7 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Australia Open 2023

Ada wakil Indonesia juga, lho!

Australia Open 2023 telah rampung menyelenggarakan babak kedua pada, Kamis (3/8/2023). Baru memainkan babak kedua, salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini sudah diwarnai dengan berbagai kejutan.

Salah satu kejutan tersebut tak lain setelah deretan pemain unggulan harus tersingkir lebih awal setelah dikalahkan oleh pemain yang berstatus nonunggulan. Simak sederet pebulu tangkis yang sukses kalahkan pemain unggulan di babak kedua Australia Open  2023 lewat ulasan berikut, ya!

1. Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan)

7 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Australia Open 2023Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/chilinwang)

Kejutan pertama datang dari sektor ganda putra. Unggulan keempat asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, gagal menembus babak 8 besar usai kalah oleh Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan. Ganda putra Taiwan yang memang tengah tampil impresif ini menang lewat pertandingan tiga set dengan skor 21-18, 17-21, dan 19-21. Duel antara Ong/Teo dan Lee/Yang memakan waktu hingga 1 jam 4 menit.

Baca Juga: Jonatan Christie Akui Tertekan hingga Keok di Australia Open 2023

2. Ng Tze Yong (Malaysia)

7 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Australia Open 2023Ng Tze Yong (instagram.com/tzeyong_ng)

Kali ini, dari sektor tunggal putra ada unggulan ketujuh dari Indonesia, Jonatan Christie, yang gagal melaju ke babak perempat final Australia Open 2023. Jojo takluk di tangan tunggal putra muda Malaysia, Ng Tze Yong. Pertarungan kedua tunggal putra ini berlangsung selama 50 menit. Skor akhir di antara mereka adalah 22-20 dan 21-15 untuk kemenangan Ng Tze Yong.

3. Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand)

7 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Australia Open 2023Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (instagram.com/badthai.official)

Unggulan dari Indonesia lagi-lagi harus angkat koper lebih awal pada turnamen BWF Super 500 ini. Kali ini dari sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sang unggulan ketujuh kalah oleh wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Pasangan ganda putri bersaudara ini membukukan kemenangan atas Apriyani/Fadia dalam pertandingan dua gim langsung. Skor akhir dari duel di babak kedua ini adalah 21-19 dan 23-21 dalam durasi permainan 43 menit.

4. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (Indonesia)

7 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Australia Open 2023Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Meski ada yang takluk di tangan unggulan, ada juga wakil bulu tangkis Indonesia yang mampu melakukan hal sebaliknya. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dari sektor ganda campuran. Pasangan Indonesia ini berhasil menaklukkan wakil Malaysia yang berstatus unggulan kedelapan, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei. Rinov/Mentari menang melalui pertarungan yang berlangsung hampir satu jam dengan skor akhir, 16-21, 21-17, dan 19-21.

5. Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

7 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Australia Open 2023Lu Ching Yao/Yang Po Han (instagram.com/luchingyao)

Namun, kejutan negatif berikutnya nyatanya tetap ada bagi kubu Indonesia. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang merupakan unggulan kelima, tersingkir di babak 16 besar Australia Open 2023. The Daddies kalah atas ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Hanya dalam waktu 24 menit, Lu/Yang menangi pertandingan dengan skor 21-10 dan 21-13.

Baca Juga: Beda Nasib 3 Ganda Campuran Indonesia di Australia Open 2023

6. Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)

7 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Australia Open 2023Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (instagram.com/teamjapanjoc)

Berikutnya ada ganda campuran unggulan dari Malaysia yang harus terjegal di babak kedua Australia Open 2023. Pasangan Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, menumbangkan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang jadi unggulan kelima. Di pertandingan ini, Goh/Lai takluk atas Midorikawa/Saito dalam waktu 1 jam 3 menit. Lewat pertandingan tiga set, 17-21, 21-18, dan 17-21, Midorikawa/Saito sukses melaju ke babak selanjutnya.

7. Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia)

7 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Australia Open 2023Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan (instagram.com/badminton.ina/)

Pemain nonunggulan terakhir yang berhasil menaklukkan unggulan adalah Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda putra Indonesia ini membekuk rekan senegara mereka, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang merupakan unggulan keenam. Lewat duel yang berlangsung selama 39 menit, Pram/Yere membukukan kemenangan atas Leo/Daniel dengan skor, 21-18 dan 21-17.

Perempat final Australia Open 2023 akan kembali berlanjut pada hari ini, Jumat (4/8/2023), di State Sports Centre, Sydney, Australia. Apakah akan ada banyak kejutan yang kembali pada babak 8 besar hari ini?

Baca Juga: Jonatan Christie Akui Tertekan hingga Keok di Australia Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya