3 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Spain Masters 2024, Termasuk Ester

Banyak kejutan terjadi di Spain Masters tahun ini

Spain Masters 2024 menghadirkan berbagai kejutan. Pada babak kedua turnamen BWF Super 300 yang berlangsung kemarin, Kamis (28/3/2024), tiga pebulu tangkis tampil memukau karena sanggup menaklukkan pemain-pemain yang berstatus unggulan. 

Para pemain yang berhasil mengalahkan unggulan tersebut berasal dari tiga sektor berbeda. Langsung cek daftar tiga pebulu tangkis penakluk unggulan pada babak kedua Spain Masters 2024. Ada wakil dari Indonesia juga, lho!

1. Huang Di/Liu Yi (China) tumbangkan pasangan ganda putra unggulan dari Prancis

3 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Spain Masters 2024, Termasuk EsterHuang Di/Liu Yi (instagram.com/ly20030707)

Kejutan pertama yang terjadi pada babak kedua Spain Masters 2024 hadir dari sektor ganda putra. Huang Di/Liu Yi dari China sukses menyingkirkan unggulan ke-5 asal Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar. Ini merupakan pertemuan pertama bagi mereka di turnamen internasional.

Kemenangan diraih Huang/Liu lewat pertarungan dua set langsung yang cukup mudah. Huang/Liu mengunci kemenangan atas Corvee/Labar hanya dalam waktu 36 menit. Skor akhir dari pertandingan kedua ganda putra tersebut adalah 21-8 dan 21-14 untuk kemenangan Huang/Liu. 

Baca Juga: 4 Unggulan Ganda Campuran Tumbang di Babak Pertama Spain Masters 2024

2. Ester Nurumi Tri Wardoyo (Indonesia) singkirkan andalan Vietnam yang jadi unggulan kedelapan

3 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Spain Masters 2024, Termasuk EsterEster Nurumi Tri Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Kejutan berikutnya diciptakan oleh wakil Indonesia. Ia adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo dari sektor tunggal putri. Pebulu tangkis muda garuda ini menumbangkan Thuy Linh Nguyen, tunggal putri andalan dari Vietnam. Nguyen sendiri bertengger sebagai unggulan kedelapan di Spain Masters 2024.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Ester dan Nguyen. Pada pertemuan terakhir mereka di Swiss Open pekan lalu, Ester harus mengakui keunggulan Nguyen. Namun, pada duel mereka kali ini, Ester berhasil revans dan mengalahkan Nguyen lewat pertandingan dua set langsung. Ester menyingkirkan Nguyen dengan skor 21-12 dan 21-15 dalam waktu pertandingan hanya 34 menit.

3. Leong Jun Hao (Malaysia) pulangkan unggulan keenam dari Taiwan

3 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Spain Masters 2024, Termasuk EsterLeong Jun Hao (instagram.com/junhao_leong)

Kali ini dari sektor tunggal putra, ada wakil Malaysia yang juga pulangkan pemain unggulan. Leong Jun Hao menangi laga atas unggulan keenam dari Taiwan yang baru saja menjuarai Swiss Open pekan lalu, yaitu Lin Chun Yi. Kemenangan berhasil dicatatkan Leong lewat pertandingan straight game.

Leong membukukan kemenangan dalam durasi pertandingan 36 menit dengan skor 21-17 dan 21-18. Kedua tunggal putra ini sudah pernah bertemu satu kali sebelumnya. Hasil kemenangan di Spain Masters 2024 ini membuat Leong semakin memimpin rekor pertemuan atas Lin Chun Yi menjadi 2-0.

Dari hasil di atas, ketiga pemain yang menumbangkan unggulan pada babak kedua Spain Masters 2024 mampu mengemas kemenangan mereka lewat pertandingan yang cukup mudah. Akankah ketiganya mampu menjaga tren positif mereka dan melangkah jauh di Spain Masters 2024 ini?

Baca Juga: Hasil 3 Wakil Indonesia yang Jumpa Unggulan di R16 Spain Masters 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya