancis)

5 Pemain yang Bertemu Unggulan di Semifinal Hylo Open 2022Toma Junior Popov (instagram.com/toma_junior_popov)

Kali ini ada nonunggulan dari sektor tunggal putra. Toma Junior Popov, nonunggulan dari Prancis, mesti bertarung dengan Chou Tien Chen, unggulan ketiga dari Taiwan.

Dari segi peringkat, wakil Prancis ini kalah jauh dari Chou Tien Chen. Popov saat ini duduk di peringkat ke-24, sedangkan Chou duduk di peringkat ke-4. Sementara, rekor pertemuan mereka masih 0-0.

4. Kidambi Srikanth (India)

5 Pemain yang Bertemu Unggulan di Semifinal Hylo Open 2022Kidambi Srikanth (instagram.com/srikanth_kidambi)

Masih dari sektor tunggal putra, kali ini ada nonunggulan dari India yang akan bertemu unggulan dari Indonesia. Kidambi Srikanth harus bertanding dengan Anthony Sinisuka Ginting yang menduduki unggulan kelima.

Di atas kertas, Ginting lebih unggul karena menduduki peringkat ke-6, sementara Srikanth ada di peringkat ke-11. Rekor pertemuan mereka pun 3-2 untuk keunggulan Ginting. Akan tetapi, Ginting harus tetap waspada.

5. Rehan Naufal/Lisa Ayu (Indonesia)

5 Pemain yang Bertemu Unggulan di Semifinal Hylo Open 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran Indonesia yang sedang panas, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, juga akan menantang unggulan. Pada babak semifinal ini, Rehan/Lisa mesti melawan unggulan kedua, Tom Gicquel/Delphine Delrue, dari Prancis.

Jika dilihat dari rekor pertemuan, Rehan/Lisa lebih unggul dibanding unggulan kedua tersebut. Dari dua pertemuan sebelumnya, Gicquel/Delrue selalu takluk oleh Rehan/Lisa.

Babak semifinal Hylo Open 2022 akan dimulai pukul 14.00 waktu Jerman atau pukul 20.00 WIB. Wakil bulu tangkis Indonesia yang tanding hari ini berpotensi melaju ke babak final besok.

Baca Juga: Daftar Pemain Unggulan yang Keok di R1 Hylo Open 2022, Ada Indonesia!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya