5 Penakluk Unggulan di Babak Pertama China Masters 2023

Didominasi oleh pemain Taipei

China Masters 2023 telah rampung menyelenggarakan babak pertama pada, Selasa dan Rabu, 21--22 November 2023. Baru memainkan babak pertama, turnamen BWF Super 750 ini sudah diwarnai dengan berbagai kejutan.

Salah satunya adalah deretan pemain unggulan yang harus tersingkir lebih awal setelah dikalahkan oleh pemain yang berstatus nonunggulan. Siapa saja deretan pebulu tangkis yang sukses kalahkan pemain unggulan pada babak pertama China Masters 2023 ini?

1. Lee Yang/Wang Chi Lin (Taipei) tumbangkan unggulan dari Korea Selatan

5 Penakluk Unggulan di Babak Pertama China Masters 2023Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/chilinwang)

Kejutan pertama datang dari sektor ganda putra. Unggulan kelima dari Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, gagal menembus babak kedua usai dikalahkan oleh wakil Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin. Dalam tiga pertemuan mereka sebelumnya, Lee/Yang selalu kalah di tangan Kang/Seo. Kali ini, peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut mampu membalikkan keadaan. Lee/Wang mengemas kemenangan lewat pertandingan tiga set dengan skor 23-21, 19-21, dan 21-17. Waktu pertandingan antara Lee/Yang dan Kang/Seo memakan waktu hingga lebih dari 1 jam.

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia Amankan Tiket ke BWF World Tour Finals 2023

2. Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taipei) kalahkan unggulan asal Jepang

5 Penakluk Unggulan di Babak Pertama China Masters 2023Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (instagram.com/lee_chia_hsin)

Wakil dari Taipei kembali menumbangkan pemain unggulan di babak pertama China Masters 2023. Kali ini dari sektor ganda campuran, ada unggulan kedua asal Jepang yang dikalahkan oleh Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Yuta Watanabe/Arisha Higashino takluk atas Ye/Lee lewat duel straight game. Pertarungan kedua ganda campuran ini hanya berlangsung selama 32 menit. Skor akhir di antara mereka adalah 21-15 dan 21-14 untuk kemenangan Ye/Lee. Dari hasil ini, Ye/Lee juga berhasil menyamakan rekor pertemuan mereka menjadi 2-2.

3. Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang) pulangkan unggulan dari Korea Selatan

5 Penakluk Unggulan di Babak Pertama China Masters 2023Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (instagram.com/saku_819)

Unggulan dari Korea Selatan kembali harus angkat koper lebih awal dari China Masters 2023. Dari sektor ganda putri, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, sang unggulan ketiga dikalahkan oleh pemain nonunggulan dari Jepang. Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto mampu membukukan kemenangan atas Kim/Kong dalam waktu pertandingan 35 menit. Mereka menumbangkan Kim/Kong dengan skor 12-21 dan 17-21. Laga ini menjadi kemenangan pertama Miyaura/Sakuramoto atas Kim/Kong di laga perdana mereka.

4. Rasmus Gemke (Denmark) menangi pertandingan atas unggulan dari tuan rumah

5 Penakluk Unggulan di Babak Pertama China Masters 2023Rasmus Gemke (instagram.com/rasmusgemke_)

Pemain nonunggulan selanjutnya yang berhasil menaklukkan unggulan adalah Rasmus Gemke. Tunggal putra dari Denmark ini membekuk unggulan kelima asal tuan rumah, Li Shi Feng. Lewat duel yang berlangsung selama 1 jam 3 menit, Gemke membukukan kemenangan atas wakil Negeri Tirai Bambu tersebut dengan skor 21-18 dan 21-17. Ini menjadi kemenangan pertama Gemke setelah di pertemuan terakhir ia menelan kekalahan atas Li Shi Feng. 

5. Thuy Linh Nguyen (Vietnam) taklukkan unggulan asal Spanyol

5 Penakluk Unggulan di Babak Pertama China Masters 2023Thuy Linh Nguyen (instagram.com/_ntlinhh)

Terakhir ada tunggal putri unggulan dari Spanyol yang harus terjegal di babak 32 besar China Masters 2023. Tunggal putri Vietnam, Thuy Linh Nguyen, sukses tumbangkan Carolina Marin yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini. Pada pertandingan ini, Marin takluk atas Thuy Linh Nguyen lewat pertandingan yang cukup sengit dan memakan waktu hingga 1 jam 9 menit. Lewat pertandingan tiga set, 10-21, 21-19, dan 21-15, Thuy Linh Nguyen sukses mengalahkan sang pemain unggulan untuk melaju ke babak selanjutnya.

Dari daftar di atas, pemain nonunggulan dari Taipei menjadi yang paling banyak menaklukkan pemain unggulan. Babak kedua China Masters 2023 sendiri akan kembali berlanjut hari ini, Kamis (23/11/2023) di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China, mulai pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Hasil 5 Wakil Indonesia pada Hari Pertama China Masters 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya